Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu Lebih Mudah

Cara tarik tunai BSI tanpa kartu memang memberikan banyak kemudahan dan menjadi solusi tepat ketika kartu ATM sedang bermasalah. Terlebih bagi pengguna yang sering kelupaan membawa kartu ATM tetap bisa menarik uang di ATM tanpa bingung lagi.

Baca Juga Artikel Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI) Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI
Cara Ganti Password BSI Mobile Tanpa Perlu ke Bank

Cara melakukannya cukup dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile dan memilih menu tarik tunai di ATM. Setelah itu kamu akan mendapatkan kode penarikan secara tunai yang berlaku dalam waktu 2 jam.

Dalam melakukan penarikan saldo di rekening tabungan tanpa menggunakan kartu ATM sekarang ini bisa dilakukan tanpa ribet. Perlu diketahui bahwasannya penarikan tunai ini tidak ada tambahan biaya admin sehingga bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

Selain itu kemudahan yang dapat dirasakan oleh pengguna adalah tidak perlu menggunakan kode OTP sehingga tidak membutuhkan pulsa lagi. Akan tetapi hal ini berbeda dengan bank lainnya, BSI menawarkan batas penarikan tunai dalam jumlah sedikit sehingga jika membutuhkan dana banyak tetap menggunakan kartu ATM.

Batas Maksimal Penarikan Saldo BSI Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu Lebih Mudah

Meskipun memang memberikan kemudahan bagi nasabahnya, BSI juga memberlakukan batasan penarikan tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Sekarang ini batasan tarik tunai untuk BSI setiap melakukan kegiatan transaksi hanya sebesar Rp 500 ribu dan jumlah paling sedikit untuk menarik dana sebesar Rp 100 ribu.

Sementara itu untuk bank lain selain BSI bisa melakukan penarikan saldo tabungan tanpa kartu ATM sebanyak Rp 1.2 juta setiap transaksi. Walaupun memang nominalnya sangat sedikit namun kehadiran fitur yang satu ini memberikan banyak manfaat bagi pengguna BSI jika membutuhkan uang tunai dadakan.

Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu ATM

Bagi kamu pengguna baru BSI Mobile tidak perlu bingung jika ingin melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Dalam prosesnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dan terbilang sangat singkat.

Inilah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti dalam menarik saldo rekening tabungan tanpa menggunakan kartu ATM:

1. Membuka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menarik saldo rekening tabungan tanpa kartu ATM dengan menyediakan aplikasi BSI Mobile. Ketersediaan aplikasi ini akan sangat membantu bagi kamu yang ingin melakukan penarikan saldo dengan mudah tanpa ribet.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi BSI Mobile agar bisa tersalurkan dengan mesin ATM saat akan melakukan penarikan saldo. Layanan yang diberikan oleh BSI memberi banyak kemudahan dengan hadirnya sistem terbaru ini.

2. Memilih Tarik Tunai

Di halaman utama aplikasi BSI Mobile terdapat banyak menu yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan transaksi dengan cepat. Mengingat kamu akan melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM maka silahkan untuk memilih menu Tarik Tunai yang berada di kolom bawah.

3. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

Apabila sudah memilih tarik tunai maka akan dimintai untuk memasukkan kata sandi. Hal ini bertujuan bahwa sistem akan mengkonfirmasi permintaan kamu untuk melakukan kegiatan transaksi tersebut dan sebagai bentuk perlindungan keamanan dari rekening.

4. Memilih Menu ATM

Langkah berikutnya akan diarahkan pada halaman tarik tunai tanpa kartu. Kamu hanya cukup memilih ATM BSI yang tersedia di daftar paling atas dan akan ditampilkan halaman selanjutnya.

5. Pilih Nominal Tarik Tunai BSI Mobile

Cara tarik tunai BSI tanpa kartu ATM harus dengan memilih nominal dana yang akan diambil. Dalam hal ini kamu tidak perlu menuliskan nominal dana yang akan diambil, namun cukup dengan memilih dari daftar yang tersedia.

Pilihan nominal tarik tunai tanpa kartu ATM di mulai dari angka Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu. Sehingga pengguna bisa menghindari terjadinya kesalahan dalam penulisan nominal tarik tunai.

6. Masukan PIN BSI Mobile

Sebagai bentuk konfirmasi bahwa kamu akan melakukan penarikan saldo tunai di mesin ATM tanpa kartu maka akan diminta memasukan kata sandi sebagai konfirmasi transaksi. Pastikan memasukkan kata sandi dengan benar dan klik tombol Selanjutnya.

Dengan demikian akan muncul konfirmasi atas transaksi penarikan tunai. Kamu cukup klik tombol selanjutnya. Jika sudah berhasil akan muncul kode untuk tarik tunai tanpa kartu dan terdapat batas waktu untuk penarikan dananya.

7. Datang ke ATM BSI Terdekat

Apabila sudah menerima kode untuk melakukan penarikan tunai dari aplikasi BSI Mobile maka segera datang ke ATM BSI terdekat. Sebab kode tersebut memiliki masa berlaku sehingga jangan sampai kodenya hangus.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

8. Tekan Tombol Transaksi Tanpa Kartu

Di setiap ATM sekarang ini sudah menyediakan fitur transaksi tanpa kartu ATM. Karena kamu akan melakukan penarikan tunai tanpa menggunakan kartu ATM maka silahkan untuk tekan tombol yang biasa berada di bagian paling bawah pada mesin ATM.

9. Masukkan Nomor Telepon

Apabila sudah berhasil masuk silahkan untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi BSI Mobile. Dengan demikian kamu akan diarahkan pada langkah berikutnya sebagai cara tarik tunai BSI tanpa kartu ATM.

10. Masukkan Kode Tarik Tunai

Di layar ATM pada bagian menu kode booking silahkan untuk memasukakan kode penarikan yang sebelumnya sudah kamu dapatkan dari aplikasi BSI Mobile. Pastikan kamu memasukkan kode penarikan dengan benar agar bisa diproses oleh sistem dan bisa melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM.

11. Tunggu Sampai Diproses

Dengan menggunakan kode penarikan tersebut akan membantu kamu untuk menarik dana di rekening tabungan tanpa menggunakan kartu ATM. Hal ini tentu sangat memudahkan kegiatan transaksi yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Silahkan tunggu sampai transaksinya selesai dan uang keluar dan mesin ATM. Jika uang keluar maka proses tarik tunai yang kamu lakukan sudah berhasil.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai cara tarik tunai BSI tanpa kartu yang memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Selain caranya sangat cepat juga tidak ada biaya admin yang dikenakan bagi pengguna.