Melihat Pulau Sentosa Singapura dengan Pemandangan Menakjubkan

Pulau Sentosa Singapura ini dulunya adalah pulau lepas pantai Selatan negara Singapura yang menjadi benteng pertahanan milik Inggris.

Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk kirim uang

Setelah pada pendudukan Jepamg saat perang dunia ke II, negara Singapura akhirnya kembali lagi ke pemerintahan Inggris dan dinamakan dengan Sentosa artinya perdamaian dan ketenangan.

Sentosa kini telah berubah sebagai resort pulau terbaik dan banyak dikagumi oleh wisatawan yang pernah mengunjunginya. Pulau Sentosa menyediakan berbagai macam kelengkapan untuk wisata dari pesona baharinya yang sangat memukau hingga hotel mewah di sekitarnya.

Tempat Wisata di Pulau Sentosa

Masuk ke lokasi wisata Pulau Sentosa gratis dan kamu bisa menikmati keindahan dari Crane dance di malam hari yang terletak di Waterfront. Wisata yang satu ini merupakan pertunjukkan animator paling besar di dunia dan mampu menceritakan cinta yang sangat luar biasa.

Selain itu juga kawasan wisata ini terdapat tempat wisata lain seperti halnya Universal Studio Singapore, Cove Waterpark dan Sea Aquarium. Sentosa Park juga terdapat wisata baru seperti halnya Madame Tusaunds Singapore dan juga Museum Trick Eye Singapore.

Fasilitas di Sentosa Island

Melihat Pulau Sentosa Singapura dengan Pemandangan Menakjubkan

1. Penginapan di Pulau Sentosa Singapura

Liburan di pulau Sentosa ini tidak akan lengkap jika belum menginap dan menikmati keindahannya sepanjang malam. Di kawasan pulau terdapat banyak penginapan mewah dengan kategori bintang 5.

Beberapa hotel mewah tersebut di antaranya Hotel Hard Rock, Hotel Festive, Hotel Michael dan Hotel Equarius. Jaraknya antara hotel dan juga tempat wisata pun tidak terlalu jauh sehingga cukup dijangkau dengan jalan kaki saja.

2. Pusat Perbelanjaan

Di Sentosa Island ini juga menyediakan pusat perbelanjaan yang sangat lengkap yakni Mall Vivocity. Mall yang satu ini sangat ramai kunjungan oleh para wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktu untuk liburan.

Selain itu kamu juga bisa menemukan berbagai macam tempat wisata, bioskop, tempat makan dan tempat bermain anak. Letaknya yang sangat strategis bisa lebih memudahkan kamu dalam mengunjungi berbagai tempat lain di kawasan ini.

3. Perawatan SPA di ESPA

Jika kamu sudah puas dengan menjelajah pulau Sentosa maka kegiatan yang paling baik yakni dengan melakukan spa di ESPA. Di tempat inilah kamu bisa memanjakan diri dengan adanya kombinasi penggunana peralatan yang sangat canggih.

Menariknya tempat spa ini menggunakan produk tradisional sehingga lebih aman. Kamu bisa mendapatkan ketenangan dan lebih siap lagi untuk menjalankan kegiatan hiburan.

4. Rental Sepeda

Sama seperti di area yang lainnya, di pulau Sentosa ini juga tersedia penyewaan sepeda yang dapat digunakan dalam mendukung kegiatan berkeliling di area pulau. Tempat penyewaan sepeda ini berada di Beach Station sehingga lebih memudahkan untuk mengambilnya.

Singapura sudah sangat canggih dengan proses penyewaan yang bisa dilakukan secara online sehingga tanpa harus menemui pihak penyewa secara langsung. Kamu bisa langsung mengambil sepeda di lokasi terdekat dan nantinya juga mengembalikan di lokasi yang sama.

5. Loker Penyimpanan

Di pulau Sentosa kamu juga akan menemukan loker penyimpanan untuk barang-barang ketika ditinggal untuk berkeliling. Dengan demikian bisa menjaga barang bawaan tetap aman dan pastinya tidak perlu ribet membawa tas saat berkeliling.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Lokasi Pulau Sentosa Singapura

Pulau yang sangat terkenal di Singapura ini berada secara terpisah dari pulau utamanya negara Singapura. Sentosa Island telah terbagi menjadi 4 wilayah yang telah menggambarkan area hiburan dengan nuansa berbeda.

Wilayahnya ini asalah Imbiah Lookout, Pantai dan Resort World Sentosa dan juga Siloso Point. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan berbagai pengalaman menarik di kawasan pulau Sentosa ini.

Rute Menu ke Pulau Sentosa

Cara mudah yang dapat dilakukan ke pulau Sentosa Singapura bisa melalui berbagai rute. Hal ini dikarenakan transportasi yang beragam akan melewati jalanan berbeda.

Inilah beberapa rute yang dapat kamu pilih untuk berkunjung ke Pulau Sentosa:

1. Sentosa Express

Pertama kalinya untuk kamu yang menggunakan Sentosa Express maka harus menuju ke stasiun MRT Harbourfront terlebih dahulu. Setelah itu kamu tinggal menuju ke Vivo City Mall lantai 3.

Selanjutnya silahkan kamu membeli tiket pada loket yang tersedia atau bisa dengan menggunakan Ticket Vending Machine yang letaknya di samping loket. Jadwal untuk keberangkatan dimulai sejak pukul 07.00 hingga 24.00.

2. Bus RWS

Pilihan alternatif lainnya untuk menuju ke Pulau Sentosa Singapura dengan menggunakan Bus RWS karena lebih hemat. Kamu harus mencari halter terlebih dahulu di bagian luar Vivo City ataupun Harbourfront.

Halte paling dekat yakni di depannya Bank Merril Lynch lalu carilah petunjuk Bus to Resort World Sentosa dan pilihlah nomor bus RWS8. Bus akan beroperasi sejak pukul 06.00 sampai 23.30.

3. Cable Car

Bagi kamu yang ingin menggunakan fasilitas transportasi satu ini maka harus mempunyai budget yang cukup. Kamu pun akan melihat pemandangan Singapura dari atas dan untuk menggunakan fasilitas ini maka harus mengunjungi Harbourfront Centre.

Lalu dilanjutkan dengan mengikuti petunjuk arah sesuai tujuan yang akan didatangi. Di Cable Car ini terdapat dua pilihan yakni Mount Faber Line dan juga Sentosa Line yang akan beroperasi mulai pukul 08.30 sampai 22.00.

4. Jalan Kaki

Pilihan yang bisa kamu gunakan lainnya yakni dengan jalan kaki selain sehat kamu juga lebih hemat biaya yang dikeluarkan. Kamu bisa berjalan kaki melalui Sentosa Broadwalk yang telah menghubungkan Vivo City dan juga Pulau Sentosa Singapura.

Perjalanan yang dilalui akan sangat nyamkan karena telah ditutupi oleh adanya kanopi sehingga kamu tidak akan merasakan kepanasan ataupun kehujanan. Selain murah kamu bisa menikmati fasilitas yang ada dengan maksimal.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai Pulau Sentosa Singapura yang ramai kunjungan oleh kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Sentosa Islam merupakan tempat wisata yang sangat populer dan menakjubkan.

Instagram