Biaya Kuliah di University of The Punjab

Dalam menggapai cita-cita kuliah di luar negeri khususnya untuk calon mahasiswa yang ingin mempunyai gelar sebagai lulusan di luar negeri. Oleh karena itu, tentunya para calon mahasiswa harus mempersiapkan banyak hal. Seperti mencari informasi seputar biaya kuliah di University of The Punjab dan informasi seputar perkuliahan.

Profil University of The Punjab

Biaya Kuliah di University of The Punjab

Perlu kalian ketahui University of The Punjab merupakan salah satu universitas terbaik di Pakistan. Universitas ini dikenal sebagai fasilitas untuk riset publik yang berlokasi di Lahore, Punjab, Pakistan.

Keunggulan dari University of The Punjab mendapatkan peringkat pertama di antara universitas yang mempunyai fakultas terbesar oleh HEC pada tahun 2012 silam dan juga dapat meraih penghargaan Nobel di antara alumni dan mantan staf. University of The Punjab menjadi salah satu dari 100 Universitas Islam terbaik di dunia.

University of The Punjab mendapatkan kenaikan peringkat dunia dari posisi 232 ke 193 yang baru dikeluarkan oleh QS World Universities Rankings. Peringkat tersebut di antaranya 501–550 dalam Fisika & Astronomi, 501–550 dalam Kimia dan 251–300 dalam Pertanian & Kehutanan.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Struktur Biaya Kuliah di University of The Punjab

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai biaya kuliah di University of The Punjab, kalian perlu mengetahui mengenai struktur biaya kuliah di University of The Punjab yang terbagi ke dalam beberapa jenis yakni meliputi:

1. Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran merupakan langkah awal biaya yang harus kalian bayarkan ketika ingin masuk ke University of The Punjab. Dana ini sebagai pemrosesan dokumen dan tarif administrasi untuk kelayakan calon mahasiswa. Biaya pendaftaran ini tergantung dengan reputasi akademik dan fasilitas yang diberikan University of The Punjab tawarkan kepada calon mahasiswa.

2. Biaya Semester

Biaya semester merupakan biaya yang harus mahasiswa bayarkan setiap enam bulan sekali. Anggaran ini mencakup pembayaran fasilitas yang diberikan dan pengembangan diri untuk menunjang kegiatan belajar.

3. Biaya Akomodasi

Biaya akomodasi merupakan dana yang harus mahasiswa bayarkan untuk tempat tinggal di asrama atau perumahan kampus. Biaya akomodasi juga mencakup makanan, transportasi, dan kebutuhan sehari-hari.

4. Biaya Studi 

Biaya studi merupakan investasi yang sangat penting dalam proses perkuliahan, di mana untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mahasiswa. Dana ini mencakup pembelian buku teks, buku digital, dan alat-alat yang diperlukan .

5. Biaya Kesehatan

Biaya Kesehatan merupakan bagian penting dari perhatian pada kesejahteraan mahasiswa. Biaya ini berfungsi sebagai akses ke layanan kesehatan kampus yang mencakup perawatan medis dan konsultasi dokter. Dengan memberikan layanan kesehatan bagi mahasiswa dalam menjalani proses perkuliahan.

Biaya Kuliah di University of The Punjab

Untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di salah satu universitas terbaik di Pakistan ini. Kalian harus mempersiapkan segalanya yang harus dipersiapkan seperti mempertimbangkan biaya kuliah yang kita ketahui tidak murah.

Biaya kuliah merupakan salah satu faktor terpenting untuk melakukan proses perkuliahan hingga lulus nanti. Setiap negara mempunyai estimasi biaya tersendiri di mana tergantung jurusan dan program pendidikan yang kalian pilih nantinya.

Rata-rata biaya kuliah di University of The Punjab kisaran PKR 15,000 hingga PKR 45,000 per semester. Nominal ini dapat berubah sesuai dengan tahun ajaran dari universitas tersebut.

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Fakultas dan Jurusan di University of The Punjab

Setelah kalian mengetahui tentang biaya kuliah di University of The Punjab, selanjutnya kalian harus mengetahui jenjang pendidikan yang ditawarkan oleh University of The Punjab. Berikut fakultas dan jurusannya.

1. Faculty of Arts and Humanities

Fakultas pertama adalah Faculty of Arts and Humanities. Cocok sekali bagi kalian yang ingin mempelajari berkaitan dengan pemikiran manusia, budaya, dan ekspresi kreatif. Ada beberapa jurusan yang dapat Kalian pilih sesuai minat dan fokus studi. Ini dia program pendidikan di fakultas tersebut.

  • Centre for South Asian Studies
  • Department of Archaeology
  • Department of French
  • Department of History & Pakistan Studies
  • Department of Philosophy
  • Department of Sports Sciences & Physical Education
  • Institute of English Studies

2. Faculty of Business, Economics and Administrative Sciences

Faculty of Business, Economics and Administrative Sciences bagi kalian yang ingin mempelajari tentang bisnis dan juga ekonomi yang terjadi pada masa kini dan menerapkannya untuk kepentingan pribadi atau perusahaan. Ada beberapa jurusan yang dapat kalian pilih sesuai minat dan fokus studi. Ini dia program pendidikan di falkutas tersebut.

  • Institute of Administrative Sciences
  • Institute of Business & Information Technology
  • Institute of Business Administration (IBA)
  • School of Economics
  • Department of Business Economics

3. Faculty of Science

Faculty of Science untuk kalian yang memiliki tujuan untuk memahami, menjelaskan, dan memprediksi fenomena alam melalui metode ilmiah. Selain itu, Fakultas Sains berfokus pada pengembangan keterampilan analisis, penalaran yang kritis, dan pemecahan masalah. Ada beberapa jurusan yang dapat kalian pilih sesuai minat dan fokus studi. Ini dia program pendidikan di falkutas tersebut.

  • Centre for High Energy Physics
  • Centre for Remote Sensing
  • Centre of Excellence in Solid State Physics
  • College of Statistical Sciences
  • Department of Mathematics
  • Department of Physics
  • Department of Space Science
  • School of Chemistry

4. Faculty of Islamic Studies

Faculty of Islamic Studies untuk kalian yang ingin mempelajari atau memperdalam ilmu islam dengan belajar di negara Pakistan. Selain itu, fakultas ini juga mempelajari Mengkaji dan mempertahankan tradisi Islam. Ini dia program pendidikan di falkutas tersebut.

  • Institute of Islamic Studies
  • Sheikh Zayed Islamic Centre

5. Faculty of Computing & Information Technology

Faculty of Computing & Information Technology bagi kalian yang ingin belajar data, ilmu komputer, dan mempelajari sistem operasi dalam sesuatu perangkat, seperti hardware dan software. Ini dia program pendidikan di falkutas tersebut.

  • Department of Computer Science
  • Department of Data Science
  • Department of Information Technology
  • Department of Software Engineering

Selain kelima fakultas di atas, masih banyak fakultas dan jurusan lainnya. Seperti fakultas pharmacy, life-science, oriental learning, commerce, law dan lain-lain.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Itulah sekilas informasi mengenai Biaya Kuliah di University of The Punjab. Semoga ulasan singkat ini dapat menambah pengetahuan dan bisa menjadi gambaran. Terutama untuk para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di University of The Punjab.