Syarat Buka Rekening BCA Baru dan Cara Mendaftar Secara Offline Online

Dalam mendaftar rekening baru BCA, calon nasabah ini wajib mengetahui syarat buka rekening BCA. Sebab tidak semua bank mempunyai aturan dan persyaratan yang sama, sehingga penting untuk mengetahuinya terlebih dahulu.

Pembukaan untuk rekening baru ataupun buku tabungan BCA dapat dilakukan secara online ataupun offline di kantor cabang BCA terdekat. BCA menghadirkan banyak pilihan tabungan yang bisa dapat disesuaikan dengan kegunaan dari calon nasabah.

Syarat Buka Rekening BCA

Syarat Buka Rekening BCA Baru dan Cara Mendaftar Secara Offline Online

Hampir semua bank memberlakukan persyaratan untuk membuka rekening bank baru. Meskipun demikian setiap bank tentunya tidak akan sama pada syarat untuk setoran awal dan dokumen pendukung lainnya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Adapun untuk syarat yang dapat digunakan dalam membuka rekening BCA sebagai berikut:

• Kartu Tanda Penduduk atau KTP
• Kartu Keluarga atau KK
• NPWP jika mempunyainya
• Fotokopi KTP, KK, NPWP sebanyak 2 rangkap
• Membayar biaya untuk kartu debit BCA sebesar Rp 15 ribu
• Membayar setoran awal tergantung dari jenis tabungan yang dipilih oleh calon nasabah.

Cara Buka Rekening BCA Secara Offline

Dengan memenuhi syarat buka rekening BCA yang telah disebutkan di atas maka akan memudahkan kamu untuk daftar rekening baru. Melalui cara offline ini kamu dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk membuka rekening baru di Bank BCA:

• Datang langsung ke kantor BCA terdekat dari lokasi kamu sekarang ini
• Mengambil nomor antrian terlebih dahulu pada antrian customer service
• Tunggu sampai urutan nomor kamu dipanggil oleh customer service
• Mintalah ke customer service untuk membuka rekening baru dengan atas nama kamu
• Isilah formulir untuk melakukan pendaftaran pada rekening baru BCA melalui customer service
• Membayar pembuatan kartu debit atau kartu ATM yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan perbankan
• Memilih opsian membuka layanan BCA Mobile ataupun KlikBCA
• Setorkan sejumlah uang untuk membuka rekening bari BCA pada Teller
• Proses untuk cara buka rekening BCA sudah selesai dilakukan dan dapat kamu gunakan untuk mendukung melakukan kegiatan transaksi.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret

Cara Membuka Rekening BCA Secara Online

Setelah kamu mengetahui syarat buka rekening BCA dan cara mendaftarnya secara offline kamu juga bisa mempelajari cara secara online. Untuk membuka rekening baru secara online ini kamu mengunjungi laman resmi dari BCA dan mengikuti prosedur di bawah ini:

1. Membuat Rekening BCA Mobile

Sebelum mempunyai aplikasi BCA Mobile maka kamu unduh terlebih dahulu. Setelah mengunduh maka selanjutnya membuka aplikasi BCA Mobile tersebut.

Dalam hal ini nasabah diberikan pilihan opsi untuk membuka rekening yang ada pada halaman aplikasi di bagian utama atau depan. Untuk dapat membuka rekening BCA baru melalui BCA Mobile harus menyiapkan dokumen seperti halnya KTP, NPWP, tanda tangan, data diri dan lainnya.

2. Memilih Jenis Tabungan

Setelah menyerahkan syarat buka rekening BCA, kamu dapat memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai nasabah yakni Tahapan BCA, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold. Pada Tahapan BCA ini untuk setoran awalnya yakni Rp 500 ribu, dan setoran berikutnya yakni Rp 50 ribu.

Sementara itu untuk Tahapan Xpresi kamu akan membutuhkan setoran awal yang digunakan dalam membuka rekening sebanyak Rp 50 ribu dan setoran berikutnya Rp 50 ribu. Sedangkan, Tahapan Gold yang diperuntukkan untuk pelaku ataupun yayasan dengan adanya setoran awal sebanyak Rp 10 juta.

3. Membuat Kode Akses

Setelah kamu dapat memilih tabungan, maka nasabah bisa meminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Maka dari itu, nasabah bisa diminta untuk mengirimkan SMS dengan aplikasi yang membuatnya dapat dikenakan biaya SMS.

Dari proses verifikasi, nasabah nanti akan dimintai untuk membuat kode akses. Pastikan bahwa kamu selalu untuk mengingat kode akses yang nanti digunakan agar bisa masuk ke menu Buka Rekening Baru serta m-BCA.

4. Melengkapi Dokumen Yang Dibutuhkan

Syarat buka rekening BCA yakni dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Kelengkapan dokumen tersebut berupa foto untuk KTP, foto diri, NPWP serta identitas diri.

Apabila melakukan pengambilan foto dari setiap dokumen maka pastikan telah sesuai dengan ketentuan yang ada pada aplikasi. Sementara untuk foto diri, pastikan bahwa wajah kamu tidak begitu jelas, tidak menggunakan kacamata, perban, topi atau barang lainnya yang membuat wajah menjadi tertutup.

5. Melengkapi Informasi Pribadi

Nasabah akan dimintai untuk melengkapi informasi terkait data pribadi dengan lengkap. Informasi data tersebut berupa nama ibu kandung, status perkawinan, pekerjaan , agama serta status untuk tempat tinggal.

6. Memilih Kartu

Apabila data yang kamu cantumkan sebagai bahan informasi sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang ada maka calon nasabah akan diminta memilih kartu sesuai keinginan. Dari setiap kartu mempunyai kelebihan masing-masing seperti halnya limit untuk tarik tunai ataupun limit transfer sesama BCA dan biaya adminnya cukup bervariasi sesuai kebutuhan pengguna.

7. Memilih Cabang Rekening Terdaftar

Dalam hal ini calon nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email yang digunakan untuk kebutuhan internet banking. Cara untuk daftar rekening BCA secara online ini akan dimintai memilih alamat kantor cabang yang terdekat dari lokasi kamu untuk mengambil kartu debit.

8. Video Call Verifikasi Data

Apabila nasabah sudah melakukan konfirmasi data yang sebelumnya telah diisi maka langsung ke tahapan selanjutnya. Kamu akan masuk ke video call untuk melakukan verifikasi data bersama customer service BCA dalam beberapa menit.
Cara untuk daftar rekening BCA ini membutuhkan jaringan sinyal dan internet yang stabil. Layanannya tersedia pada pukul 06.00 sampai 20.00 WIB.

9. Aktivasi Mobile Banking

Sebelum bisa menggunakan rekening BCA dan layanan mobile banking maka harus aktivasi terlebih dahulu. Dalam langkah ini kamu akan melakukan pembuatan PIN sebanyak 6 digit angka dan setelah itu rekening hingga layanan siap untuk digunakan.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai syarat buka rekening BCA baru hingga cara untuk membuka rekening BCA dengan mudah. Calon nasabah disediakan dua pilihan pendaftaran melalui sistem online ataupun offline dengan datang langsung ke kantor cabang.