Tempat Populer di India

India adalah salah satu negara yang menjadi impian bagi para turis. Negara ini merupakan negara yang indah dengan sejarah yang mempesona, memiliki beragam budaya, dan sekaligus pemandangan alam yang menakjubkan. Sehingga tidak heran jika ada cukup banyak tempat populer di India yang digemari oleh para wisatawan setiap tahunnya.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Wisata Luar Negeri yang Siap Cover Kebutuhan Penting

India memiliki banyak sekali lokasi yang dapat memuaskan minat para wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara. Tempat yang dimaksud tersebut mulai dari pantai yang bermandikan sinar matahari di wilayah selatan, hingga area wisata pegunungan Himalaya yang tertutup salju di bagian utara. Adapun artikel ini akan memberikan beberapa informasi menarik terkait tujuh destinasi wisata terkenal India yang menonjolkan keindahan khas dari negara tersebut.

Tempat Populer di India yang Pertama, Jaipur

Jaipur

Terkenal sebagai “Kota Merah Muda”, Jaipur berfungsi sebagai ibu kota Rajasthan. Yang mana ini merupakan negara bagian yang penuh dengan warisan budaya. Kekayaan arsitektur kota ini meliputi Istana Kota yang megah, Hawa Mahal yang indah, dan keagungan Benteng Amber.

Berada di area tersebut akan membantu para turis menemukan beragam kain, perhiasan, dan kerajinan tangan berwarna-warni. Semuanya dapat dengan mudah terlihat di pasar-pasar yang ramai di Jaipur. Dimana tempat tersebut memberikan gambaran tentang warisan budaya kota yang sangat kaya. Daya tarik intelektual kota ini juga makin meningkat berkat adanya Festival Sastra Jaipur tahunan. Hal ini adalah salah satu hal terbaik yang menarik banyak orang datang ke tempat populer di India tersebut.

Varanasi, Pilihan Wisata di India

Varanasi

Sebuah kota kuno yang terus dihuni selama ribuan tahun, Varanasi berada di tepi Sungai Gangga yang dipercaya suci bagi warga India. Kepercayaan, ritual, dan tradisi dari berbagai zaman berkumpul di pusat spiritual yang satu ini. Tidak hanya itu saja, akan tetapi para peziarah yang mencari kenyamanan spiritual juga merupakan pemandangan yang cukup umum di ghat, maupun di seputar tangga menuju sungai.

Uniknya, setiap hari saat matahari terbenam, ada upacara Ganga Aarti yang mempesona dan sungguh menakjubkan untuk dilihat. Pengalaman luar biasa menanti mereka yang memasuki gang-gang berliku di Varanasi, di mana mereka akan menemukan kuil-kuil tua, pasar yang ramai, dan budaya jajanan kaki lima yang begitu semarak.

Tempat Populer di India: Agra

Agra

Kota Agra, yang merupakan lokasi bagi Taj Mahal yang terkenal di dunia, sangat kaya akan romansa dan sejarah. Pengabdian Shah Jahan yang tak ada habisnya kepada istrinya, Mumtaz Mahal, diperingati sebagai salah satu bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Di tempat ini, pengunjung akan terpikat oleh kemegahan Taj Mahal, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Kemegahan zaman Mughal benar-benar dipamerkan di Benteng Agra, dan banyak lagi keajaiban arsitektur lainnya. Jika kalian pecinta kuliner, maka kalian bisa mendapatkan makanan Mughlai yang lezat sekaligus berburu kerajinan tangan yang indah di pasar yang ada di tengah kota.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Tempat Pilihan Lain, Kerala

Kerela

Kerala adalah salah satu tempat populer di India yang dikenal juga sebagai surga tropis di India selatan. Tempat ini terkenal dengan pantainya yang indah, pemandangan alam yang hijau, dan terdapat perairan terpencil yang damai.

Banyak wisatawan memilih tur rumah perahu di daerah terpencil Alleppey dan Kumarakom di sini untuk relaksasi. Selain itu pemandangan kebun teh dan pegunungan yang diselimuti kabut di area tersebut juga sangat menakjubkan. Umumnya para turis yang ingin beristirahat dan memulihkan diri dapat memilih untuk menginap ke resor Ayurveda yang ada di Kerala.

Destinasi Populer Goa

Goa

Goa adalah tujuan wisata terkenal bagi orang-orang dari seluruh dunia karena pantainya yang indah, kehidupan malam yang menarik, dan berbagai warisan budaya Portugis yang unik disini. Goa juga memiliki beragam pantai yang dapat disesuaikan dengan kesukaan masing-masing orang, mulai dari pantai Calangute dan Baga yang ramai hingga pantai Palolem dan Agonda yang tenang dan terpencil.

Perayaan Karnaval dan Natal yang meriah sering diadakan di tempat tersebut. Bukan itu saja, namun arsitektur dan makanan di tempat populer di India ini menunjukkan perpaduan khas tradisi India dan Portugis yang unik. Sehingga tidak heran jika ini adalah salah satu destinasi wisata India yang banyak dicari.

Dataran Tinggi Tibet

Tibet

Ladakh, gurun dataran tinggi di Himalaya, terkenal dengan kuil Buddha dan pemandangan dunia yang menakjubkan. Para turis petualang dan ekowisata datang ke area ini untuk menikmati pemandangan alam yang liar, danau yang indah, dan pegunungan yang tertutup salju.

Para wisatawan juga dapat belajar tentang sejarah spiritual dan budaya daerah tersebut dengan mengunjungi biara-biara tua di Hemis, Thiksey, dan Diskit. Selain itu lembah Nubra dan Danau Pangong Tso adalah dua atraksi alam paling menakjubkan yang ada di dataran tinggi Tibet, India.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Hongkong
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Jepang

Mumbai, Opsi Tempat Populer di India

Mumbai

Mumbai adalah kota yang tidak pernah berhenti. Inilah tempat yang merupakan jantung Bollywood dan pusat keuangan India. Beberapa landmark paling terkenal di kota ini adalah Gerbang India, Marine Drive, dan Pasar Colaba dan Crawford yang ramai. Kota ini ideal bagi banyak orang karena kehidupan malamnya yang menarik, memiliki situs bersejarah seperti Gua Elephanta, dan juga menyajikan kuliner jalanan yang sangat lezat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

India adalah tujuan liburan yang fantastis karena bentang alamnya yang bervariasi, sejarahnya yang menarik, dan budayanya yang hidup. Tempat populer di India menampilkan keragaman yang menakjubkan di negara ini. Mulai dari suasana spiritual di Varanasi hingga keindahan pantai-pantai Goa yang bermandikan sinar matahari. Ada pula keindahan dari lanskap Ladakh yang menakjubkan hingga penampilan kota metropolitan Mumbai yang ramai. Pastinya para turis yang datang akan mendapatkan kenangan seumur hidup setelah menjelajahi ketujuh lokasi tersebut di atas.