Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga sebagai Penghasilan Tambahan

Apakah saja bisnis online untuk ibu rumah tangga? Sebagai ibu rumah tangga yang berdiam diri di rumah terkadang memang membosankan. Kamu bisa memulainya dengan bisnis online yang dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Meskipun sebagai ibu rumah tangga mempunyai banyak pekerjaan namun tidak dapat dipungkiri mempunyai keinginan untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Pekerjaan itu bisa menjadi sampingan yang bisa dilakukan sembari melakukan kegiatan lain.

Rekomendasi Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga sebagai Penghasilan Tambahan

Mencari ide inspirasi bisnis yang dapat dilakukan tanpa keluar rumah sebenarnya sangat banyak pilihannya. Ibu rumah tangga tidak hanya bisa melakukan pekerjaan rumah namun juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah.

Berikut inilah beberapa rekomendasi bisnis yang dapat dilakukan secara online bagi ibu rumah tangga:

1. Dropshipper

Bisnis yang dapat dilakukan secara online oleh ibu rumah tangga dari rumah tanpa modal yakni dropshipper. Pada umumnya cara kerja dari dropshipper adalah memasarkan atau menjual barang milik orang lain, sehingga kamu tidak perlu membuat produk sendiri untuk dijual.

Kamu hanya tinggal melihat barang yang memang mempunyai potensi tinggi terjual laris di pasaran. Jika kamu melakukannya dengan tekun dan konsisten maka keuntungan yang didapatkan juga sangat tinggi.

2. Penyedia katering

Jasa penyedia katering pada umumnya dilakukan secara offline, namun seiring perkembangan teknologi yang dapat dimanfaatkan maka bisa membuka jasa katering secara online. Bisnis online ini dapat menyita waktu yang sangat banyak karena harus membuatkan makanan atas orderan dari pelanggan.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Dalam sekali membuatnya, jasa penyedia katering bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. Maka dari itu kamu harus bisa memasarkan jasa yang kamu miliki lebih gencar lagi agar pelanggan selalu datang.

3. Menjadi penerjemah

Sebenarnya sebagai penerjemah ini bisa dikatakan sebagai bisnis dan tidak. Sebab untuk membuka bisnis ini artinya kamu harus mempunyai kemampuan dalam berbagai bahasa serta sudah sumpah penerjemah.

Peluang bisnis online ini sangat besar untuk membuka jasa penerjemah jika kamu mempunyai kemampuan itu. Banyak sekali situs di pekerja lepas yang mencari penerjemah berkualitas dan dapat dikerjakan saat waktu luang.

4. Penulis lepas atau freelancer

Tidak jauh berbeda dengan penerjemah, jasa sebagai penulis lepas sekarang ini banyak dibutuhkan para pencari pekerja lepas untuk membuat konten pada website atau blog. Namun dalam mengelola jasa ini kamu harus bisa merangkai kata sesuai dengan permintaan atau pesanan dari klien.

Peluang penghasilan dari penulis lepas sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jika orderan sangat banyak bisa membuat agensi dan merekrut penulis di luar sana dan menjadi bisnis yang berkembang juga menguntungkan.

5. Jastip online

Kecanggihan teknologi dan pola pikir untuk mendapatkan keuntungan memang semua hal hampir bisa dijadikan sebagai bisnis online. Seperti halnya jastip online, dalam hal ini kamu hanya perlu untuk menawarkan atau mempromosikan dalam bentuk katalog di media sosial.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Tempat Hiburan dengan Mengoptimalkan Website
Strategi Pemasaran Skincare dan Kosmetik dengan Video Tutorial
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Konsep dari jastip ini yakni kamu tinggal membelikan barang yang dititip oleh pelanggan dan mengambil keuntungan dari jasa tersebut. Meskipun keuntungannya tidak banyak namun lumayan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan kemungkinan kamu rugi itu sangat kecil sebab uang untuk membelinya itu dari pelanggan.

6. Youtuber

Sekarang ini berprofesi sebagai Youtube sudah menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan dengan ketersediaan platform pendukungnya. Banyak dari kalangan ibu rumah tangga yang membuat channel Youtube dan menyajikan konten kegiatan setiap hari.

Kegiatan seperti ini yang dimasukkan pada Youtube juga akan mendulang keuntungan besar tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Untuk memulainya kamu bisa mencari referensi dari Youtube ibu rumah tangga lain yang sudah mendapatkan penghasilan dari pembuatan konten.

7. Jasa penitipan anak

Bisnis online yang lainnya yakni membuat jasa penitipan anak. Dalam hal ini promosinya saja yang menggunakan sistem online melalui smartphone yang dapat diiklankan di media sosial.

Sehingga para ibu muda yang mempunyai anak kecil bisa menitipkan anaknya ketika akan bepergian. Maka dari itu ini berpotensi untuk bisnis bagi kamu, namun dengan membuka jasa penitipan anak kamu harus menyelesaikan pekerjaan di rumah terlebih dahulu sehingga lebih fokus ke pekerjaan.

8. Jual beli perlengkapan anak

Bisnis yang dapat dilakukan secara online lainnya yakni jual beli perlengkapan anak dengan potensi laris manis di pasaran. Konsep dan ide dalam hal ini tidak jauh berbeda dengan dropshipper ataupun reseller yang mengharuskan kamu mencari produknya sendiri.

Caranya yaitu saat mencari perlengkapan anak maka kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak dan nantinya sebagai produk jualan kamu. Akan tetapi jika ternyata ada produk yang tidak terjual maka bisa digunakan untuk anak kamu, sehingga jika laku banyak maka kamu mendapatkan keuntungan besar begitupun sebaliknya.

9. Bisnis online MLM

Kegiatan bisnis lain yang menguntungkan yakni MLM dengan menawarkan berbagai macam produk seperti halnya kosmetik. Wanita sangat erat hubungannya dengan produk kecantikan sehingga bisa kamu jadikan peluang besar untuk membuka bisnis ini.

Peluang pada bisnis ini akan memberikan keuntungan yang maksimal jika kamu mengerjakannya dengan telaten dan rutin. Kerja keras yang perlu kamu lakukan yakni dengan membuat jaringan agar banyak orang tertarik dengan produk bisnis kamu.

10. Bisnis tumbuhan atau tanaman hias

Banyak di antara para ibu rumah tangga yang hobi mengkoleksi tanaman hias dan ini sebagai pekerjaan menguntungkan. Berawal dari hobi membuka peluang bisnis yang dapat kamu jadikan pekerjaan tetap dan cara penawarannya pun cukup mudah.

Kamu hanya perlu promosi melalui media online atau media sosial. Dengan tingginya minat pada tanaman hias sekarang ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah uraian dari daftar rekomendasi bisnis online untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan. Ide kreatif membuka bisnis terbuka lebar untuk siapa saja.

Instagram