startup dari singapura

Startup dari Singapura cukup banyak bahkan sudah digunakan di kawasan negara lain dan terbilang sangat terkenal di Indonesia. Singapura merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tenggara dan bahkan mempunyai beberapa perusahaan startup sangat terkenal.

Baca Juga Artikel Cara Bunga Deposito Lainnya dari Transfez

Bunga Deposito Line Bank
Bunga Deposito Bank Mandiri
Bunga Deposito Bank Central Asia
Bunga Deposito Bank Neo
Bunga Deposito Bank Rakyat Indonesia
Bunga Deposito Bank Negara Indonesia

Startup yang ada di Singapura ini telah memiliki status Unicorn atau startup yang sudah mempunyai nilai valuasi hingga 1 miliar dolar AS. Startup yang berasal dari Singapura dan telah mendapatkan sebutan Unicorn seperti halnya Carousell, Nium, PatSnap dan juga Caro.

Startup dari Singapura

startup dari singapura

Singapura memang negara yang tidak lebih besar dari Indonesia namun perkembangan dari segi teknologi sudah lebih canggih dan mendukung. Sampai sekarang ini startup yang dimiliki oleh Singapura telah singgah di Indonesia dan terbilang sangat laris manis.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Inilah beberapa startup yang berasal dari Singapura yang sangat laris digunakan:

1. Grab

Grab merupakan salah satu start up yang berasal dari Singapura dan sekarang ini juga ada di Indonesia sebagai sarana moda transportasi yang menjadi pilihan kalangan masyarakat. Grab ini telah diluncurkan sejak tahun 2012 di Malaysia dan setelahnya itu bisa menyandang status Unicorn 2 tahun berjalan setelah resmi diluncurkan.

Grab sekarang ini memiliki banyak peminat dan terbilang ramai di pasaran untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Grab juga memiliki cita-cita aplikasi super yang telah menyediakan layanan untuk pesan makanan, pembayaran sistem digital dan pengiriman paket sehingga tidak hanya berfokus pada layanan antar jemput saja, bahkan sekarang ini telah menyandang status sebagai decacorn di tahun 2018 lalu.

2. Lazada

Startup dari Singapura yang sangat sukses adalah Lazada sebagai salah satu platform e-commerce terbesar yang ada di Asia Tenggaraa dengan kantor pusatnya berada di Singapura. Kali ini Lazada telah mendapatkan status sebagai unicorn dan sama seperti halnya Tokopedia dan juga BukaLapak dari Indonesia.

Seperti yang telah diketahui bahwa pemegang saham mayoritasnya adalah Alibaba sebagai perusahaan asal China yang menanamkan sahamnya hingga 1 miliar dolar AS di tahun 2016. Setelah itu tahun 2017, Alibaba kembali menanamkan saham hingga 1 miliar dolar AS lagi dan tahun 2018 sebanyak 2 miliar dolar AS.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

3. Sea

Startup dari Singapura yang lainnya adalah Sea yang sebelumnya sangat terkenal dengan Garena yang telah mencapai status unicorn di tahun 2014. Meskipun memang awalnya ini sebagai perusahaan gim akan tetapi SEA sudah menjalankan 3 lini bisnis utama yakni gim, finansial teknologi dan e-commerce.

Sementara itu untuk produknya SEA sektor e-commerce yakni Shopee yang sangat terkenal digunakan di negara Indonesia. SEA telah membuat perusahaannya ini sebagai perusahaan yang terbuka setelah mencatatkan IPO pada Bursa Efek New York tahun 2017.

4. Razer

Startup dari Singapura yang salah satunya adalah Razer sebagai perusahaan teknologi gim yang telah menjadi unicorn di tahun 2015. Tidak jauh berbeda dengan SEA, kali ini Razer sudah menjadikan perusahaannya ini sebagai perusahaan publik setelah daftar di Bursa efek Hong Kong sejak tahun 2017.

Bahkan sekarang ini Razer bernilai kurang lebih 1.9 miliar dolar AS atau setara dengan angka 21 triliun. Startup asal Singapura ini tidak kalah hebatnya dengan beberapa perusahaan startup yang lainnya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Startup Indonesia dan Berjalan di Singapura

Selain adanya Startup dari Singapura yang hadir di Indonesia juga banyak sekali startup tanah air yang sekarang ini telah melebarkan sayapnya ke Singapura. Inilah beberapa daftar dari startup Indonesia yang juga berjalan di negara Singapura:

1. Gojek

Layanan Gojek hadir di negara Singapura dari bulan Januari tahun 2019 dan telah menyediakan jenis layanan ride seperti halnya ojek online yang tidak jauh berbeda dengan Grab.

Gojek telah menyandang status sebagai decacorn yang kini menambahkan layanan terbaru di negara Singapura untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna.

Tidak hanya sampai di Singapura saja, Gojek telah melakukan ekspansi hingga ke Vietnam dengan nama GOViet di tahun 2018 dan bahkan perusahaanmnya sudah mengganti namanya ke Gojek.

Selain itu Gojek sebenarnya pernah hadir juga di Thailand akan tetapi Gojek melakukan divestasi operasi bisnisnya di Thailand ke AirAsia sebanyak US$50 juta.

2. Traveloka

Startup Indonesia yang telah melebarkan sayapnya ke luar negeri salah satunya adalah Traveloka sebagai layanan yang menyediakan travel dan juga mendukung untuk perjalanan pariwisat gencar melakukan ekspansi di tahun 2018.

Di tahun inilah Treveloka secara resmi merambahkan ke lima negara di antaranya Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Thailand.

Selain itu unicorn ini telah memiliki perencanaan untuk lebih meluaskan lagi layanan dari segi teknologi finansial ke pasaran Thailand dan juga Vietnam. Hal ini dilakukan karena kedua negara tersebut mengalami pemulihan kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan Indonesia karena dampak dari virus.

3. Bukapalak

Bukalapak merupakan layanan belanja online yang mendukung untuk memenuhi kebutuhan belanja para pengguna aplikasinya.

Bukalapak bahkan telah mencatat penawaran saham pada publik di bulan Agustus dan bahkan perusahaan ini telah membuka peluang untuk ekspansi ke luar negeri setelah mendapatkan IPO.

4. Ruangguru

Startup lain yang ada di Indonesia adalah Ruangguru sebagai perusahaan startup di dunia pendidikan yang menyediakan layanan menarik untuk belajar secara online dengan pengajar profesional.

Layanan yang diberikan oleh Ruangguru sudah tidak lagi di pasaran Indonesia saja namun juga melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri agar mengalami perkembangan lebih pesat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai Startup dari Singapura yang sangat laris di pasaran dan rata-rata sudah mencapai unicorn hingga decacorn. Sebenarnya tidak hanya di Singapura saja, Indonesia juga memiliki banyak startup yang melakukan ekspansi hingga ke Singapura

Instagram