cara bayar indihome lewat tokopedia

IndiHome dengan kepanjangan Indonesia Digital Home merupakan bentuk dari produk layanan yang dihadirkan oleh PT Telkom seperti halnya paket layanan komunikasi hingga data. Cara bayar IndiHome lewat Tokopedia sekarang ini lebih dipilih karena dirasa sangat mudah dan pastinya aplikasi sudah tersedia di ponsel.

Layanan IndiHome

Aplikasi ecommerce Tokopedia tidak hanya bisa difungsikan untuk berbelanja ataupun membeli paket data saja namun juga digunakan membayar tagihan IndiHome. Layanan IndiHome menyediakan berbagai macam paket dengan basis internet on fiber seperti Paket HSI IndiHome Gamer, IndiHome Fiber Triple Play, Indihome Value dan Indihome Fiber Dual Play.

Pembayaran Melalui Tokopedia

Cara bayar IndiHome melalui aplikasi Tokopedia memang memberikan banyak kemudahan bagi pengguna. Sehingga setiap pengguna tidak perlu datang ke kantor IndiHome untuk membayar dan mengantri yang membutuhkan waktu cukup lama.

Dengan adanya cara yang sangat praktis ini bisa kamu gunakan cukup menggunakan ponsel pintar. Namun kamu membutuhkan koneksi jaringan internet yang bagus untuk mendukung proses pembayaran.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI
Cara Ganti Password BSI Mobile Tanpa Perlu ke Bank

Cara Bayar IndiHome Lewat Tokopedia

Berikut inilah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pengecekan pembayaran IndiHome melalui Tokopedia:

  • Mengunjungi aplikasi Tokopedia yang ada di dalam ponsel kamu dan carilah menu TV Kabel pada halaman utama diaplikasi tersebut
  • Pilihlah menu operator pembayaran IndiHome dan pada kolom yang telah tersedia silahkan memilih IndiHome sebagai penyedia layanan TV Kabel
  • Lalu lanjutkan langkah ini dengan menekan tombol Bayar
  • Setelah itu akan muncul detail informasi terkait pembelian voucher TV Kabel dan klik tombol Lanjut
  • Kemudian pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan kamu dan lanjut dengan klik Bayar Sekarang
  • Lalu selesaikan proses pembayaran ini sesuai metode pembayaran yang sudah dipilih
  • Maka dengan demikian cara bayar IndiHome lewat Tokopedia sudah selesai dilakukan dan bukti transaksi pembayaran akan dikirimkan melalui email. Maka simpanlah apabila suatu saat dibutuhkan lagi untuk keperluan tertentu.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Aplikasi Shopee

Dalam melakukan pembayaran tagihan IndiHome bisa melalui berbagai macam cara, sehingga tidak hanya cara bayar IndiHome lewat Tokopedia saja. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Shopee untuk membayarkan tagihan IndiHome.

Simak langkah berikut ini untuk membayar tagihan IndiHome dengan mudah hanya menggunakan aplikasi ecommerce Shopee:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang sudah terinstal pada ponsel kamu
  • Lalu pada halaman utama aplikasi Shopee pilihlah menu Pulsa, Tagihan & Hiburan dan pilihlah menu Telkom
  • Langkah berikutnya dengan memilih Tipe Telkom yakni Telepon rumah ataupun Speedy/ IndiHome
  • Masukkanlah nomor pelanggan IndiHome dan klik Lihat Tagihan untuk lanjut ke tahap berikutnya
  • Periksalah informasi mengenai tagihan pembayaran IndiHome kamu apakah sudah benar, jika sudah silahkan lanjutkan dengan klik Bayar Sekarang
  • Lakukanlah pembayaran dengan memilih metode pembayaran untuk melakukan transaksi
  • Selesaikan pembayaran dengan melihat konfirmasi pembelian, tekan Pesanan yang berada di pojok kanan atas tepatnya pada halaman utama yakni menu Pulsa, Tagihan dan Hiburan
  • Apabila status pesanan tersebut sudah selesai maka kamu bisa langsung mengunduh bukti pembayaran dan simpan bukti transaksi tersebut.

Cara Membayar Tagihan IndiHome Melalui Aplikasi myIndiHome

Cara yang dapat dipilih dalam melakukan pembayaran tagihan IndiHome tidak hanya cara bayar IndiHome lewat Tokopedia saja. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain yang masih sekeluarga dengan IndiHome yakni Aplikasi myIndiHome.

Inilah beberapa langkah mudah yang bisa diikuti untuk membayar tagihan IndiHome:

  • Masuk terlebih dahulu ke aplikasi myIndiHome yang telah tersedia pada ponsel kamu
  • Pada menu navigasi yang berada di halaman utama silahkan klik opsi Tagihan
  • Cek tagihan yang harus kamu bayarkan untuk layanan IndiHome
  • Pilihlah tombol Bayar untuk melanjutkan transaksi dan memilih metode pembayaran yang menurut kamu terbilang cukup mudah.

Cara Bayar IndiHome Melalui Aplikasi Link Aja

Kemudahan membayar tagihan IndiHome setiap bulan telah dibantu oleh adanya ketersediaan dompet digital yang bisa dimanfaatkan kapan saja dan di mana saja. IndiHome sudah menghadirkan opsi untuk melakukan pembayaran di luar layanan perbankan yakni dengan  menggunakan aplikasi LinkAja.

Berikut ini cara untuk membayar tagihan setiap bulan yang sangat mudah dengan beberapa langkah saja.

  • Login pada ke akun LinkAja terlebih dahulu dan di halaman utama aplikasi tersebut klik menu Lainnya
  • Pilihlah opsian Beli/Bayar Tagihan dan tekan opsi Telepon/Internet
  • Lanjutkan dengan menginput nomor layanan dan tekan tombol Lanjutkan
  • Klik tombol Selesai guna melakukan proses pembayaran tagihan IndiHome bulanan
  • Jika prosesnya sudah selesai maka simpan bukti transaksi pembayaran yang telah dilakukan
  • Dengan demikian kamu tidak hanya mengetahui cara bayar IndiHome lewat Tokopedia saja namun juga beberapa cara yang lainnya.

Cara Membayar IndiHome Melalui Aplikasi OVO

Banyak pilihan cara dalam membayar tagihan IndiHome setiap bulan salah satunya dengan menggunakan aplikasi OVO. OVO merupakan salah satu jenis aplikasi dompet digital yang memberikan banyak kemudahan dalam melakukan kegiatan tranasaksi pembayaran seperti halnya tagihan IndiHome.

Inilah beberapa langkah mudah yang bisa diikuti apabila ingin melakukan pembayaran tagihan IndiHome setiap bulan melalui aplikasi OVO:

  • Login pada ke akun LinkAja terlebih dahulu dan di halaman utama aplikasi tersebut klik dan lanjut pada tahap berikutnya dengan klik menu Internet dan TV Cable
  • Lalu memilih menu IndiHome dan inputkan detail nomor tagihan kamu serta tekan Enter pada halaman yang tersedia
  • Setelah itu akan muncul infomasi tagihan pembayaran dan periksa kembali detail dari tagihan IndiHome, jika sudah benar klik Confirm untuk ke proses pembayaran
  • Tekan Pay untuk melakukan pembayaran dan sistem akan segera diproses oleh OVO sebagai permintaan kamu membayar tagihan IndiHome bulanan.

Demikianlah uraian mengenai cara bayar IndiHome lewat Tokopedia dan beberapa cara lainnya yang sangat mudah untuk diikuti. Kamu bisa memilih salah satu cara yang dirasa paling mudah dan tidak merepotkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore