Agensi Kerja di Singapura untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

Agensi kerja di Singapura terbilang sangat banyak dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang sangat luas. Tidak heran jika banyak sekali pendatang yang lebih memilih untuk bekerja di Singapura karena sangat mudah mencari pekerjaan.

Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk beli token listrik

Di negara ini kamu juga bisa mendaftarkan diri untuk bekerja di kantoran selama memang kualifikasi yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bahkan lowongan pekerjaan ini akan menjaminkan tenaga kerja dengan kelengkapan asuransinya.

Agensi Kerja di Singapura untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

Tips Mencari Pekerjaan Agensi Kerja di Singapura

Jika ingin mencari kerja di luar negeri khususnya di Singapura maka harus menerapkan strategi yang tepat. Terlebih jika ingin langsung bergabung pada agensi kerja yang ada di Singapura.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Namun sebelumnya ketahui terlebih dahulu cara mencari kerja di Singapura yang tepat berikut ini:

1. Melakukan Sistem Single Fighter

Dalam melamar pekerjaan single fighter ini maka kamu yang sedang mencari pekerjaan bisa mencarinya melalui media internet yang sudah banyak tersedia. Berbagai macam fasilitas dapat ditemukan dengan mudah di internet yang membantu dalam mendapatkan pekerjaan.

Beberapa pekerjaan yang ditawarkan meliputi Oracle Consultant, SAP Consultant dan lain sebagainya. Sesuaikan minat pekerjaan dengan kemampuan yang dimiliki agar bisa diterima di kantor-kantor Singapura.

2. Menyewa Agensi Kerja di Singapura

Mencari pekerjaan memang menjadi suatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan sendiri. Jika kamu mengalami kesulitan maka bisa menggunakan jasa agen kerja atau PJTKI resmi yang ada di Singapura.

Apabila kamu ingin sewa agen kerja maka akan membutuhkan biaya yang nantinya dikeluarkan untuk membayar jasanya. Selain itu PJTKI juga sering menawarkan syarat biaya di awal dan para pekerja akan dianjurkan agar melakukan tes kesehatan terlebih dahulu untuk mendapatkan pekerjaan lebih cepat.

Singapura Banyak Kesempatan Kerja

Agensi kerja di Singapura mempunyai banyak kesempatan untuk bekerja secara resmi di negara ini. Maka dari itu Singapura banyak menawarkan berbagai macam potensi yang sangat bagus dalam mengembangkan karir meskipun sebagai negara yang terbilang sangat kecil.

Berikut inilah uraian mengenai kesempatan besar atas peluang kerja di Singapura:

1. Singapura merupakan sebuah negara yang menjadi salah satu pusat perdagangan dan juga logistik dunia. Tidak heran lagi di perkantoran Singapura ini banyak yang mempekerjakan lulusan dari manajemen, teknik elektro, teknik sains, teknologi dan lain sebagainya. Bahkan sampai saat ini pun sektor elektronika bisa mempekerjakan 80.000 lebih tenaga kerja.

2. Singapura sebagai tujuan kunjungan wisata dengan taraf internasional. Hebatnya pemerintah Singapura bisa mendukung pertumbuhan dari sektor pariwisata dengan berbagai macam fasilitas teknologi informasi yang sangat mudah didapatkan.

3. Pada sektor keuangan, Singapura sebagai pusat perbankan dan keuangan yang ada di Asia Tenggara. Pasalnya pertumbuhan ekonomi pada bidang yang satu ini dapat mendorong banyak tenaga kerja asing untuk datang melalui agen kerja di Singapura.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60 Negara

Cara Mendapatkan Pekerjaan di Singapura

Dalam mencari pekerjaan di Singapura harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Melalui agensi kerja di Singapura maka akan menjadi suatu hal yang sangat mudah dalam mencari pekerjaan di negara orang.

Inilah beberapa hal yang perlu dilakukan dalam mencari kerja di Singapura:

1. Mengecek Syarat yang Berlaku

Terdapat banyak sekali work permit yang telah berlaku di negara Singapura dan hal ini tergantung dari kualifikasi yang telah dimiliki, seperti halnya:

• Izin kerja profesional
• Izin kerja skilled anda semi skilled worker
• Izin kerja anggota keluarga dari individu yang telah menjadi warga negara Singapura
• Izin kerja untuk mahasiswa atau trainee untuk magang ataupun work holiday
• Izin kerja khusus dengan adanya berbagai macam pertimbangan

2. Memilih Industri yang Sedang Berkembang

Selain memilih agensi kerja di Singapura juga perlu mempertimbangkan industri yang sedang berkembang saat ini di Singapura. Permintaan pekerjaan pada bidang teknologi dan juga e-commerce terbilang sangat tinggi di negara Singapura sehingga bisa pertimbangan untuk memilihnya.

Dengan demikian lowongan pekerjaan untuk bidang UX dan UI designer terbilang sangat tinggi dan bisa menjadi pilihan untuk kamu. Selain itu juga banyak lowongan pekerjaan pada bidang turisme, perhotelan, jasa dan lain sebagainya.

3. Memahami Dunia Kerja di Singapura

Memilih bekerja di Singapura memang menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi kamu. Sebelum memutuskan untuk bekerja di Singapura maka pahami terlebih dahulu dunia kerja yang ada di Singapura dengan cara mengecek employment practices dari Kementerian Ketenagakerjaan Singapura.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai gaji, pelatihan skill, hari libur, cuti, kontrak kerja, jam kerja dan yang lainnya. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan semua hal untuk kerja di luar negeri.

4. Mengajukan Visa Kerja

Saat memutuskan untuk bekerja di luar negeri maka pastikan mengajukan visa kerja terlebih dahulu. Cara untuk mendapatkan visa kerja ini harus mempunyai offer letter yang berasal dari tempat kerja kamu, mengirimkan lamaran visa dan membayar biaya saat registrasi.

Bahkan beberapa perusahaan akan menanyakan terkait visa ke Singapura saat tahapan wawancara kerja. Saat kamu sudah diterima namun belum memiliki visa kerja biasanya dari perusahaan ini akan membantu mengurusnya.

Keuntungan Bekerja di Singapura

Memutuskan bekerja di Singapura memang memiliki banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh semua pekerja baik itu penduduk lokal ataupun tenaga kerja asing.

Adapun benefit yang dapat kamu peroleh dengan bekerja di Singapura sebagai berikut:

• Gaji di atas rata-rata
• Pajak penghasilannya terbilang sangat rendah
• Tingkat kriminalitas dan korupsi di Singapura lebih rendah
• Lingkungan bersih bebas dari polusi udara

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai agensi kerja di Singapura sebagai jasa berbayar yang dapat membantu dalam menemukan pekerjaan yang cocok. Melalui jasa agensi kerja maka semua persyaratan dan yang lainnya akan dibantu sampai mendapatkan pekerjaan di Singapura.

Instagram