cara transfer paypal ke gopay

Cara transfer Paypal ke Gopay bisa menjadi pilihan yang tepat dalam melakukan transaksi keuangan. Paypal merupakan salah satu alat yang digunakan untuk melakukan pembayaran virtual dengan menyediakan jasa transfer layaknya dompet digital.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Akan tetapi dari produk Paypal ini lebih meluas karena bisa digunakan untuk melakukan transaksi ke berbagai negara termasuk Indonesia. Sehingga bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan transfer saldo yang ada di Paypal ke dompet digital Gopay.

Cara Transfer Paypal Ke Gopay

cara transfer paypal ke gopay

Cara untuk melakukan kegiatan transfer dari saldo Paypal ke Gopay sangat mudah. Akan tetapi sampai sekarang masih banyak pengguna yang merasa kesulitan untuk transfer saldo Paypal ke Gopay.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Berikut ini langkah mudah yang bisa kamu ikuti jika memiliki saldo lebih di aplikasi Paypal untuk dikirimkan ke Gopay:

1. Membuka aplikasi Paypal

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka aplikasi Paypal terlebih dahulu. Akan tetapi sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah terhubung dengan koneksi jaringan internet yang lancar untuk membantu proses transfer tersebut.

2. Memilih icon menu

Langkah berikutnya setelah kamu bisa masuk ke aplikasi maka kamu akan melihat Beberapa pilihan menu di halaman utama. Silakan pilih menu dengan icon garis tiga di bagian pojok kiri atas.

3. Pilih walet

Setelah kamu memilih ikon menu tersebut maka akan muncul beberapa menu pilihan yang tersedia di halaman itu. Namun dalam hal ini kamu hanya perlu memilih menu walet saja mengingat prosesnya untuk pembayaran melalui Gopay.

4. Hubungkan Bank

Cara transfer Paypal ke Gopay maka kamu tinggal memilih saja hubungkan bank. Hal ini karena sebelumnya memang yang belum pernah dilakukan proses transfer dari aplikasi Paypal ke Gopay.

5. Mengisi data bank

Langkah selanjutnya setelah kamu memilih hubungkan rekening bank maka tinggal mengisi data bank mulai dari nama bank yaitu CIMB Niaga.Setelah itu pada nomor rekening silakan kamu memasukkan kode bank lalu nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi.

Apabila kamu sudah memasukkan nomor rekening dengan benar bisa melangkah ke tahapan berikutnya. Dalam hal ini kamu cukup memilih hubungkan bank Anda yang ada di bagian bawah.

6. Klik tombol simpan

Dengan kamu memilih hubungkan bank maka akan diarahkan ke halaman selanjutnya dan setelah itu tinggal mengisi nama panggilan atau pun juga bisa dengan mengosongkannya. Jika kamu memutuskan untuk mengisi nama panggilan maka lanjutkan dengan menekan tombol simpan yang ada di bagian kanan.

7. Klik transfer dana

Cara transfer Paypal ke Gopay bisa kamu lanjutkan dengan memilih klik transfer dana pada halaman aplikasi Paypal. Tombol ini bisa kamu temukan jika sudah kembali ke menu utama aplikasi Paypal tersebut.

8. Memilih Gopay

Pada pilihan transfer ke bank maka dalam hal ini kamu harus menentukan akan transfer ke rekening mana. Sesuai dengan pembahasannya silakan kamu memilih dompet digital Gopay sebagai rekening tujuan untuk transfer saldo Paypal.

9. Menentukan jumlah transfer

Di tahapan yang satu ini kamu tinggal menentukan jumlah nominal transfer yang akan dikirimkan dari saldo Paypal Gopay. Namun perlu kamu perhatikan untuk minimal proses transfer yang bisa dilakukan sebesar 10 dolar, apabila kamu sudah memasukkan jumlah nominal transfer maka lanjutkan dengan Klik tombol berikutnya yang ada di bagian bawah.

10. Konfirmasi transaksi

Cara transfer Paypal ke Gopay harus dengan melakukan pengecekan keamanan setelah kamu mendapatkan SMS masuk dari aplikasi Paypal. Dengan begitu kamu bisa melanjutkan langkah ini dengan Klik tombol berikutnya.

11. Klik tombol transfer

Sebelum kamu melanjutkan maka silakan cek terlebih dahulu data informasi yang muncul pada halaman aplikasi Paypal tersebut. Jika semua data yang tercantum untuk transaksi transfer ke Gopay sudah benar maka silakan klik transfer yang ada di bagian paling bawah sendiri.

12. Cara transfer Paypal ke Gopay berhasil dilakukan

Dengan proses sampai disini mereka artinya kamu sudah berhasil melakukan proses transfer dari saldo Paypal Gopay. Saldo tersebut akan masuk dengan estimasi waktu mulai 2 hingga 4 hari kerja, sehingga kamu bisa memanfaatkan saldo yang didapatkan dari Paypal untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan menggunakan Gojek.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Syarat Transfer Dari Paypal Ke Gopay

Jika kamu ingin melakukan transfer saldo dari Paypal ke dompet digital Gopay, maka kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan dari layanan tersebut. Dalam hal ini kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan dari aplikasi Paypal itu sendiri.

Berikut inilah syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi supaya bisa melancarkan proses transaksi transfer saldo Paypal ke dompet digital Gopay:

• Sudah memiliki nomor virtual account dari aplikasi Gopay
• Aplikasi Paypal memiliki saldo lebih dari 10 dolar mengingat ketentuan minimal untuk transfer sebesar 10 dolar
• Aplikasi harus bisa dihubungkan ke rekening bank terlebih dahulu
• Minimal melakukan transfer Paypal ke Gopay sebesar 10 dolar dan tidak boleh kurang
• Proses transfer saldo Paypal ke Gopay akan dikenakan biaya admin
• Nomor ponsel yang terdaftar harus aktif untuk melakukan konfirmasi atau verifikasi kode OTP
• Estimasi saldo Paypal bisa masuk ke dompet digital Gopay membutuhkan waktu 2 hingga 4 hari kerja.

Biaya Transfer Paypal Ke Gopay

Dalam proses kegiatan transfer saldo Paypal ke dompet digital Gopay maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp16.000. Besaran nominal tersebut memang cukup tinggi dibandingkan dengan aplikasi yang lain untuk melakukan kegiatan transfer.

Namun apabila kamu tidak ingin dikenakan biaya transfer maka lakukan transaksi minimal 100 dolar.Kemudian minimal yang harus dilakukan transfer ke Gopay sebesar 10 dolar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah uraian penjabaran terkait cara transfer Paypal ke Gopay dengan mudah dan cepat meskipun ini merupakan layanan internasional. Akan tetapi dalam proses transfer kamu harus mengetahui jumlah minimal transfer yang bisa dikirimkan yakni 10 dolar.

Instagram