Metode Pembayaran LinkAja Paling Mudah untuk Transaksi

Menambahkan metode pembayaran LinkAja memang sangat menarik bagi sebagian besar kalangan masyarakat yang melakukan kegiatan transaksi secara online. Akan tetapi untuk penggunaan metode pembayaran dengan LinkAja maka harus memastikan terlebih dahulu bahwasanya terdapat saldo untuk transaksi pembayaran yang akan dilakukan.

Sebelum dari pengguna bisa memanfaatkan metode pembayaran yang satu ini tentunya harus menambahkan terlebih dahulu metode pembayaran supaya lebih mudah dalam menggunakan nantinya. Dengan demikian pengguna bisa merasakan keuntungan menggunakan metode pembayaran dari LinkAja karena hanya memanfaatkan perangkat smartphone.

1. Keuntungan Menggunakan Metode Pembayaran LinkAja

Metode Pembayaran LinkAja Paling Mudah untuk Transaksi

LinkAja merupakan salah satu produk dari uang elektronik milik BUMN dengan naungan dari provider Telkomsel dan setiap pengguna baru ini juga tidak diharuskan untuk memakai kartu Telkomsel pada saat ingin melakukan pembuatan akun. Ketika memang kebetulan nomor yang kamu gunakan tersebut bukan dari provider Telkomsel maka tetap dapat memanfaatkan layanan LinkAja ini sehingga tidak perlu khawatir untuk melakukan kegiatan transaksi.

Banyak sekali keuntungan yang dapat dirasakan dengan menggunakan aplikasi uang elektronik LinkAja karena menawarkan berbagai macam promo menarik setiap hari bagi setiap pengguna yang menggunakan transaksi LinkAja. Dari setiap pengguna ini cukup memenuhi syarat dan ketentuan dari masing-masing promo
yang ditawarkan oleh LinkAja supaya nantinya bisa memperoleh cashback.

Baca juga artikel metode pembayaran lainnya dari Transfez

Metode Pembayaran Home Credit Sesuai Kebutuhan Pengguna
Metode Pembayaran Zalora untuk Belanja di Toko Online
Metode Pembayaran AliExpress untuk Belanja Online Lebih Mudah
Metode Pembayaran Paypal yang Populer di Dunia Perdagangan Internasional
Metode Pembayaran Iklan Online Sebagai Media Pemasaran yang Efektif
Metode Pembayaran Dekoruma untuk Mendukung Belanja Barang

2. Cara Untuk Menambahkan Metode Pembayaran LinkAja

Pada saat kamu ingin menambahkan metode pembayaran menggunakan LinkAja dengan kartu debit maka pastikanlah terlebih dahulu bahwasanya pengguna mempunyai rekening Bank Mandiri ataupun Bank BRI. Hal ini dikarenakan LinkAja hanya melakukan kerjasama dengan dua bank tersebut sehingga selain dari kedua bank tidak dapat ditambahkan sebagai metode pembayaran di LinkAja.

Berikut inilah langkah cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan metode pembayaran LinkAja guna mendukung kegiatan berbagai macam transaksi:

1. Memilih rekening Mandiri atau BRI

Cara mudah dalam menambahkan metode pembayaran di LinkAja bisa dengan memanfaatkan kerjasama dengan perbankan yaitu Mandiri dan BRI. Ketika kamu sudah berada di halaman aplikasi LinkAja maka bisa langsung memilih metode pembayaran yang tersedia.

Mengingat dalam hal ini LinkAja baru bekerja sama dengan dua perbankan yaitu Bank Mandiri dan BRI maka kamu hanya bisa menggunakan 2 jenis perbankan
tersebut. Silakan kamu memilih menggunakan rekening Mandiri ataupun BRI.

2. Pilih menu akun saya

Setelah itu di tampilan halaman utama aplikasi LinkAja kamu bisa melanjutkan proses ini dengan memilih menu akun saya. Pada menu yang satu ini berada di bagian pojok kanan bawah yang nantinya bisa mengantarkan kamu untuk menuju ke halaman baru di aplikasi LinkAja

3. Pilih metode pembayaran

Setelah kamu diarahkan ke halaman baru maka akan muncul berbagai macam pilihan metode pembayaran LinkAja yang nantinya bisa kamu manfaatkan untuk mendukung berbagai macam pembayaran atau pembelian. Silakan kamu langsung klik bagian metode pembayaran yang nantinya dapat disesuaikan dengan layanan perbankan yang kamu gunakan.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Pilih tambah metode pembayaran

Saat sudah memilih metode pembayaran akan diarahkan lagi ke halaman baru untuk memilih tambah metode pembayaran. Hal ini perlu dilakukan karena kamu belum pernah menambahkan metode pembayaran apapun sehingga harus memasukkan informasi detailnya pada halaman tersebut.

5. Pilih debit card

Di halaman tambahkan metode pembayaran ini kamu akan diberikan dua opsi untuk penggunaan pembayaran yang sesuai. Pilihan yang dihadirkan yaitu debit card dan kredivo yang dapat digunakan untuk sistem pembayaran cicilan atau kredit.

Dalam hal ini kamu bisa langsung memilih debit card untuk sistem pembayaran secara tunai atau langsung. Dengan demikian pada proses pembayaran menggunakan LinkAja bisa dilakukan secara otomatis tanpa harus melakukan cicilan setiap bulan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

6. Masukkan nomor kartu bank

Pada langkah berikutnya untuk menambahkan metode pembayaran LinkAja silakan melanjutkan proses ini untuk memasukkan nomor kartu bank. Nomor kartu bank ini biasanya berada di bagian belakang kartu ATM dan pastikan kamu memasukkan nomor tersebut dengan benar supaya tidak menimbulkan kesalahan untuk pembayaran menggunakan LinkAja.

7. Klik tambah kartu baru

Apabila kamu sudah memastikan memasukkan nomor kartu bank tersebut dengan benar maka lanjutkan prosesnya dengan klik tambah kartu baru yang ada di bagian bawah. Akan tetapi sebaiknya kamu juga memastikan di bagian kolom bawah juga masukkanlah informasi secara detail terkait masa aktif atau tanggal expired dari kartu ATM yang kamu gunakan saat ini.

8. Metode pembayaran di LinkAja terhubung dengan debit card

Jika kamu sudah melalui beberapa tahapan untuk menambahkan metode pembayaran di LinkAja ini maka secara otomatis debit card akan terhubung dengan LinkAja. Dengan demikian untuk kegiatan semua transaksi pembayaran atau pembelian bisa memanfaatkan debit card.

Download Aplikasi Transfez di Google Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

3. Cara Untuk Melakukan Pembayaran Menggunakan LinkAja

Sebelum kamu memulai kegiatan transaksi dengan memanfaatkan metode pembayaran menggunakan LinkAja. Maka pastikan terlebih dahulu bahwasanya kamu sudah download aplikasi LinkAja di Google play store ataupun app store pada ponsel yang digunakan.

Setelah itu silakan kamu mendaftarkan akun LinkAja supaya bisa mendukung untuk proses pembayaran yang lebih mudah dan cepat. Berikut inilah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam melakukan pembayaran menggunakan LinkAja:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan dengan memilih uang elektronik yang ada di bagian kolom pilih metode pembayaran pada halaman proses pembayaran
• Setelah itu kamu bisa melanjutkan prosesnya ini dengan memilih LinkAja sebagai metode pembayaran yang akan digunakan
• Kemudian pilih bayar sekarang di halaman tersebut
• Langkah berikutnya kamu bisa melanjutkan prosesnya ini karena akan diarahkan ke halaman aplikasi LinkAja
• Di halaman aplikasi LinkAja inilah kamu akan diminta oleh sistem untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dan kode PIN akun 5 jam milik kamu
• Sebelumnya silakan memastikan terlebih dahulu bahwasanya jumlah nominal pembayaran tersebut sudah benar untuk melakukan transaksi
• Apabila jumlah nominal sudah benar maka silakan melanjutkan dengan memasukkan kode verifikasi yang sebelumnya sudah kamu terima melalui SMS pada nomor yang sudah kamu daftarkan sebelumnya
• Kemudian lanjutkan dengan klik tombol proses sebagai bentuk konfirmasi atas transaksi pembayaran yang kamu lakukan
• Tunggu beberapa saat sampai situ memproses permintaan kamu untuk pembayaran dan ketika transaksi berhasil maka kamu akan menerima notifikasi bahwasanya pembayaran sukses dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah uraian metode pembayaran LinkAja yang memberikan keuntungan bagi setiap pengguna dalam proses pembayaran ataupun pembelian. Dengan memanfaatkan metode pembayaran yang satu ini memberikan kemudahan karena hanya memanfaatkan perangkat smartphone dan tidak perlu keluar rumah.

Instagram