cara bayar indihome lewat brimo

IndiHome merupakan layanan internet yang banyak digunakan karena mempunyai jangkauan lebih luas dengan ketersediaan jenis paket internet. Cara bayar IndiHome lewat BRImo pun sangat mudah dilakukan sehingga tidak perlu datang ke kantor IndiHome.

Pihak IndiHome juga menyediakan berbagai macam metode pembayaran untuk tagihan setiap bulan yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari pelanggan. Salah satunya apabila sebagai nasabah BRI bisa menggunakan layanan BRI mobile yang akan memudahkan untuk melakukan pembayaran tagihan dari IndiHome.

Syarat dan Ketentuan Bayar IndiHome Lewat BRImo

Sebelum kamu memahami bagaimana langkah mudah cara bayar IndiHome lewat BRImo pada setiap bulan maka ketahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Sebagai pelanggan IndiHome wajib untuk melengkapi persyaratan agar bisa melakukan pembayaran sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Untuk lebih jelasnya simak terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan pembayaran tagihan yang perlu kamu ketahui:

  • Mempersiapkan nomor ID atau nomor pelanggan IndiHome ataupun kode untuk melakukan pembayaran tagihan
  • Pastikan bahwa kamu memiliki saldo BRImo yang cukup untuk membayarkan tagihan IndiHome
  • Ponsel yang digunakan untuk melakukan pembayaran harus terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga bisa membayar tagihan dengan lancar tanpa kendala.

Biaya Layanan untuk Membayar Tagihan IndiHome Melalui BRImo

Dalam cara bayar IndiHome lewat BRImo terdapat biaya yang akan dikenakan oleh pengguna atas setiap melakukan kegiatan transaksi. Bagi pelanggan IndiHome yang akan melakukan pembayaran akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 rupiah.

Tagihan biaya yang harus dibayarkan ini merupakan bentuk layanan secara otomatis yang aka masuk ke total tagihan pembayaran. Dengan begitu rincian total pembayaran tagihan harus dibayarkan lengkap biaya langganan IndiHome pada setiap bulan dan biaya administrasi.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI
Cara Ganti Password BSI Mobile Tanpa Perlu ke Bank

Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo

Apabila sudah mengetahui detail informasi umumnya kamu bisa mengetahui cara melakukan pembayaran agar bisa membayarkan tagihan IndiHome melalui BRImo. Layanan BRImo dapat difungsikan cukup dengan menggunakan ponsel pintar kamu.

Inilah beberapa panduan lengkap untuk mengetahui cara membayar tagihan IndiHome melalui BRImo:

Membuka Aplikasi BRImo dan Login

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membayar tagihan IndiHome dengan membuka aplikasi BRImo pada ponsel kamu. Apabila belum memilikinya maka harus melakukan aktivasi terlebih dahulu di bank cabang terdekat.

Jika sudah mempunyai akun akses silahkan login pada halaman utama yang tertampil pada layar dan masukkan user ID, face ID atau bahkan sidik jari. Pastikan mempunyai koneksi jaringan internet yang bagus agar memperlancar proses untuk pembayaran.

Memilih Menu Lain dan Menu Telkom

Pada halaman utama yang tertera pada layar telah tersedia berbagai macam pilihan menu untuk menunjang kegiatan transaksi. Apabila sudah berhasil login ada aplikasi maka silahkan lanjut memilih menu Lainnya pada aplikasi BRImo.

Untuk langkah selanjutnya silahkan pilih sub menu Telkom yang tersedia pada pilihan menu tersebut. Kamu cukup memilih dan menekan sub menu Telkom.

Tab Pembayaran Baru

Setelah klik menu Telkom maka akan langsung muncul arahan untuk ke tahap berikutnya. Tampilan tersebut adalah tampilan pembayaran baru yang bisa digunakan bagi kamu jika belum pernah menggunakan.

Saat sebelumnya belum pernah memilih Pembayaran Baru maka silahkan klik tombol Pembayaran Baru di bagian bawah. Hal ini perlu dilakukan sebagai tahapan untuk membayar tagihan IndiHome melalui BRImo.

Menginput ID IndiHome

Langkah berikutnya setelah memilih pembayaran baru yakni dengan menginput nomor ID sebagai pelanggan IndiHome. Masukkan semua nomornya secara lengkap pada kolom yang telah tersedia di halaman layar aplikasi BRImo.

Pastikan tidak ada kesalahan penulisan agar tidak menimbulkan masalah pada tagihan pembayaran IndiHome. Selanjutnya menekan tombol Lanjut agar diarahkan oleh sistem ke tahap berikutnya.

Mengkonfirmasi Tagihan Pembayaran IndiHome

Cara bayar IndiHome lewat BRImo harus melalui konfirmasi pembayaran terlebih dahulu. Dalam hal ini akan tercantum detail informasi mengenai nomor pelanggan IndiHome, nama pelanggan hingga tagihan yang harus kamu bayarkan.

Dengan demikian silahkan untuk mengecek informasi tersebut dan pastikan sudah benar sebelum ke tahap selanjutnya. Jika data semuanya benar maka kamu bisa klik tombol bayar untuk melakukan proses pembayaran dari tagihan transaksi setiap bulan.

Menekan Tombol Bayar

Langkah pembayaran ini akan mencantumkan halaman konfirmasi guna memastikan kembali datanya sudah benar dan sesuai dengan milik pelanggan IndiHome. Halaman ini tersedia informasi mengenai sumber dana, nomor tujuan, detail tagihan dan nominal jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Setelah data sudah benar semuanya maka silahkan untuk menekan tombol Bayar yang berada di bagian bawah. Sehingga kamu akan segera diarahkan oleh sistem untuk ke tahapan berikutnya agar bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan internet IndiHome.

Konfirmasi PIN

Hampir semua layanan perbankan sekarang ini menggunakan PIN sebagai bentuk konfirmasi atas transaksi keuangan. Hal ini pun juga berlaku dalam menggunakan aplikasi BRImo sebagai layanan yang dihadirkan oleh Bank BRI.

Dalam proses pembayaran harus melalui tahapan konfirmasi terlebih dahulu dengan memasukkan nomor PIN yang sudah kamu buat sebelumnya untuk melakukan kegiatan transaksi. Masukkan PIN dengan benar untuk memperlancar proses pembayaran dan pastikan kamu tidak lupa pada PIN BRImo.

Proses Pembayaran Berhasil sebagai Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo

Dengan klik bayar di halaman aplikasi artinya kamu melakukan pembayaran tagihan dari IndiHome. Saat transaksinya sudah berhasil maka akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi BRImo yang menyatakan transaksi berhasil.

Selain itu BRImo juga menyediakan bukti atas transaksi pembayaran yang dilakukan sebelumnya. Pada bukti transaksi tercantum juga tanggal transaksi, nomor referensi, sumber dana, jenis transaksi, nama pelanggan, nomor pelanggan dan nominal pembayaran.

Demikianlah beberapa penjelasan terkait cara bayar IndiHome lewat BRImo yang sangat mudah tanpa ribet. Hanya dengan memanfaatkan ponsel pintar kamu bisa membayar tagihan IndiHome tepat waktu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore