bni mobile banking error MBANK75

BNI Mobile Banking Error MBANK75 merupakan kesalahan yang terjadi pada saat melakukan kegiatan transaksi perbankan. Eror yang terjadi ini menjadikan setiap kegiatan transfernya akan mengalami kegagalan sehingga proses transfer tidak berjalan dengan lancar.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Maka dari itu penting guna mengetahui penyebab dari eror yang terjadi pada BNI Mobile Banking kamu. Dengan demikian kamu bisa mengatasinya secara lebih mudah apabila memang sudah diketahui penyebab BNI Mobile Banking tengah eror saat digunakan.

Apa Itu BNI Mobile Banking Error MBANK75

bni mobile banking error MBANK75

BNI Mobile Banking yang eror maka akan menampilkan adanya notifikasi ataupun pop up yang ada pada halaman layar ponsel kamu berupa MBANK75. Kesalahan ini bisa terjadi pada saat kamu memasukkan nomor rekening yang tidak bernar dengan notifikasi “Nomor rekening yang Anda pilih tidak sesuai”.

Hal ini bisa terjadi karena nomor rekening dari pihak pemilik nasabah memiliki status dormant atau tidak aktif. Dengan demikian tidak akan bisa melangsungkan proses transfer dari rekening Bank BNI tersebut.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK75

Sebenarnya tidak ada faktor yang menyebabkan kesalahan seperti ini bisa terjadi karena memang kendalanya murni dari rekening yang tidak aktif. Secara otomatis rekening yang tidak aktif tentunya tidak bisa menerima ataupun mengirim sejumlah uang mengingat nomor rekening tersebut tidak aktif lagi.

Kejadian seperti ini sebenarnya tidak hanya terjadi untuk salah satu nasabah saja namun sangat banyak nasabah yang mengalami hal serupa. Namun dalam hal ini tidak perlu merasa khawatir lagi karena masih ada cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah BNI Mobile Banking Error MBANK75.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Cara Mengatasi M Banking BNI Error MBANK75

Apabila kamu mengalami masalah BNI Mobile Banking Error MBANK75 tidak perlu bingung lagi karena terdapat solusi yang dapat digunakan untuk mengatasinya dengan melakukan pengecekan terhadap status rekening bank tujuan tersebut. Selain itu juga bisa dengan memastikan apabila rekening yang digunakan dalam mendukung kegiatan transfer tersebut masih aktif ataupun tidak.

Guna memastikan hal tersebut maka harus datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan sebagai ketentuan dari pengurusan rekening BNI yang digunakan. Sehingga permintaan untuk mengatasi masalah rekening tidak aktif tersebut bisa diproses langsung oleh pihak bank dengan mudah dan cepat.

Syarat untuk ke Kantor Cabang BNI

Bagi kamu yang ingin melakukan pengurusan nomor rekening tidak aktif karena tidak dapat menerima transfer atau mengirim uang maka harus datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Inilah beberapa syarat yang menjadi ketentuan dari Bank BNI yang harus kamu siapkan dan dibawa:

• Kartu identitas diri berupa KTP atau SIM ataupun paspor
• Buku rekening tabungan BNI
• Kartu debet ataupun kartu ATM BNI
• Ponsel yang di dalamnya sudah diinstal aplikasi BNI Mobile Banking

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengurus M Banking BNI Error

BNI Mobile Banking Error MBANK75 sebenarnya bukan suatu hal yang mengkhawatirkan karena tidak akan menjadi masalah yang besar. Dalam hal ini cara pengurusan M Banking BNI yang eror bisa langsung datang ke kantor cabang BNI terdekat.

Inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu lakukan guna melakukan pengurusan M Banking BNI Error dengan mudah:

• Langkah pertama silahkan kamu datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat agar permintaan perbaikan bisa dilakukan dengan cepat
• Setelah sampai di kantor bank maka silahkan ambil nomor antrian terlebih dahulu
• Tunggu sampai nomor antrian kamu dipanggil untuk ke bagian CS
• Jika nomor antrian telah dipanggil maka datang ke bagian CS dan sampaikan kendala yang sedang dihadapi pada BNI Mobile Banking yang digunakan
• Katakan jika rekening BNI yang digunakan ini telah dormant atau tidak aktif lagi sehingga tidak dapat difungsikan lagi untuk melakukan kegiatan transaksi pada Mobile Banking BNI yang memunculkan eror MBANK75
• Setelah itu CS akan memproses permintaan kamu dan akan meminta beberapa persyaratan yang sebelumnya telah disiapkan
• Dengan demikian CS akan langsung menginformasikan pada kamu jika perbaikan masalah eror tersebut sudah teratasi
• Maka dari itu kamu sudah bisa menggunakan kembali rekening yang sebelumnya tidak aktif untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Mengaktifkan Rekening Dormant

Semua produk simpanan ataupun rekening bank BNI harus dijalankan dengan cara mengikuti syarat ketentuan dan juga kebijakan mengenai syarat dalam mengaktifkan rekening tabungan BNI tersebut. Rekening tabungan BNI yang tidak mempunyai saldo serta tidak adanya kegiatan transaksi dalam kurun waktu beberapa waktu maka rekening tersebut akan dormant atau tidak aktif.

Namun dalam hal ini rekening dormant tetap bisa diaktifkan kembali, kecuali apabila nomor rekening yang digunakan ternyata telah dihapus karena kamu telat melakukan pengecekan nomor rekening tersebut maka sistem tidak mungkin bisa mengembalikannya.

Akan tetapi bagi nasabah yang kehilangan nomor rekening tersebut masih tetap bisa membuka rekening bank BNI yang baru dengan menggunakan data sama seperti pada rekening sebelumnya untuk digunakan melakukan kegiatan transaksi.

Call Center BNI

Pada saat kamu merasa khawatir dan pertama kalinya mengalami masalah eror seperti ini pada BNI Mobile Banking maka tidak perlu panik. Sebab kamu bisa langsung mengatasinya dengan cara menghubungi call center yang telah disediakan oleh Bank BNI untuk menanyakan masalah yang sekarang ini sedang terjadi.

Dalam hal ini kamu bisa menghubungi beberapa contact center di antaranya:

• BNI Call 1500046
• Mobile Phone +62 21 30500046
• Email bnicall@bni.co.id
• Twitter @BNI, @BNICustomerCare
• Facebook BNI
• Intagram @bni46
• Facsimili +62 21 25541203

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai BNI Mobile Banking Error MBANK75 yang sering di hadapi oleh nasabah. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah mengatasi masalah eror yang terjadi tersebut.

Instagram