Cara Melihat History Grab pada Semua Layanan Aplikasi

Cara melihat history Grab biasanya akan dibutuhkan oleh beberapa orang yang memang ingin mengetahui berapa jumlah total pengeluaran bulanan ketika menggunakan layanan aplikasi Grab ataupun memang hanya ingin mengetahui riwayat perjalanan dan pemesanan saja.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Sementara itu untuk melakukan pengecekan dari riwayat pemesanan Grab bisa dilakukan dengan mudah dan cepat karena sudah terdapat menu tersendiri untuk melakukan cek histori Grab itu sendiri.

Hanya saja masih banyak kalangan pengguna Grab yang belum mengetahui cara mudah untuk melihat riwayat pemesanan Grab. Namun dalam hal ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena sudah terdapat metode yang bisa dilakukan untuk melihat transaksi Grab dalam berbagai jenis layanan.

Cara Melihat History Grab pada Semua Layanan Aplikasi

1. Cara Melihat History Grab pada Semua Layanan

Cara untuk melihat riwayat pemesanan GrabFood, Grabcar, ataupun pelayanan Grab yang lainnya bisa menggunakan metode yang sangat mudah. Berikut ini adalah langkah cara yang dapat kamu lakukan supaya bisa melihat detail dari history perjalanan ataupun pembelian menggunakan aplikasi Grab dari berbagai layanan yang ada:

1. Membuka Aplikasi Grab

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin melihat riwayat transaksi yang dilakukan menggunakan aplikasi Grab maka harus membuka aplikasi itu sendiri. Kamu bisa membuka aplikasi Grab pada ponsel kamu dan silakan untuk login menggunakan akun ketika memang belum.

Sebelumnya silakan kamu memastikan bahwasanya ponsel yang kamu gunakan sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang lancar supaya memudahkan dalam proses melihat history Grab. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwasanya aplikasi Grab yang digunakan telah menggunakan versi terbaru dan apabila belum maka silahkan untuk langsung update melalui Google play store ataupun app store.

2. Memilih Menu Tab Aktivitas

Ketika kamu sudah membuka aplikasi Grab dan login menggunakan akun, maka kamu akan ditampilkan dengan halaman utama dari aplikasi yang memuat berbagai macam menu. Meskipun banyak menu di halaman utama aplikasi Grab namun kamu cukup memilih menu tab aktivitas yang ada di bagian bawah.

Tunggu beberapa saat sampai menu yang ada di dalamnya terbuka semua sehingga kamu bisa melihat detail dari aktivitas kamu selama ini. Menu aktivitas ini memberikan kemudahan bagi kamu sebagai cara melihat history Grab yang selama ini sudah dilakukan

3. Pilih Menu Riwayat

Pada halaman berikutnya kamu cukup memilih menu riwayat yang berada di bagian pojok kanan atas. Di dalam menu riwayat tersebut maka kamu akan melihat semua history pemesanan Grab pada semua layanan yang sebelumnya sudah dilakukan.

4. Memilih Transportasi

Cara melihat history Grab untuk pemesanan GrabBike dan GrabCar maka pastikan kamu harus memilih menu transportasi terlebih dahulu. Dengan demikian kamu bisa melihat semua riwayat pemesanan yang pernah dilakukan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

5. Memilih Makanan

Pada pilihan makanan ini memuat informasi lengkap terkait riwayat transaksi pemesanan yang menggunakan layanan GrabFood. Setelah itu kamu bisa menggeser ataupun memilih bar yang ada di riwayat Grab tersebut ke bagian makanan.

Di dalam riwayat akan memuat pesanan yang sudah selesai dilakukan ataupun dibatalkan dengan detail dan jelas. Sehingga bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lengkap ini akan memberikan kemudahan sebelum kamu menghapus semua riwayat yang ada di Grab.

6. Pilih Express

Sementara itu cara melihat history Grab yang ada di bagian menu express ini maka menyimpan semua data riwayat pemesanan Grab untuk layanan dari Grab express yang sudah dilakukan sebelumnya. Kelengkapan informasi ini biasanya memuat riwayat yang sedang berjalan, dijadwalkan, dibatalkan atau bahkan yang lainnya.

7. Pilih Skuter

Cara melihat history Grab ketika kamu pernah melakukan pemesanan layanan menggunakan GrabWhells, maka history dari pesanan tersebut akan termuat di bagian menu skuter. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa layanan yang lain dan di sini kamu juga bisa melihat pemesanan yang pernah dilakukan baik yang telah selesai ataupun pernah dibatalkan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

2. Cara untuk Melihat Detail History Pemesanan Grab

Bagi kamu yang masih bingung untuk melihat detail dari pemesanan pada setiap pelayanan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara melihat riwayat Grab itu sendiri. Dalam hal ini kamu hanya perlu untuk membuka riwayat dari pemesanan yang pernah dilakukan.
Berikut ini adalah langkah mudah yang dapat diikuti untuk melihat detail dari history pemesanan GrabFood:

1. Mencari Riwayat Pemesanan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin melihat detail dari pemesanan makanan melalui layanan GrabFood maka silahkan masuk pada bagian bar pemesanan GrabFood yang tersedia di akun Grab kamu. Setelah itu kamu bisa melanjutkan untuk mencari riwayat pemesanan yang ingin kamu lihat karena semua daftar history sudah tersimpan di situ selama kamu belum menghapusnya.

2. Memilih Riwayat Pemesanan

Sementara itu apabila kamu ingin melihat detail yang lebih jelas lagi maka kamu bisa memilih riwayat kemasan yang ada dengan cara tap riwayat pemesanan yang kamu inginkan. Dengan demikian secara otomatis dari detail pemesanan pun akan terlihat dan kamu bisa mengetahui semua kejelasan secara keseluruhan pada pemasaran GrabFood.

Melalui langkah yang satu ini maka kamu bisa mengetahui dengan mudah terkait riwayat dari pemasaran Grab yang sebelumnya pernah dilakukan dan bisa dengan mudah untuk melakukan pemesanan secara ulang dari riwayat yang pernah dilakukan. Oleh karena itu kamu tidak perlu lagi repot untuk melakukan pencarian pemesanan karena bisa melihat riwayat transaksi Grab dan mengulangi pemesanan makanan ataupun kendaraan yang dibutuhkan oleh pengguna.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara melihat history Grab secara detail dari semua layanan yang disediakan oleh aplikasi Grab. Setiap layanan menawarkan menunya sendiri sehingga kamu bisa membuka untuk melihat keseluruhan pemesanan yang pernah dilakukan dan bisa melakukan pemesanan secara ulang.

Instagram