Mengenal Jenis Pinjaman BNI Syariah dan Syarat yang Dibutuhkan

Pinjaman BNI Syariah dapat dijadikan solusi bagi Anda yang membutuhkan tambahan dana dengan menawarkan persyaratan sangat mudah. Pinjaman tunai yang digunakan untuk modal usaha ini dapat diperoleh dengan bebas riba dan bunga sehingga sesuai syariat agama Islam.

BNI Syariah merupakan salah satu bank yang sudah dikenal kalangan masyarakat Indonesia karena mudahnya pengajuan pinjaman. BNI Syariah juga menyediakan sejumlah pilihan pada produk pinjaman syariah yang dapat disesuaikan kebutuhan bagi pihak peminjam dana.

Jenis Produk Pinjaman BNI Syariah

Mengenal Jenis Pinjaman BNI Syariah dan Syarat yang Dibutuhkan

Saat mengenal BNI Syariah tentu yang terfikirkan apa saja pinjaman yang telah disediakan. Produk pinjaman di dBNI Syariah pun sangat banyak bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda.

Inilah beberapa jenis dari pinjaman di BNI Syariah dengan kemudahan dalam mengajukan pinjaman:

1. BNI Syariah Usaha Mikro

Salah satu produk yang dapat digunakan untuk melakukan pinjaman di BNI Syariah adalah jenis usaha mikro. Jenis pinjaman untuk BNI Syariah Usaha Mikro ini diperuntukkan bagi pengusaha kecil yang biasanya digunakan untuk tambahan modal kerja atapun investasi.

Bagi Anda yang kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal bisa memilih BNI Syariah Mikro. Cara mengajukan dana untuk pinjaman yang satu ini terbilang sangat mudah tanpa ribet.

2. BNI Syariah Korporasi

Pinjaman BNI Syariah yang dapat menjadi pilihan yakni BNI Syariah Korporasi. Jenis produk pinjaman ini sesuai dengan namanya yakni pinjaman yang ditujukan pada perusahaan besar yang membutuhkan dana pembiayaan dengan jumlah besar.

Tidak perlu bingung mencari pinjaman di mana dengan jumlah yang terbilang besar sebab BNI Syariah telah memberikan kemudahan itu. Selain mudah, BNI Syariah bisa meminjamkan dana tanpa ada bunga yang biasanya justru menjadi beban bagi setiap orang atau perusahaan.

3. BNI Syariah Usaha Kecil dan Menengah

Produk pinjaman yang telah dihadirkan oleh BNI Syariah lainnya adalah BNI Syariah Usaha Kecil dan Menengah. Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman ini perlu diketahui hanya untuk menjalankan usaha produktif dengan jumlah pembiayaannya mulai dari angka Rp 50 juta.

Pinjaman jenis ini juga terbagi menjadi beberapa jenis di antaranya wirausaha, valas, tunas usaha dan lain sebagainya. Sehingga sistem peminjaman dana memilih jenis yang sesuai dengan usaha yang saat ini sedang dijalankan.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

Syarat Pinjaman BNI Syariah

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman ke BNI Syariah maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Sebab kurangnya syarat yang diajukan membuat pengajuan pinjaman pada BNI Syariah akan ditolak.

Inilah beberapa syarat pinjaman modal ke BNI Syariah yang dapat diketahui:

• Fotokopi identitas diri berupa KTP
• Fotokopi KK
• Surat keterangan usaha
• Tanda bukti atas kepemilikan jaminan
• Jika pembiayaan yang diajukan oleh pihak pemohon sudah mencapai Rp 50 juta maka harus melakukan pengurusan surat keterangan usaha dengan tanda tangan kelurahan ataupun kecamatan
• Fotokopi rekening bank dalam waktu 6 bulan terakhir apabila sudah memiliki tabungan BNI Syariah
• Pemohon harus Warga Negara Indonesia atau WNI
• Usia dari pemohon minimal 21 tahun
• Memiliki pengalaman kerja pada bidang usaha minimal 2 tahun

Nb: Persyaratan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari ketentuan kebijakan dari Bank BNI Syariah.

Cara Mengajukan Pinjaman ke BNI Syariah

Jika pemohon sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman BNI Syariah maka bisa datang langsung ke kantor Bank BNI Syariah terdekat. Dengan demikian akan ada prosedur yang perlu diikuti untuk mengajukan pinjaman pembiayaan.

Berikut langkah mudah dalam mengajukan pinjaman ke Bank BNI Syariah yang dapat Anda ikuti:

• Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya dengan datang langsung ke kantor Bank BNI Syariah terdekat
• Lalu mengajukan pinjaman modal untuk menjalankan usaha ataupun memenuhi kebutuhan lain sesuai keinginan Anda
• Dengan begitu dari pihak bank akan meminta Anda untuk mengisi formulir pendaftaran pinjaman pembiayaan. Isilah semua data informasi yang dibutuhkan secara lengkap dan benar
• Nantinya Anda juga akan dimintai untuk melampirkan semua persyaratan dokumen yang akan dicek kelengkapannya terlebih dahulu oleh pihak bank
• Bank BNI Syariah akan melakukan analisa pengajuan pinjaman BNI Syariah untuk pembiayaan beserta dokumennya
• Jika sudah selesai maka pihak bank akan mengkonfirmasikan mengenai persetujuan ataupun penolakan atas pengajuan pinjaman yang telah Anda lakukan
• Apabila pengajuan pinjamannya disetujui maka Anda akan melakukan penandatanganan sebagai akad ataupun surat perjanjian untuk mencapai kesepakatan di awal. Pada peminjaman dana di bank syariah, hal ini harus dilakukan guna melakukan bagi hasil mengingat bank syariah tidak ada bunga.
• Saat semua urusannya sudah selesai maka pengajuan pinjaman untuk pembiayaan bisa dicairkan oleh pihak bank.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

Fitur Pembiayaan BNI Syariah

BNI Syariah memiliki kelengkapan fitur pembiayaan untuk modal usaha yang cukup bervariasi. Plafon pembiayaan untuk pinjamannya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1 miliar.

Sementara itu untuk jangka waktu melakukan pembayaran cicilan angsuran mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan bahkan bisa sampai 7 tahun. Jangka waktu untuk pembiayaannya tergantung dari jenisnya pinjaman dan plafon pembiayaan yang dipilih.

Biaya Pinjaman BNI Syariah

Dalam mengajukan pinjaman di bank tentu ada beberapa biaya yang harus dibayarkan oleh pemohon. Biaya tersebut di antaranya administrasi, biaya akta notaris, biaya asuransi, materi dan yang lainnya.

Mengingat pembiayaannya tidak menggunakan suku bunga maka peminjaman dana di BNI Syariah melalui akad musyarakah dan mudharabah. Dengan demikian pihak pemohon secara sah bisa meminjam dana dan dapat digunakan sesuai kebutuhan dalam menjalankan usaha atau yang lainnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai pinjaman BNI Syariah yang dapat diketahui oleh semua jika ingin mengajukan pembiayaan. Perlu diketahui bahwa BNI Syariah memiliki jenis produk pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pemohon.

Instagram