Rekomendasi Kuliah S2 di Inggris

Hallo FezFriend,

Saat mampu kuliah S2 di Inggris, tentunya menjadi prestasi tersendiri. Apalagi, ini merupakan salah salah satu kesempatan yang tidak akan datang kedua kali. Perlu kamu ketahui bahwa cukup banyak sekolah di Inggris yang menawarkan beasiswa, khususnya bagian manajemen.

Baca juga: Panduan Kuliah di Inggris, Pahami Syarat Administratifnya

Ada hal yang menarik, yakni Inggris juga menawarkan visa kerja setelah kuliah dua tahun. Hal ini tentunya sangat menarik jika kamu ingin bekerja di sana. Beberapa rekomendasi universitas S2 untuk jurusan manajemen di Inggris adalah sebagai berikut.

1. London Business School, University of London

Salah satu universitas terbaik di dunia untuk studi bisnis dan manajemen adalah London Business School (LBS). Bisa dikatakan, ini merupakan divisi dari University of London. Dengan tujuan untuk menciptakan pemimpin bisnis global, LBS menyediakan beragam program magister dan pendidikan eksekutif. Mulai dari manajemen umum, keuangan, sumber daya manusia, dan analisis bisnis.

LBS secara rutin menempati peringkat teratas dalam skala internasional seperti Bloomberg Businessweek dan QS World University Rankings. Kampus ini dikenal karena pengajaran, penelitian, dan jaringan alumninya yang luas. Lingkungan internasionalnya dinamis dan fasilitas modern di jantung kota London menjadikan LBS pilihan ideal untuk mahasiswa. Apalagi jika kamu ingin mengembangkan karier dalam manajemen dan bisnis internasional.

Dari segi lulusannya juga termasuk paling siap kerja di lapangan. Selain itu, The Financial Times juga menobatkan program Masters in Management di LBS sebagai terbaik ketiga di dunia. Penghargaan itu terjadi pada tahun 2023 lalu.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura

2. Warmick Business School, University of Warmick

Selanjutnya, kamu bisa coba ke Warwick Business School (WBS) di University of Warwick. WBS terkenal di seluruh dunia dan telah menerima nilai tinggi dalam berbagai tingkatan untuk sekolah bisnis. Misalnya,tingkatan Financial Times untuk program MBA WBS menempatkan sekolah tersebut di posisi kedua di Inggris (Warwick Business School). Sekolah ini terkenal baik di dunia akademis maupun bisnis. Bahkan, sudah menyediakan kurikulum yang modern dan tepat waktu.

WBS juga menyediakan sejumlah jurusan manajemen yang diakui secara global. Contohnya seperti MSc Management yang sangat dihormati. Banyak lulusannya yang bekerja di perusahaan-perusahaan internasional terkemuka.  Bahkan, program-programnya didukung oleh jaringan alumni luas dengan prospek karier menjanjikan.

Dengan akreditasi internasional dan lingkungan belajar yang mendukung, WBS merupakan pilihan ideal untuk para mahasiswa. Apalagi jika mereka ingin mengejar karier di bidang manajemen

3. University of Bath

Jika kamu mencari kampus dengan kualitas pendidikan dan penelitannya yang tinggi untuk kuliah s2 di Inggris, maka bisa mencoba ke University of Bath. Kampus ini dikenal terbaik dalam bidang bisnis dan manajemen. Program manajemen di University of Bath diakui secara internasional dan sering berada di peringkat atas. Hal itu bisa terlihat dalam berbagai survei dan peringkat universitas global.

Tidak hanya itu saja, universitas ini menawarkan kurikulum yang komprehensif dan berorientasi pada praktik. Dengan begitu, mahasiswa bisa siap untuk karier yang sukses dalam manajemen.

Lalu, University of Bath memiliki koneksi kuat dengan industri. Hal tersebut memberikan peluang magang dan kolaborasi penelitian bagi para mahasiswa. Kampus tersebut juga terkenal dengan lingkungan belajar yang dinamis dan beragam. Tentunya kondisi itu memberikan pengalaman pendidikan yang kaya bagi mahasiswanya.

4. Imperial College Business School

Untuk kamu yang mencari kuliah s2 di Inggris yang menantang, maka Imperial College Business School, divisi dari Imperial College London, bisa dicoba. Kampus ini mempersiapkan mahasiswanya untuk beragam profesi pada industri jasa yang sangat kompetitif.

Program pada kampus ini secara teratur mendapat peringkat di antara yang terbaik di dunia. Pada peringkat QS untuk tahun 2023, jurusan manajemen dalam kampus ini berada di peringkat ke-14. Tentunya tidak terlalu buruk dibandingkan program manajemen di kampus lainnya.

Metode pembelajaran pada kampus ini adalah studi kasus praktis dan tugas langsung yang melibatkan perusahaan dan lembaga eksternal lainnya. Perpaduan unik tersebut membuat pembelajaran dapat berfokus pada bisnis. Dengan kata lain, jurusan ini mencakup teori sekaligus kerja di dunia nyata sekaligus.

5. University of Westminster

Nama University of Westminster, khususnya Westminster Business School, adalah salah satu pusat pendidikan bisnis terkemuka di London. Universitas ini menawarkan beragam gelar sarjana, pascasarjana, dan pendidikan eksekutif. Untuk jurusannya ada dalam bidang manajemen, keuangan, pemasaran, serta sumber daya manusia. Semua program-program tersebut lebih berfokus pada inovasi dan praktik.

Kelebihan pada kampus ini terletak pada pengajaran yang terapan dan didukung oleh riset. Lalu, terdapat akreditasi dari badan profesional internasional. Hal itu menjadikannya pilihan menarik bagi calon pemimpin bisnis. Apalagi jika kamu ingin mendapatkan keterampilan yang relevan secara global.

Dibandingkan dengan kampus yang sudah disebutkan, University of Westminster tidak termasuk dalam jajaran universitas teratas dunia berdasarkan peringkat Times Higher Education. Akan tetapi, University of Westminster tetap dihormati dalam lingkup pendidikan bisnis di Inggris.

Lokasinya yang strategis pada pusat kota London memberikan akses ke berbagai peluang industri dan jaringan profesional luas. Bagian tersebut merupakan nilai tambah untuk para mahasiswa yang berfokus pada karier di bidang manajemen dan bisnis

6. Durham University Business School

Terakhir, ada Durham University Business School yang menjadi salah satu rekomendasi universitas manajemen terbaik di Inggris. Terletak di Durham, universitas ini dikenal karena kualitas pendidikan dan risetnya tinggi, terutama dalam bidang manajemen, keuangan, dan bisnis.

Program-programnya sudah diakreditasi oleh lembaga internasional ternama seperti AACSB, AMBA, dan EQUIS. Hal itu menunjukkan standar pendidikan tinggi dan pengakuan secara global. Durham University Business School menawarkan berbagai program, mulai dari sarjana hingga pascasarjana termasuk MBA dan program doktoral. Kurikulumnya menggabungkan teori dengan praktik di lapangan. Dengan begitu, mahasiswa bisa mendalami keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia bisnis.

Selain itu, Durham University Business School secara konsisten berada pada peringkat atas di Inggris dan dunia. Tentunya menjadikan kampus ini sebagai pilihan kuat yang ingin mengejar karier di bidang manajemen dan bisnis.

Mau kirim uang ke luar negeri? Transfer internasional dari Indonesia menggunakan Transfez

Official Youtube Account Transfez

Bagaimana dengan transfer internasional ke luar negeri dari Indonesia? Ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Akun Transfez dapat dibuat dengan gratis, serta mampu memfasilitasi pengiriman uang internasional dengan biaya yang lebih hemat, transparan, aman dan cepat ke rekening bank di luar negeri.

Langkah pengiriman dengan Transfez dengan mudah dan sederhana:

1. Daftarkan akun di aplikasi Transfez,
2. Tentukan jumlah yang akan dikirim,
3. Verifikasi identitas kamu,
4. Masukkan informasi penerima uang,
5. Lakukan pembayaran,
6. Pengiriman uang selesai dilakukan.

Pelajari lebih lengkap tentang cara kirim uang ke luar negeri dengan Transfez di sini, selain itu, kamu juga mungkin tertarik untuk mencoba kalkulator kurs Transfez atau daftar destinasi negara tujuan untuk melihat jumlah uang yang akan diterima oleh penerima ketika menggunakan Transfez.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore