Cara Mudah Dalam Memulai Bisnis Ayam Geprek yang Sukses

Bisnis ayam geprek sangat populer belakangan ini namun peluang bisnisnya tetap sangat luas dengan banyaknya potensi pelanggan peminat makanan pedas. Menyajikan kuliner ayam geprek sebenarnya hanya membutuhkan bahan-bahan yang sangat sederhana untuk proses pembuatannya.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Akan tetapi pada kuliner ayam geprek ini juga harus menghasilkan cita rasa yang bisa membuat pelanggan datang kembali untuk mencobanya. Terlebih kamu juga bisa menambahkan kreasi rasa yang berbagai macam seperti halnya tambahan keju, Indomie, sambal matah atau yang lain sebagainya.

Cara Mudah Dalam Memulai Bisnis Ayam Geprek yang Sukses

Cara yang Mudah untuk Memulai Bisnis Ayam Geprek

Ketika kamu memutuskan untuk menjalankan sebuah usaha ayam geprek tentunya harus mengetahui cara yang tepat untuk memulainya. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu jalankan ketika ingin memulai bisnis kuliner ayam geprek:

1. Menyiapkan Resep Terbaik

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin memulai usaha ayam geprek tentunya dengan menyediakan resep terbaik yang dihadirkan dari dapur kamu itu sendiri. Pastikanlah bahwa kamu menghadirkan kuliner ayam geprek yang mempunyai keunikan cita rasa tersendiri dan berbeda dengan milik kompetitor.

Dalam hal ini kamu bisa melakukan trial and error pada resep terlebih dahulu sebelum dijual di pasaran dan kamu bisa menggunakan resep dari berbagai macam sumber seperti halnya YouTube, Google ataupun rekomendasi lainnya. Hal ini dikarenakan hadirnya cita rasa pada ayam geprek ini menjadi penentu bagi pelanggan untuk bisa datang kedua kalinya pada usaha kuliner ayam geprek kamu.

2. Melakukan Analisa Kompetitor

Seperti yang kita ketahui bahwasanya sekarang ini sudah banyak bisnis ayam geprek dengan berbagai macam merk. Dengan demikian kamu harus bisa melakukan analisa pada komputer terlebih dahulu guna mengetahui rasa, harga serta tempat sebelum kamu memutuskan untuk menentukan harga jual serta strategi bisnis yang lain.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Selain itu kamu juga bisa melakukan analisa asal dari bahan baku yang didapatkan oleh kompetitor. Dengan kamu melakukan analisa ini bisa menjadi bahan evaluasi ataupun perbaikan dari produk serta jasa dari usaha kuliner ayam geprek kamu.

3. Menghitung Modal Usaha Awal

Modal awal ketika menjalankan sebuah bisnis kuliner yang geprek bisa digunakan guna pembiayaan bahan baku, kebutuhan peralatan dan perlengkapan, biaya untuk strategi promosi, biaya sewa tempat dan perincian lainnya. Pastikan dengan modal usaha yang kamu miliki ini besarnya modal bisa menutupi semua kebutuhan bisnis yang akan dijalankan.

Apabila kamu ingin mendapatkan modal awal guna memulai usaha kuliner ayam geprek maka bisa mengajukan pinjaman pada bank. Namun ketika kamu tidak ingin mengajukan pinjaman maka bisa menjalankan sebuah usaha ayam geprek dengan skala kecil terlebih dahulu dan keuntungan yang nantinya bisa diperoleh dapat dijadikan sebagai penambah untuk mengembangkan usaha.

4. Menentukan Lokasi Penjualan yang Strategis

Dalam menjalankan bisnis ayam geprek maka kamu harus bisa memilih lokasi penjualan yang strategis. Dalam hal ini kamu bisa memilih lokasi usaha yang berdekatan dengan kawasan ramai penduduk ataupun lokasi yang memang mudah dijangkau oleh para konsumen seperti halnya di area sekolahan, kampus, area kantor ataupun pemukiman dengan padat penduduk.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Apabila kamu memilih untuk menjalankan sebuah usaha ayam geprek di rumah sendiri maka tentunya bisa memangkas biaya penyewaan tempat setiap tahunnya. Terpisah saat ini penyewaan ruko yang dapat dijadikan sebagai tempat usaha pertahunnya tergolong berbeda-beda tergantung dari setiap daerah itu sendiri.

5. Menyediakan Bahan Baku, Peralatan dan Perlengkapan

Langkah berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk menjalankan sebuah bisnis ayam geprek bisa melakukan survei terlebih dahulu untuk mendapatkan supplier ayam terbaik yang berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dalam hal ini kamu bisa mempertimbangkan dari adanya 3 sampai 4 supplier untuk dijadikan sebagai perbandingan dan diskusikan mengenai metode pembayaran yang bisa terbagi menjadi per termin ataupun hanya pembayaran di muka saja.

Apabila kamu sudah mendapatkan bahan baku berkualitas baik maka bisa menyiapkan beberapa peralatan dan perlengkapan sebagai penunjang untuk menjalankan usaha yaitu wajan penggorengan, kompor, meja dan kursi serta peralatan lainnya. Selain itu kamu juga harus memikirkan cara untuk packaging ayam geprek supaya terlihat lebih menarik dari segi kualitas box dan desain yang ditampilkan sehingga berbeda dengan milik kompetitor yang membuat konsumen lebih mudah untuk mengenali produk ayam geprek kamu.

6. Menawarkan Promosi Menarik

Cara untuk memulai sebuah bisnis ayam geprek tentunya tidak akan luput dari adanya kegiatan promosi yang ditawarkan. Kamu bisa memberikan promosi secara rutin dan menarik untuk pelanggan baru ataupun pelanggan setia yang selalu memberi produk ayam geprek kamu.

Penawaran promosi menarik ini bisa dengan memberikan potongan harga sebesar 50% bagi 100 pembeli pertama ataupun memberikan potongan dengan sistem beli dua gratis satu. Selain itu kamu pun juga bisa memberikan promo setiap hari besar nasional atau hari-hari penting lainnya, kamu juga dapat memberi free ongkir untuk konsumen yang membeli dengan lokasi cukup jauh dari tempat bisnis kuliner ayam geprek kamu.

7. Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Cara lain yang dapat kamu gunakan untuk mengenalkan usaha kuliner ayam geprek salah satunya dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. Dengan menggunakan media sosial ini maka produk kamu jauh lebih mudah dikenal dan tidak perlu mengeluarkan biaya marketing offline.

Sebagai permulaannya untuk melakukan kegiatan promosi silahkan kamu membuat akun media sosial terlebih dahulu yang digunakan khusus untuk penjualan usaha kuliner ayam geprek. Kamu bisa memanfaatkan media sosial Instagram dan Facebook dengan membuat konten menarik sehingga bisa membuat para pelanggan mengunjungi laman akun kamu, selain itu kamu juga bisa menggunakan iklan berbayar yang ada di Instagram ads ataupun Facebook ads dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait cara untuk menjalankan bisnis ayam geprek dengan peluang yang sangat besar. Apabila kamu memiliki trik yang tepat untuk menjalankan usaha kuliner ayam geprek maka berpeluang mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Instagram