images c8a871dc8552a0fe444d1d2f4119f116 d791a7df918aa7524c7f3837e64c13f8

Metode pembayaran online memang sudah marak digunakan di era digital sekarang ini karena terbilang memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi. Terlebih dengan melakukan online payment ini cenderung lebih aman sehingga tidak heran banyak sekali kalangan masyarakat yang meminati transaksi online ini.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Adanya perkembangan teknologi memiliki peran yang cukup besar untuk meningkatkan popularitas dari pembayaran online. Khususnya bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis secara online tentunya sudah tidak asing untuk menggunakan online payment guna menunjang operasional bisnis yang dijalankannya.

Pilihan Metode Pembayaran Online yang Praktis, Mudah dan Cepat
Pilihan Metode Pembayaran Online yang Praktis, Mudah dan Cepat

Jenis Metode Pembayaran Online

1. E-Wallet

Salah satu jenis online payment yang dapat digunakan oleh para pengguna dan sudah sangat familiar bagi pelaku bisnis ataupun transaksi jual beli online. Bahkan untuk platform e-commerce ataupun toko online juga sudah menyediakan adanya sistem pembayaran yang menggunakan dompet digital untuk sarana transaksi yang mudah dan praktis.

Meskipun begitu dengan kehadiran dari online payment menggunakan e-wallet ini masih mempunyai beberapa keterbatasan khususnya hanya dapat dilakukan untuk merchant tertentu yang telah bekerja sama. Dengan demikian untuk penggunaan online payment yang satu ini tentunya mempunyai prospek yang sangat cerah untuk dipilih bagi para pengguna.

2. Transfer Bank

Metode pembayaran online yang bisa dipilih salah satunya adalah transfer bank yang dapat diterapkan karena tidak hanya memanfaatkan mesin ATM saja. Dalam hal ini para pengguna sudah bisa menggunakan layanan mobile banking ataupun internet banking yang hanya menggunakan perangkat smartphone miliknya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Pada umumnya untuk melakukan kegiatan transfer bank menjadi metode yang sangat lama namun masih diminati sampai sekarang ini. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan karena untuk melakukan transfer bank menjadi cara yang sangat praktis dan aman serta sangat mudah dilakukan oleh semua orang.

3. Kartu Kredit

Kartu kredit juga dijadikan sebagai online payment yang cukup aman karena dari penerbit credit card sendiri sudah membekalinya dengan tambahan proteksi secara ekstra. Bahkan untuk penggunaan kartu kredit itu sendiri bisa digunakan dalam mendukung kegiatan transaksi baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Di era perkembangan digital saat ini hampir semua toko online ataupun offline sudah menyediakan kartu kredit untuk metode pembayaran yang sangat mudah. Sehingga sudah tidak heran lagi jika saat ini penggunaan kartu kredit ini menjadi kebutuhan bagi semua kalangan khususnya para milenial.

4. Paypal

Paypal merupakan metode pembayaran online yang sering digunakan pada saat melakukan belanja online melalui platform marketplace Global yang sudah bekerja pada klien dari negara lain. Paypal sendiri sebagai rekening virtual yang mendukung untuk memberikan kemudahan dengan menghadirkan layanan jasa transfer dan transaksi online payment.

Paypal menjadi pembayaran digital yang sangat populer dan memberikan kemungkinan bagi pengguna untuk membuat akun di platform Paypal itu sendiri dan nantinya akan terhubung pada rekening giro ataupun kartu kredit yang dimiliki oleh pengguna. Keunggulan yang dimiliki oleh Paypal ini memiliki jaringan yang sangat kuat untuk memberikan pelayanan transaksi keuangan yang dilakukan secara global.

5. Ritel Tunai

Ritel tunai juga menjadi metode pembayaran online yang bisa dijadikan pilihan dan biasanya lebih merujuk untuk melakukan transaksi pembayaran menggunakan uang cash pada toko ritel baik itu minimarket ataupun supermarket. Akan tetapi beberapa toko ritel bahkan biasanya juga sudah menerima pembayaran secara non tunai menggunakan kartu ataupun e wallet.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Keunggulan yang dimiliki dengan pembayaran ritel tunai ini menjadikan transaksi yang dilakukan lebih cepat dan praktis. Bahkan pengguna juga akan merasakan kebebasan terhadap masalah terkait uang kembalian dan pada saat belanja sudah tidak perlu lagi membawa uang tunai.

6. Direct Debit

Direct debit menjadi metode pembayaran elektronik yang memberikan kemungkinan bagi bank dari pengguna direct itu sendiri untuk melakukan kegiatan penarikan dana dengan jumlah tertentu yang dapat dilakukan secara otomatis. Pada saat nasabah sudah melakukan kegiatan transaksi maka bank bisa melakukan penarikan saldo dari rekening yang sebelumnya sudah didaftarkan oleh pengguna.

Kelebihan dengan menggunakan direct debit ini memberikan kemudahan dan keamanan ketika ingin melakukan kegiatan transaksi secara online. Selain itu direct debit juga memiliki kelebihan lain yaitu mampu mengurangi anggaran transaksi dan untuk proses kegiatan transaksinya lebih praktis dibandingkan dengan pembayaran uang tunai.

7. QR Code

QR code juga dijadikan sebagai metode pembayaran online yang dikenal sangat praktis dan memberikan kemudahan bagi setiap pengguna yang ingin melakukan kegiatan transaksi. QR code menjadi kode matrix untuk 2 dimensi yang mampu menciptakan dalam proses pembuatan kamera digital yang nantinya bisa membaca informasi dari kode yang sudah dibuat sebelumnya.

Pada saat melakukan online payment menggunakan QR code tentunya hanya cukup membutuhkan perangkat smartphone yang dimiliki dan koneksi internet yang stabil untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Sementara itu untuk sumber dana dalam melakukan kegiatan transaksi QR code adalah simpanan ataupun instrumen untuk pembayaran lain meliputi debit, dalam melakukan kegiatan transaksi QR code adalah simpanan ataupun instrumen untuk pembayaran lain meliputi debit, kartu kredit ataupun e-money.

8. Rekening Bersama

Dalam melakukan kegiatan transaksi bisa menggunakan rekening bersama yang memberikan kemudahan dan lebih aman bagi pengguna. Tujuan dalam menggunakan metode online payment yang satu ini tentunya untuk melindungi dari pihak penjual ataupun pembeli dan bahkan rekening bersama sudah diminati oleh kalangan masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli secara online.

Cara kerja yang dimiliki oleh rekening bersama yaitu akan melibatkan pihak ketiga dengan tugasnya menahan dana transaksi sampai melakukan kegiatan jual beli tersebut sudah selesai dilakukan. Dengan demikian dari pihak pembeli yang sudah menerima barang pesanannya tersebut secara utuh, ketika pembeli sudah melakukan konfirmasi maka barulah dana tersebut akan diteruskan pada pihak penjual.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pilihan metode pembayaran online yang digunakan untuk transaksi jual beli online. Adanya online payment ini memberikan kemudahan bagi kalangan masyarakat untuk transaksi yang lebih praktis, mudah dan cepat.