Asuransi Jiwa Unit Link

Produk Asuransi Jiwa Unit Link bisa digunakan untuk investasi jangka panjang. Tentunya hal tersebut bisa memberikan potensi keuntungan dari hasil investasi tersebut. Akan tetapi, hasil investasi juga dipengaruhi oleh fluktuasi harga pasar.

Dari jenis dana investasi, adapun yang dipilih nasabah dan informasi ini tercantum pada Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) dan juga ilustrasi manfaat asuransi. Untuk saat ini, asuransi menjadi sebuah produk keuangan yang  sangat penting pada beberapa orang.

Keuntungan Membeli Asuransi Jiwa Unit Link

Jika kamu ingin tahu apa saja keuntungan dan tips ikut Asuransi Jiwa Unit Link, simak ulasannya dibawah ini.

Kemudahan dalam Melakukan Investasi

Keuntungan pertama ikut dalam Asuransi Jiwa Unit Link  adalah memberikan kemudahan investasi. Pada dasarnya, banyak yang takut berinvestasi karena sangat berisiko dan kegagalan investasi di masa lalu.

Namun dengan bergabung  pada Asuransi Jiwa Unit Link, kamu tidak perlu khawatir. Hal itu dikarenakan dana yang kita pegang akan dikelola oleh profesional dalam bidang tersebut. Meskipun begitu, sebuah investasi memang selalu mempunyai risiko tersendiri. Maka dari itu, tidak ada yang bisa aman selama 100 persen saat ikut dalam investasi.

Memiliki Dua Manfaat Sekaligus

Pada dasarnya, Investasi unit link memberikan dua manfaat yang bisa kamu coba. Pertama ada perlindungan diri dan kedua adalah investasi. Ketika membayar sejumlah premi, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat perlindungan dan juga investasi sekaligus.

Kamu bahkan tidak perlu bingung dalam mengurus dana investasi. Sebab, perusahaan investasilah yang bertindak sebagai manajer investasi. Bisa dikatakan, Asuransi Jiwa Unit Link hampir mirip dengan  investasi reksa dana.

Nantinya, kamu akan disuruh memilih di mana dana investasimu akan diletakkan. Bisa itu di reksa dana campuran, reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, bahkan pasar uang. Tentunya bagian itu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuanmu. Selain mendapatkan perlindungan diri terhadap berbagai risiko, kamu juga harus mendapatkan keuntungan berupa uang tunai. Tidak pelak, hal itu membuat Asuransi Jiwa Unit Link benar-benar investasi yang cukup menjanjikan.

Mempunyai Periode Proteksi yang Lebih Panjang

Salah satu keuntungan yang dimiliki Asuransi Jiwa Unit Link adalah masa pertanggungan yang lebih panjang. Bahkan, bisa melampaui masa pertanggungan yang ditetapkan di dalam asuransi jiwa murni.

Perlu kamu ketahui bahwa masa pertanggungannya bisa mencapai 75 tahun, 80 tahun atau bahkan satu abad. Namun, kamu perlu juga memahami kebijakannya secara detail pada setiap Asuransi Jiwa Unit Link.

Inilah Keuntungan dan Tips Ikut Asuransi Jiwa Unit Link

Memiliki Manfaat Asuransi Tambahan

Dengan menggunakan Asuransi Jiwa Unit Link, maka kamu bisa mendapatkan manfaat asuransi tambahan lainnya. Pada Asuransi Jiwa Unit Link, kamu tidak hanya mendapatkan asuransi jiwa saja. Kamu juga dapat asuransi cacat total, keadaan kritis, cacat tetap, perlindungan kecelakaan, sakit akibat penyakit, serta biaya rawat inap.

Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan tambahan dalam hal jaminan asuransi kesehatan. Meskipun begitu, kamu tetap harus teliti ketika mengambil Asuransi Jiwa Unit Link. Sebab, manfaat asuransi tambahan ini bisa didapatkan pada perusahaan asuransi resmi dan terpercaya.

Nilai Tunai yang Tidak Akan Hangus

Mungkin kamu pernah mendengar kalau asuransi jiwa murni bisa saja hangus jika risiko yang ditanggung tidak pernah terjadi. Selain itu, dana asuransi juga hangus pada masa yang sudah disepakati.

Hal tersebut justru tidak berlaku pada Asuransi Jiwa Unit Link. Kamu bahkan bisa mencairkannya pada beberapa waktu tertentu saja. Jadi, manfaatnya tidak akan hilang begitu saja. Investasi pada Asuransi Jiwa Unit Link memang memiliki banyak kelebihan. Namun, kamu juga harus memperhitungkan besaran premi akibat penambahan jumlah manfaat tambahan. Prinsipnya pun kembali pada hal yang kamu butuhkan.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

Tips Membeli Asuransi Jiwa Unit Link

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa membeli Asuransi Jiwa Unit Link memiliki risikonya tersendiri. Jika kamu sampai salah dalam membeli Asuransi Jiwa Unit Link asal-asalan, maka efeknya adalah kerugian besar.

Maka dari itu, beberapa tips saat membeli Asuransi Jiwa Unit Link bisa kamu lihat di bawah ini.

Perusahaan sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah perusahaan Asuransi Jiwa Unit Link sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Saat Asuransi Jiwa Unit Link itu telah terdaftar di OJK, artinya perusahaan tersebut menjalankan bisnis secara legal.

Tidak hanya itu saja, perusahaan Asuransi Jiwa Unit Link yang terdaftar di OJK juga ikut taat dalam peraturan yang ada. Bahkan, perusahaan itu bisa menjamin keamanan dana investasi pada nasabah di dalam produk Asuransi Jiwa Unit Linknya.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Pakistan Mengunakan Maskapai Penerbangan
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Vietnam Berdasarkan kecepatan Pesawat
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Bangladesh Sesuai Kota Keberangkatan dan Kecepatan Pesawat
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Belanda Tepatnya ke Amsterdam

Sesuaikan dengan anggaran dan juga Tujuan Keuangan

Tidak jauh berbeda dengan berbagai produk keuangan lainnya. Saat kamu akan membeli Asuransi Jiwa Unit Link, maka sesuaikan dengan anggaran dan juga tujuan keuangan tersebut.  Untuk mendapatkan manfaat proteksi, pemegang polis akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis proteksi yang dipilih.

Biaya tersebut akan mengurangi porsi investasi yang dapat dinikmati para pemegang polis. Jika proteksi yang dipilih nasabah beragam, maka biaya asuransi yang dibebankan juga semakin besar dan porsi yang dapat diinvestasikan juga semakin kecil. Jadi sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan proteksi finansial dengan kemampuan untuk membayar polis sebelum benar-benar membeli Asuransi Jiwa Unit Link.

Pahamilah Risiko Investasinya dengan baik

Asuransi Jiwa Unit Link juga merupakan kombinasi antara asuransi dan investasi yang memiliki risiko fluktuasi. Naik dan turun nilainya sangat tergantung pada jenis investasi yang dipilih.

Biasanya, perusahaan asuransi akan menawarkan jenis-jenis investasi yang dapat dipilih. Contohnya  pada investasi saham, pendapatan tetap, pasar uang, investasi campuran, dan investasi syariah. Masing-masing pilihan investasi itu memiliki tingkat return dan risiko yang berbeda.

Memahami Hak dan Kewajiban sebagai Peserta Asuransi dengan Baik

Kamu juga harus baca dengan teliti apakah risiko-risiko yang diproteksi telah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Untuk bagian ini, maka harus didiskusikan dengan agen dan cermati isi polis pasal per pasal.

Pada tahap awal, cermati pasal yang mengatur risiko yang dijamin dan risiko yang dikecualikan. Selain itu, periksa juga kewajiban pembayaran premi dan konsekuensi keterlambatan, prosedur pelaporan klaim, dokumen yang dibutuhkan hingga prosedur pengaduan.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikian keuntungan dan tips ikut Asuransi Jiwa Unit Link. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.