cara cek nama pemilik rekening bca

Untuk cek nama pemilik rekening BCA dapat dilakukan secara offline maupun online untuk mengetahui nomor hingga nama rekening seseorang. Bisa menggunakan fasilitas online dalam aplikasi BCA mobile atau Klik BCA. Sedangkan untuk melakukan pengecekan dengan cara offline kamu bisa langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Pengecekan nomor hingga nama rekening seseorang ini dapat berguna untuk mengetahui berasal dari cabang mana rekening yang tidak dikenali tersebut yang mana mungkin terindikasi sebagai penipu.

Kamu dan juga semua orang harus tetap waspada akan kejahatan yang telah marak juga masuk ke dalam dunia digital atau cyber ini. Akan ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu apakah nomor rekening BCA yang diberikan kepada kamu untuk melakukan transaksi aman atau tidak.

Berikut beberapa cara untuk dapat mengetahui nama dan nomor rekening BCA agar dapat melakukan transaksi dengan aman.

Cara cek rekening BCA

cara cek nama pemilik rekening bca

Kamu dapat melakukan 2 cara seperti dibawah ini ketika pada saat kamu bertransaksi tetapi tidak dapat mengingat jelas nomor rekening BCA milik kamu sendiri.

1. Cek Nomor Rekening BCA Dari Bukti Transaksi

Terdapat nomor rekening BCA milik kamu pada bukti transaksi dari rekening bank lain ke rekening BCA milik kamu. Kamu dapat mengecek bukti transaksi tersebut untuk dapat mengetahui nomor rekening BCA milik kamu sendiri.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Jerman
Cara Transfer Uang ke Amerika Serikat
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

2. Cek Nomor Rekening BCA Dengan Online

Bagi kamu yang tidak ingin repot ketika mau melakukan pengecekan nomor rekening BCA, kamu dapat mencobanya dengan menggunakan aplikasi m-BCA dan Klik BCA secara online tentunya. Caranya adalah sebagai berikut:

a. Cek nomor rekening BCA Klik BCA

● Masuk atau login ke situs BCA yakni https://ibank.klikbca.com/login.jsp
● Isikan username dan pin kamu
● Pilih menu informasi rekening
● Pilih menu informasi saldo
● Akan ada nomor rekening BCA kamu yang tertera

b. Cek nomor rekening BCA dengan m-BCA

● Buka aplikasi
● Masukan pin kamu
● Pilih menu m-BCA
● Kemudian pilih m-Info
● Lalu pilih info saldo
● Masukkan 6 digit pin
● Nomor rekening BCA kamu tertera di bagian kiri atas

Cek Nama Pemilik Rekening

Kamu tentunya harus mengetahui nama dari pemilik rekening BCA yang akan kamu jadikan tujuan transfer pada saat bertransaksi. Hal tersebut dilakukan untuk dapat menghindari kesalahan dalam transfer uang.

Berikut ini cara untuk bisa mengetahui nama pemilik dari rekening BCA dengan cara online menggunakan aplikasi m-BCA.

● Buka aplikasi m-BCA
● Pilih menu m-BCA
● Masukkan PIN
● Pilih menu m-Transfer
● Kemudian pilih menu daftar transfer antar rekening
● Masukan nomor rekening
● Nama pemilik rekening tersebut akan muncul

Cek Nomor Rekening Penipu

Penipuan online telah marak terjadi di sekitar kita, kewaspadaan menjadi hal utama bagi kamu dan banyak orang apalagi ketika akan melakukan sebuah transaksi. Kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu nomor rekening BCA yang menjadi tujuan transfer kamu. Apakah nomor tersebut memang aman untuk di transfer atau nomor tersebut merupakan nomor rekening seorang penipu.

Untuk melakukan pengecekan kamu dapat memanfaatkan situs cekrekening.id yang merupakan situs resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dengan menggunakan cekrekening.id tersebut kamu dapat mengecek nomor rekening BCA penipu. Berikut adalah cara untuk menggunakan situs cekrekening.id:

● Kunjungi situs cekrekening.id
● Pilih bank
● Masukkan nomor rekening BCA yang ingin kamu cek
● Klik tombol periksa rekening

Informasi berupa laporan dari pengguna yang pernah bertransaksi dengan orang tersebut akan ditampilkan jika rekening yang kamu cek tersebut terbukti pernah melakukan penipuan.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Laporkan Rekening Penipu

Kamu dapat melaporkan rekening dari si penipu tersebut, dan bisa langsung saja mendaftarkan nomor rekening penipu tersebut di cekrekening.id. Berikut cara untuk melaporkan atau mendaftarkannya:

● Masuk ke situs https://cekrekening.id/whitelists/register
● Isikan informasi-informasi mengenai penipu seperti nama dan nomor rekening
● Lalu klik submit

Kamu dapat melakukan transaksi dengan mudah seperti transfer sehingga transaksi seperti verifikasi payment processor online ketika kamu telah mengetahui kode cabang rekening BCA.

Kode untuk setiap cabang dari BCA berbeda-beda. Kode pada cabang BCA biasanya dapat diketahui dari 4 digit nomor pertama seperti contoh BCA kantor cabang utama kodenya yaitu 0206.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Cara Memblokir Nomor Rekening Penipu

Mungkin dari beberapa kita atau kamu pernah mengalami nasib yang kurang baik menjadi korban penipuan. Kamu bisa mengajukan pemblokiran pada pihak BCA dengan cara berikut ini:

Hubungi dan laporkan langsung ke Halo BCA bahwa kamu baru saja mengalami tindak penipuan, pihak BCA akan segera member instruksi untuk apa yang harus kamu lakukan selanjutnya.

● Untuk memiliki bukti telah mengalami penipuan yang akan diberikan kepada pihak bank BCA, kamu bisa lapor ke Polres untuk meminta surat keterangan.
● Kamu bisa memberikan surat keterangan dari pihak Kepolisian tadi kepada pihak BCA dengan datang secara langsung ke kantor atau dapat melalui email.
● Memohon untuk dapat dilakukan pemblokiran pada pihak bank
● Pemblokiran yang kamu ajukan akan langsung diproses oleh pihak bank BCA
● Apakah masih dapat dikembalikan atau tidak kamu harus menunggu konfirmasi dari pihak bank

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Hal penting dan patut dijaga adalah kamu sangat wajib untuk tidak membeberkan atau memberitahukan kepada siapapun mengenai informasi nomor rekening kamu.

Kamu hanya dapat memberikan informasi tentang nomor rekening kamu jika telah memastikan seseorang tersebut dapat dipercaya atau tidak untuk melakukan transaksi dan bekerja sama dengan baik.