bank jago tidak bisa transfer

Bank Jago tidak bisa transfer memang menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi pengguna yang ingin melakukan kegiatan transaksi. Bank Jago merupakan bank digital Indonesia yang sudah banya digunakan dan menawarkan keunggulan berbeda dibandingkan dengan layanan bank secara fisik.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Dengan kamu membuka rekening Bank Jago maka bisa melakukan pengelolaan keuangan menjadi lebih mudah. Selain itu juga nasabah dari Bank Jago bisa menggunakan layanan aplikasi pada bank ini untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Penyebab Bank Jago Tidak Bisa Transfer

bank jago tidak bisa transfer

Jika kamu ingin melakukan kegiatan transaksi perbankan menggunakan layanan Bank Jago maka harus memiliki rekening dan aplikasi yang dapat digunakan. Namun dengan menggunakan aplikasi ini tidak jarang pengguna juga mengalami masalah yang menyebabkan proses transfer tidak berjalan dengan lancar.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Berikut inilah beberapa penyebab dari terjadinya kegagalan pada saat melakukan transfer menggunakan layanan Bank Jago:

1. Koneksi Buruk

Kegagalan dalam pengiriman saldo memang menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi sebagian besar pengguna, terlebih jika transfer tersebut sangat penting dilakukan. Penyebab terjadinya masalah seperti ini adalah koneksi jaringan internet buruk dan tidak stabil.

Hal ini dikarenakan layanan dari Bank Jago membutuhkan koneksi internet yang lancar dan stabil guna menjaga proses transaksi yang cepat. Bahkan dengan koneksi jaringan tidak stabil saja maka kamu tidak bisa membuka layanan Bank Jago.

2. Berkurangnya Saldo

Penyebab lain dari Bank Jago tidak bisa transfer yakni saldo yang ada di dalam rekening tabungan Bank Jago ini sudah berkurang atau tidak cukup untuk digunakan melakukan kegiatan transfer. Maka dari itu sebelum kamu mengirim saldo silahkan memastikan terlebih dahulu bahwa tabungan memiliki saldo yang cukup untuk transfer.

Kendala ini sudah sangat umum terjadi di kalangan pengguna karena lupa bahwa saldo di dalamnya tinggal sedikit. Bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika kamu mengalami kegagalan saat berkirim saldo ke rekening lain.

3. Server Eror atau Maintenance

Bank Jago tidak bisa transfer dikarenakan masalah dari server itu sendiri yang mengalami eror dan maintenance. Kondisi seperti ini bukan disebabkan oleh pengguna namun namun memang adanya kendala pada server Bank Jago itu sendiri yang sedang mengalami perbaikan sistem.

Dengan demikian membuat semua kegiatan transaksi menggunakan layanan Bank Jago tidak dapat digunakan pada saat itu juga. Seperti halnya kegiatan transfer yang dilakukan oleh pengguna.

4. Kesalahan Memasukkan Nomor Rekening Tujuan

Bank Jago tidak bisa transfer dapat terjadi karena adanya kesalahan dari pengguna. Penyebabnya masalah ini karena pengguna salah dalam memasukkan nomor rekening tujuan yang akan dikirimkan saldo.

Apabila kamu salah dalam memasukkan nomor rekening tabungan maka besar kemungkinan tidak akan bisa mengirimkan sejumlah dana dari rekening tabungan. Di halaman layar kamu akan mendapatkan informasi bahwa nomor rekening yang kamu masukkan tidak ditemukan.

5. Ada Limit Transfer

Dalam melakukan proses transfer sebaiknya kamu mengetahui limit minimal dan maksimal pengiriman uang tersebut. Dengan terjadinya limit transfer yang telah melebihi batasan maksimal maka secara otomatis pengiriman uang tidak dapat dilakukan.

Perlu kamu ketahui bahwa batasan maksimal transfer setiap bank berbeda-beda, maka dari itu ketahui dulu ketentuan transfer dari Bank Jago. Sebab jika lewat batas transfer kamu tidak bisa mengirimkan saldo pada rekening tujuan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengatasi Masalah Transfer Bank Jago

Apabila kamu sudah mengetahui penyebab dari Bank Jago tidak bisa transfer maka akan lebih mudah dalam mengatasi masalah tersebut. Dengan demikian kamu tidak perlu bingung dan khawatir lagi jika ada masalah kegagalan proses transfer ke rekening tujuan.

Berikut inilah beberapa uraian mengenai cara mengatasi masalah transfer Bank Jago yang mengalami kegagalan:

1. Memastikan Koneksi Internet

Dalam melakukan transfer menggunakan layanan Bank Jago harus memiliki koneksi internet yang bagus. Maka dari itu pastikan kamu menggunakan paket data dengan signal bagus ataupun menggunakan jaringan WiFi.

2. Melakukan Pengisian Saldo Rekening

Apabila kamu memiliki masalah dalam pengiriman saldo maka pastika melakukan pengecekan terlebih dahulu. Sebab jika saldo yang kamu miliki tidak cukup maka lakukan pengisian agar bisa ditransfer pada nomor rekening tujuan.

Beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk pengisian saldo ini bisa dengan menggunakan rekening lain melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking atau yang lainnya. Selain itu juga bisa top up langsung pada layanan Bank Jago melalui Alfamart dan dompet digital yang kamu miliki.

3. Menunggu Maintenance Kembali Normal

Cara mengatasi masalah terjadinya eror tidak bisa transfer sangat mudah jika penyebabnya dari maintenance. Kamu cukup menunggunya saja sampai server layanan Bank Jago kembali dengan normal.

Tunggu dalam waktu 1×24 jam dan lakukan pengecekan secara berkala untk mengetahui bahwa layanan Bank Jago sudah bisa digunakan kembali. Dengan begitu kamu bisa melakukan kegiatan transaksi transfer dengan mudah.

4. Memastikan Nomor Rekening Tujuan

Dalam proses mengirimkan saldo ke rekening tujuan harus menggunakan nomor rekening yang benar. Sebelum kamu memasukkan nomor rekening tersebut sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa nomornya sudah benar agar tidak terjadi kegagalan.

5. Memperhatikan Limit Transfer

Cara mengatasi kendala tidak bisa transfer salah satunya dengan memperhatikan nominal limit transfer. Sebab Bank Jago memiliki aturan batasan pengiriman saldo harian yang tidak bisa melebihi limit tersebut.

6. Menghubungi Call Center Bank Jago

Jika kendala yang kamu alami ini tetap tidak bisa terselesaikan maka silahkan langsung menghubungi layanan call center Bank Jago. Inilah layanan call center Bank Jago yang dapat kamu hubungi:

• Hotline: 1500-746 atau +622130000746
• Email: tanya@jago.com
• WA: 0819-247-7490
• Twitter: @tanyajago
• Facebook: @tanyajago
• Instagram: @tanyajago

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai Bank Jago tidak bisa transfer dengan adanya penyebab dan cara mengatasinya. Jika semua cara mengatasi tetap tidak bisa digunakan silahkan menghubungi layanan call center dari Bank Jago.

Instagram