Apa Itu Kode Bank Aladin untuk Transfer dan Top Up ke Dompet Digital

Kode bank Aladin sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu aplikasi digital perbankan yang memberikan kemudahan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi secara digital. Penggunaan bank Aladin ini harus memanfaatkan koneksi internet yang baik untuk melakukan pengecekan rekening yang dilakukan secara online, bisa dilihat kapan saja dan di mana saja.

Dalam setiap melakukan kegiatan transaksi yang memanfaatkan kode bank dari Aladin ini sebagai salah satu identitas Sehingga nantinya tetap bisa dibedakan dengan beberapa lembaga perbankan lain. Terlebih ketika ingin melakukan pengisian saldo Ala Dompet Aladin tentunya akan dibutuhkan kode untuk melakukan transaksi tersebut.

Apa Itu Kode Bank Aladin untuk Transfer dan Top Up ke Dompet Digital

 

1. Apa Itu Kode Bank

Kode bank merupakan nomor yang dimiliki oleh bank Aladin yang biasanya akan digunakan untuk melakukan identifikasi terhadap semua jenis transaksi keuangan yang nantinya akan dilakukan. Kode bank Aladin sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa bank lain yang mempunyai tiga digit nomor unit dan berbeda dengan lainnya, dengan menggunakan kode unit tersebut memberikan kemudahan bagi setiap pihak bank untuk mengetahui apabila terdapat transaksi yang sedang dilangsungkan serta memastikan adanya komunikasi bersama bank lain.

Transaksi yang dilakukan menggunakan kode bank biasanya saat transfer, pembayaran, top up atau yang lainnya dan membutuhkan kode sebagai informasi terkait asal dan tujuan dari transaksi tersebut. Setelah itu kode yang sudah dimasukkan juga berfungsi untuk membedakan antara bank, oleh karena itu untuk informasi dari kegiatan transaksi bisa dikatakan valid dan terhindar dari penggandaan data.

2. Kode Bank Aladin

Adanya kode transaksi dari bank Aladin tentunya akan berbeda dengan kode bank yang dimiliki oleh beberapa bank lain yang biasanya berguna sebagai identifikasi pada semua kegiatan transaksi yang masuk ataupun keluar. Dengan demikian sebagai nasabah dari bank Aladin harus mengetahui setiap kode pada saat ingin melakukan kegiatan transaksi, baik itu ketika menggunakan ATM ataupun aplikasi tetap ada kode yang berbeda dari setiap melakukan transaksi keuangan.

Terlebih ketika menjalankan sistem transaksi secara online, pada saat salah pengetikan satu nomor kode saja sudah dipastikan tidak bisa diproses dan bisa menyebabkan kesalahan pengiriman. Supaya terhindar dari kejadian seperti ini dan tidak terjadi kerugian bagi pengguna Bank Aladin maka pastikan sudah mengetahui kode dari setiap kegiatan transaksi keuangan.

3. Kode Transaksi Dan Transfer

Kode bank Aladin yang digunakan untuk kegiatan transfer adalah 947, apabila menggunakan kode ini maka bisa menerima ataupun mengirimkan uang pada berbagai macam lembaga perbankan atau keuangan lain. Pasalnya untuk kode 947 sangat mudah dihafalkan dan menjadi kode pokok yang biasanya akan digunakan dalam proses kegiatan transaksi keuangan khususnya transfer, pada saat transfer dengan kode 947 diletakkan pada awal dan dilanjutkan dengan pengetikan nomor rekening dari bank Aladin.

Selain itu pada saat ingin melakukan pembayaran yang hubungannya dengan uang Aladin harus menggunakan kode yang sesuai dan kode tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan lain seperti cicilan atau pembayaran kredit hingga pelunasan tagihan pinjaman. Dengan menggunakan kode dari bank Aladin maka bisa berperan sebagai penerima ataupun pengirim dari kegiatan transaksi yang berasal dari lembaga keuangan di Indonesia dan aplikasi Aladin bisa dijadikan sebagai pilihan utama.

4. Kode Bank Aladin Untuk Top Up

Dalam melakukan kegiatan transaksi keuangan salah satunya adalah kegiatan top up ke dompet digital dapat dilakukan menggunakan layanan aplikasi dari bank Aladin. Sekarang ini sudah tersedia sejumlah pilihan dompet digital yang mempunyai nama cukup populer di Indonesia seperti halnya Dana, LinkAja, OVO, Go-pay dan lain sebagainya.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dengan demikian dari hadirnya dompet digital itulah yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan top up saldo pada bank Aladin. Adapun untuk kode bank Aladin untuk top up saldo ke layanan dompet digital sebagai berikut:

• Kode 947 digunakan untuk top up saldo dompet digital lain ke bank Aladin
• Kode 8099 digunakan untuk top up saldo dari bank Aladin ke OVO
• Kode 8528 digunakan untuk top up saldo dari bank Aladin ke Dana
• Kode 898 digunakan untuk top up saldo dari bank Aladin ke Gopay
• Kode 911 digunakan untuk top up saldo dari bank Aladin ke LinkAja.

5. Fungsi Kode Bank

Dengan penggunaan beberapa kode bank dari Aladin tentunya memberikan kemudahan pada saat melakukan pengisian saldo baik itu dari aplikasi Aladin ataupun ke aplikasi Aladin, kemudian dari setiap kode yang bisa digunakan akan berbeda karena biasanya akan memanfaatkan fasilitas virtual account pada sejumlah bank. Bahkan untuk memanfaatkan voucher tix id juga bisa menggunakan top up melalui layanan aplikasi Bank Aladin yang mana sudah melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga perbankan lain sehingga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai macam jenis transaksi yang mudah dan cepat.

Apabila sudah diketahui kode bank dari Aladin maka bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan transaksi keuangan. Hal ini dikarenakan kode bank dari alat dan memiliki sifat yang cukup unik dan terikat dengan berbagai macam bank tertentu dan secara otomatis sangat mudah untuk dibedakan dengan transaksi hingga pang lainnya, dengan demikian adanya kode bank ini memiliki manfaat untuk melakukan kegiatan sehari-hari sebagai berikut:

Kode bank yang dikeluarkan oleh bank Aladin ini bisa membuat penggunanya terhindar dari kesalahan melakukan kegiatan transfer, pembayaran ataupun top up karena untuk kode yang disediakan mudah dibedakan dengan jenis kegiatan dan tujuan bank lain
Kode bank dijadikan sebagai identitas pada bank Aladin Syariah untuk membedakan dengan beberapa layanan lembaga perbankan ataupun keuangan lainnya. Dengan demikian untuk semua jenis kegiatan transaksi dari ataupun ke bank Aladin bisa teridentifikasi secara langsung dengan mudah dan cepat

Memberikan kemudahan pada saat melakukan kegiatan transfer uang antar bank dengan prosesnya yang akan berjalan lebih cepat karena sudah menggunakan kode bank yang dikeluarkan oleh bank Aladin dan telah terdaftar secara resmi untuk kegiatan transaksi keuangan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa orang yang terkait kode bank Aladin yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi. Setiap kegiatan perbankan akan membutuhkan kode bank yang berbeda.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 29 April 2024