Bisnis Properti Untuk Mahasiswa Terbaik

Bagaimana menjalankan bisnis properti untuk mahasiswa? Mencari uang tambahan ketika kamu masih duduk dibangku kuliah bukanlah hal yang mustahil. Berbisnis semenjak kamu menjadi mahasiswa akan semakin mempertajam insting kamu ketika kamu benar-benar terjun ke dunia bisnis ketika kuliahmu sudah selesai.

Salah satu bisnis yang dapat kamu andalkan untuk menambah uang jajan kamu yaitu pada bisnis properti. Keuntungan dari bisnis properti bukan hanya untuk tambah-tambah uang jajan saja, bahkan juga dapat untuk membiayai kuliahmu.

Baca Juga: Ide Kreatif Bisnis Online Shop

Kamu sebagai seorang mahasiswa yang merupakan kalangan intelektual memiliki tempat yang sangat luas di masyarakat dan disegani karena ilmu dan kepintaran yang kamu miliki. Hal ini lah yang dapat menjadi peluang kamu untuk terjun kedunia bisnis, salah satunya bisnis properti.

Nah buat kamu yang ingin berbisnis properti. Berikut dibawah ini adalah macam-macam bisnis properti yang bisa kamu terapkan untuk kamu yang masih menjadi mahasiswa, silahkan disimak dengan baik!

Bisnis Properti Untuk Mahasiswa Terbaik

1. Membeli Properti dan Menjualnya Kembali

Mahasiswa yang baru terjun ke dunia bisnis properti disarankan jangan pernah takut untuk mencoba berbisnis. Karena semakin dini kamu dapat berbisnis, semakin besar peluang kesuksesan yang akan didapatkan di kemudian hari.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah untuk membeli properti lalu menjualnya kembali. Cara ini dapat kamu lakukan ketika kamu cukup memiliki modal.

Presektifinya cukup mudah, yaitu kamu membeli properti dengan harga murah, lalu menjual kembali dengan harga tinggi atau mengikuti harga standar pasaran.

Properti akan memiliki harga yang lebih tinggi lagi apa bila kamu sebagai seorang mahasiswa memperbaiki serta menambahkan beberapa ornamen pada properti tersebut. Setelahnya kamu akan mendapatkan nilai jual yang jauh lebih tinggi dari harga beli properti sebelumnya.

Kamu sebagai mahasiswa dapat mencari informasi penjualan properti melalui internet, website, koran, ataupun dari teman mahasiswa lainnya. Setelah kamu membeli dan memperbaiki properti tersebut kamu bisa menjualnya melalui marketplace ataupun bantuan teman mahasiswa kamu lainnya.

Akan tetapi biasanya penjualan dengan marketplace jauh lebih efektif karena seluruh orang di dunia dapat melihat postingan properti yang kamu jual.

2. Mediator Kontrakan

Peluang bisnis properti lainnya yang dapat kamu geluti yaitu sebagai mediator pencari kontrakan. Bisnis properti ini sudah berjalan di kota-kota besar dan sudah banyak mahasiswa yang menerapkannya.

Kamu bisa menawarkan kepada teman-teman mahasiswa baru yang sedang membutuhkan kontrakan, dan mengenalkannya kepada pemilik kontrakan. Kamu akan mendapatkan fee dari proses transaksi tersebut.

Kota besar seperti Jakarta, Cimahi, Yogyakarta sudah menjamur bisnis properti mahasiswa ini. biasanya mahasiswa akan diberikan fee 100 ribu apabila ia berhasil membuat orang yang dibawanya mau mengontrak di tempat yang ia rekomendasikan.

Pekerjaannya sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Kamu juga bisa menawarkarkan kontrakan di banyak media sosial, atau menaruhnya di marketplace.

Dari 10 orang saja yang kamu rekomendasikan dan berhasil mengontrak di tempat yang kamu rekomendasikan. Maka kamu sudah meraup untung sekitar 1 juta rupiah.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Hal yang perlu kamu tahu sebelum memulai bisnis sebagai mediator kontrakan yaitu:

– Menghubungi pemilik kontrakan untuk meminta izin bahwa kamu akan menjadi mediator
– Ajukan kerjasama yang akan menguntungkan untuk kamu dan pemilik kontrakan
– Survey dan buat deskripsi kamar atau rumah, kemudian foto kontrakan yang akan kamu tawarkan kepada orang-orang
– Agar hasilnya semakin maksimal, kamu bisa menginklan melalui instagram, facebook, twitter, atau pada grup komunitas properti.

Target pasar sebagai seorang mediator kontrakan sangat luas. Bukan hanya kepada mahasiswa baru saja, tapi juga kepada seluruh orang-orang yang membutuhkan kontrakan seperti karyawan, atau orang rantauan, dan lainnya.

3. Menyewakan Rumah atau Kost-kostan

Jika sebelumnya seorang mahasiswa hanya menjadi mediator kontrakan saja. Pada bisnis properti mahasiswa ini mahasiswa lah yang menjadi pemilik sewa rumah atau kost-kostan.

Tentunya bisnis ini memerlukan modal yang besar. Akan tetapi keuntungannya akan berlipat ganda ketika rumah atau kosat-kostan kamu berada di lingkungan yang dekat dengan perkantoran atau tempat perkuliahan.

Untuk memulai bisnis ini kamu bisa mencari pinjaman lunak. Misalkan pinjaman dari orang tua atau dari keluarga yang memiliki uang banyak.

Atau kamu bisa bekerjasama dengan mereka. ajukan kerja sama yang keuntungannya akan memuaskan calon pemberi modal kamu.

4. Freelance Agen Properti

Bisnis properti mahasiswa selanjutnya yaitu sebagai seorang agen properti freelance yang tidak terikat kontrak, atau bekerja secara lepas. Sehingga kamu tetap bisa berkuliah dengan bebas, tanpa ikatan kontrak pekerjaan.

Kamu bisa berjualan di sela-sela waktu kuliah kamu. Dari penjualan tersebutlah kamu akan mendapatkan komisi tertentu, biasanya jumlah komisi pada agen properti jumlahnya cukup besar untuk seorang mahasiswa.

5. Membangun Perumahan

Bisnis properti mahasiswa selanjutnya yang dapat diterapkan yaitu membangun perumahan. Bisnis ini sangat membutuhkan modal yang besar, dan memerlukan perhitungan yang sangat matang.

Namun, apabila bisnis ini dijalankan dengan sangat baik dan benar, keuntungan dari penjualan perumahaan akan akan cepat balik modalnya. Oleh karena nya tidak ada salahnya jika mahasiswa memiliki uang berlebihan untuk membuat perumahan dan menjadi developer, tentunya dengan didampingi orang-orang ahli agar bisnisnya tidak mandek ditengah jalan.

Tips Sukses Bisnis Properti Untuk Mahasiswa

Tugas dari seorang mahasiswa sebenarnya adalah belajar, dan memahami segala materi yang diajarkan di perkuliahan. Agar kelak nanti terjun di masyarakat ilmunya berguna dan tidak mengecewakan orang-orang yang sudah berharap banyak dengan mahasiswa tersebut.

Akan tetapi apabila seorang mahasiswa ingin terjun ke bisnis, yang salah satunya adalah bisnis properti maka muatan tersebut tidak boleh dihalangi. Karena berbisnis sejak dini baik untuk peluang kesuksesan di masa depan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Berikut dibawah ini adalah tips-tips sukses bisnis properti untuk mahasiswa.
– Keinginan yang kuat
– Memanfaat setai peluang dengan pandai
– Rajin dan tekun
– Tidak pantang menyerah

Demikianlah informasi bisnis properti untuk mahasiswa terbaik yang dapat kamu praktekkan langsung.

Instagram