Cara Transfer ke Sesama Gopay dan Limit Batasan Saldo Akun

Bagaimana cara transfer ke sesama gopay? Sekarang ini Gopay menjadi salah satu alat pembayaran secara non tunai yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Maka tidak jarang cara transfer ke sesama Gopay juga sering kali dilakukan untuk transaksi pembelian.

Transaksi yang dilakukan dengan bantuan Gopay yakni Gojek karena Gopay merupakan layanan milik Gojek secara resmi. Seiring berjalannya waktu, Gopay dibuat tidak hanya bisa digunakan pada aplikasi Gojek saja namun juga pembayaran yang lainnya.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Syarat Transfer Gopay ke Sesama Gopay

Cara Transfer ke Sesama Gopay dan Limit Batasan Saldo Akun

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara transfer ke Sesama Gojek, ketahui terlebih dahulu syarat untuk transfer. Syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna yakni dengan upgrade akun Gopay menjadi Gopay Plus.

Jika kamu tidak melakukannya maka proses untuk transfer bisa gagal dan tidak akan bisa diproses sebelum upgrade. Berikut cara upgrade Gopay ke Gopay Plus dengan cara yang sangat mudah untuk dilakukan pengguna:

• Siapkan kartu identitas diri berupa KTP untuk menunjukkan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) serta paspor untuk Warga Negara Asing (WNA)
• Setelahnya silahkan untuk fotokan kartu identitas dengan gambar berkualitas bagus dan jelas. Pastikan juga hasil dari gambarnya tidak miring ataupun terbalik agar bisa diproses
• Selain itu juga pastikan untuk bagian wajah dan juga identitas terlihat dengan jelas agar bisa terbaca

Cara Transfer ke Sesama Gopay

Jika proses upgrade akun sudah disetujui, maka akan ada notifikasi yang akan memberitahukan bahwa akun sudah terupgrade. Setelah kamu memenuhi syarat tersebut, selanjutnya bisa transfer saldo akun Gopay ke sesama Gopay.

Apabila kamu bingung melakukannya, silahkan simak penjabaran langkah-langkah berikut ini:

• Langkah pertama silahkan untuk membuka aplikasi Gopay di bagian ponsel pintar kamu
• Apabila sudah terbuka tekan Bayar di layar bagian menu atas
• Di halaman bayar tersebut terdapat 2 opsi pilihan transfer yang dapat digunakan yakni ke nomor telepon ataupun Scan QR Code, namun untuk cara yang satu ini bisa ke menu nomor HP yang ada di bagian bawah
• Kemudian masukkan nomor tujuan dan bisa mencairnya di kolom pencarian nomor telepon tersebut
• Apabila sudah selesai, selanjutnya masukkan jumlah saldo yang akan kamu transfer ke teman dan klik Konfirmasi
• Kamu juga bisa memilih tema sesuai dengan keinginan dan masukkan keterangan di bagian Tulis Pesan yang ditujukan kepada penerima
• Jika sudah mengisinya langsung pada klik Konfirmasi & Bayar di bagian bawah
• Masukkan PIN Gopay kamu dengan benar maka proses untuk transfer ke teman pun akan dilakukan
• Setelahnya akan menerima notifikasi bahwasannya cara transfer ke sesama Gopay sudah berhasil
• Untuk melihat detail dari pembayaran bisa dengan cara swipe up atas rincian penerima tersebut ataupun bisa melihat di halaman riwayat.

Cara Transfer ke Sesama Gopay Melalui Menu Minta

Cara untuk melakukan transfer bisa dengan berbagai macam cara. Adapun kamu juga bisa transfer saldo Gopay ke akun Gopay lain melalui menu Mitra, berikut langkah-langkahnya:

• Membuka aplikasi Gojek dan klik Bayar di halaman menu utama
• Pilih eksplor di bagian menu utama dan buka Minta
• Klik kontak dan cari nama atau nomor telepon yang ada pada kontak untuk ditransfer saldo Gopay
• Isikan jumlah nominal saldo transfer Gopay dan tekan konfirmasi
• Tunggulah sampai ada notifikasi yang minta ditransfer Gopay masuk ke pesan pribadi kamu
• Setelahnya selesaikan transfer tersebut sampai prosesnya selesai.

Cara Transfer ke Sesama Akun Gopay dengan Barcode

• Membuka aplikasi Gojek dan klik Bayar di halaman menu utama
• Pilih eksplor di bagian menu utama dan buka Minta
• Setelahnya akan muncul QR dan ditunjukkan ke Gopay penerima transfer
• Pindah ke akun Gopay dan klik menu Bayar, lalu letakkan kamera di barcode Gopay
• Isikan nominalnya transfer dan kemudian masukkan PIN Gopay kamu
• Tunggu sampai ada konfirmasi transfer selesai.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Membuka Kode QR Penerima

Setelah kamu mengetahui cara transfer ke sesama Gopay maka bisa mengetahui cara membuka kode QR penerima. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya silahkan ikuti langkah berikut ini:

• Membuka aplikasi Gojek di ponsel penerima transfer tersebut dan menuju halaman utama klik tab menu Bayar
• Setelahnya memilih menu Pakai Kode dan masukkan PIN Gopay dengan benar. Apabila sudah terintegrasi dengan Touch ID silahkan untuk verifikasi
• Maka dengan begitu bisa melihat kode QR milik penerima transfer dari kamu.

Waktu Proses Transfer ke Sesama Gopay

Dalam proses melakukan transfer ke sesama Gopay cenderung lebih cepat apabila tidak ada kendala dari jaringan ataupun sistem Gojek. Untuk transfer ke sesama akun Gojek tidak membutuhkan waktu lama sampai saldo tersebut masuk ke akun teman.

Dengan keadaan normal, saldo bisa langsung masuk ke penerima saat pengirim sudah melihat notifikasi prosesnya berhasil. Namun saat terjadi masalah di servernya Gopay maka akan membutuhkan waktu hingga 2 x 24 jam agar saldo bisa masuk ke penerima.

Biaya Transfer ke Sesama Gopay

Tidak hanya mengetahui cara transfer ke sesama Gopay namun juga perlu diketahui biaya yang dibutuhkan untuk transfer. Dalam hal ini Gojek juga tidak memberikan beban biaya pada pengguna Gopay jika digunakan untuk transfer ke sesama Gopay alias gratis.

Limit transfer Gopay ke Akun Gopay Lainnya

Kali ini Gojek memberikan batasan maksimal dalam menyimpan saldo di akun Gopay dengan nilai sebesar Rp 10 juta jika sudah diupgrade dari akun Gopay ke akun Gopay Plus. Dengan demikian limit transfernya Gopay yang dapat kamu ketahui Rp 10 juta itu untuk setiap masing-masing akunnya.

Sehingga ketika melakukan transfer saldo maka pastikan terlebih dahulu bahwa saldo akun Gopay tujuan ini bisa menerima saldo yang akan kamu kirimkan. Misalnya saldo tujuan telah terisi Rp 3 juta dan kamu ingin melakukan transfer dengan nominal maksimalnya yakni Rp 7 juta.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah penjabaran cara transfer ke sesama Gopay yang dapat dilakukan melalui beberapa langkah mudah. Sebelum melakukan transfer pastikan untuk mengetahui saldo akun tujuan karena ada batasan limit agar transfer dapat dilakukan.

Instagram