bca mobile error 209

Masalah BCA Mobile error 209 memang akan menyulitkan nasabah dalam melakukan kegiatan transaksi yang mendukung. Terjadinya eror pada BCA Mobile ini bisa karena ada beberapa faktor yang mendasarinya.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Apabila sudah diketahui penyebab masalahnya BCA Mobile menjadi eror maka akan semakin mudah dalam mengatasinya. Pasalnya BCA Mobile sekarang ini memiliki peranan yang sangat penting untuk mendukung kegiatan transaksi agar tidak harus datang langsung ke kantor cabang ataupun ke mesin ATM.

Apa Itu BCA Mobile Error 209

bca mobile error 209

Tidak jarang memang di antara nasabah memiliki kendala pada saat melakukan akses ke BCA Mobile. Terlebih akan menguatkan terjadi masalah di BCA Mobile jika muncul keterangan dari 209 yakni “Unable to autheticate your identity.

Penyebab Masalah Eror 209 pada BCA Mobile

Pada saat membuka BCA Mobile beberapa pengguna bisa mengalami eror yang sangat mungkin terjadi. Bahkan pada saat membuka aplikasi layanan untuk BCA Mobile ini akan membutuhkan verifikasi ulang dan hal ini biasanya akan terjadi pada nasabah yang baru saja melakukan penggantian nomor telepon ataupun perangkat baru, maka dari itu akan membutuhkan verifikasi ulang.

Namun untuk para pengguna yang pertama kali baru menemukan masalah seperti ini atau kode eror 209 akan merasa khawatir dan cemas. Sekarang kamu tidak perlu cemas lagi karena adanya masalah eror 209 yang dapat diatasi dengan mudah.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 209

Dengan mengetahui apa saja penyebab yang kemungkinan terjadi maka akan jauh lebih mudah untuk mengatasi masalahnya. Solusi yang tepat jika terjadi masalah eror 209 untuk BCA Mobile ini adalah dengan melakukan verifikasi ulang terlebih dahulu.

Bagi kamu yang belum memahami cara untuk melakukan verifikasi tersebut maka silahkan ikuti langkah cara mudah berikut ini:

1. Klik Ikon

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka dan menjalankan aplikasi BCA Mobile yang telah tersedia di ponsel kamu baik itu Android ataupun iOS. Setelahnya itu silahkan kamu untuk memilih ikon i yang letaknya berada di bagian pojok kanan atas.

2. Pilih Verifikasi Ulang

Jika sudah mundul halaman baru di tampilan layar ponsel kamu maka silahkan untuk memilih menu Verifikasi Ulang di bagian paling bawah. Dengan demikian kamu akan diarahkan untuk ke tahapan berikutnya.

3. Pilih Tombol Simpan

Setelahnya itu kamu akan diarahkan pada menu tampilan persetujuan untuk melakukan kegiatan verifikasi ulang karena ada masalah pada BCA Mobile error 209. Lanjutkan dengan memilih tombol Simpan yang ada di halaman tersebut.

4. Masukkan 16 Digit Nomor Kartu ATM

Langkah selanjutnya kamu akan dimintai untuk memasukkan 16 digit angka yang tercantum pada kartu ATM BCA yang kamu gunakan sekarang ini. Kemudian pilihlah tombol OK dan tunggu sampai proses verifikasi yang kamu lakukan ini selesai.

5. Masukkan Kode Akses

Berikutnya kamu akan dimintai untuk memasukkan kode akses yang isinya berupa kombinasi angka dan juga huruf. Kamu pun juga bisa menggunakan akses kode lama dan lanjutkan dengan memilih tombol OK.

6. Verifikasi Ulang BCA Mobile Telah Berhasil

Apabila kamu sudah melalui serangkaian proses di atas maka bisa mengatasi masalah BCA Mobile error 209. Dengan demikian proses verifikasi ulang BCA Mobile sudah berhasil dilakukan dan layanan BCA sudah dapat digunakan kembali.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Penyebab Kegagalan Verifikasi Ulang BCA Mobile

Dalam melakukan proses verifikasi belum tentu sepenuhnya akan berhasil, bahkan beberapa nasabah juga bisa mengalami kegagalan atas hal tersebut. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan masalah BCA Mobile mengalami kegagalan pada saat proses verifikasi ulang.

Berikut inilah penyebab gagalnya verifikasi ulang untuk BCA Mobile yang dapat kamu lakukan:

1. Pulsa atau Jaringan Internet Tidak Lancar

Kegagalan pertama yang sering terjadi pada saat verifikasi ulang adalah masalah koneksi jaringan internet yang tidak stabil ketika melakukan prosesnya. Bahkan pengguna tidak menyadarinya bahwa pulsa yang telah dimiliki ini tidak mencukupi untuk menghubungkan ke verifikasi ulang BCA Mobile.

Dengan adanya dua faktor penyebab tersebut bsia membuat proses melakukan verifikasi ulang mengalami kegagalan dan akan terjadi eror kembali pada setiap langkahnya.

Maka dari itu penting untuk menjadi perhatian lebih bagi kamu yang ingin verifikasi ulang BCA Mobile harus memastikan pulsa atau internet yang digunakan telah sudah lancar dan stabil guna mendukung kegiatan verifikasi tersebut.

2. Menggunakan Ponsel Dual SIM

Faktor penyebab kegagalan yang lainnya pada proses melakukan aktivasi ulang BCA Mobile karena pengguna ini menggunakan ponsel dengan dual SIM yang mengakibatkan BCA Mobile mengalami kegagalan dalam mengirimkan pesan pada server karena terdapat 2 nomor yang masuk di ponsel.

Cara untuk mengatasinya sangat mudah, kamu cukup dengan mengatur di setting SMS yakni SIM Card 1 sebagai nomor yang terdaftar untuk BCA Mobile.

Bagi kamu pengguna Android silahkan langsung menuju ke menu Pengaturan > Kartu SIM > Pesan SMS > SIM 1. Jika sudah seperti itu tetap masih gagal maka cabut SIM 2 terlebih dahulu pada saat verifikasi ulang dan jika sudah berhasil kamu bisa memasangkannya kembali.

3. Sebagai Pengguna Ponsel Xiaomi

Bagi kamu yang menggunakan ponsel Xiaomi secara defaultnya maka akan membuat BCA Mobile error 209 dan tentunya menghalangi BCA Mobile ini mengirimkan pesan. Dengan demikian kamu sebagai pengguna haruslah untuk mengaktifkannya secara manual, berikut ini:

Menuju menu Pengaturan > Aplikasi > BCA Mobile > Ijin > Aktifkan SMS.

4. Memverifikasi Aplikasi BCA Mobile

Gagalnya dalam melakukan verifikasi ulang pada BCA Mobile karena kemungkinan untuk versi aplikasi BCA Mobile mempunyai bug tanpa kamu sadari. Maka dari situ silahkan lakukan update aplikasi ke versi terbaru dan melanjutkan verifikasi ulang.

5. Tidak Ada Ijin Aplikasi ke Sistem

Penyebab yang lain karena aplikasi BCA Mobile tidak mendapatkan ijin akses ke sistem sehingga akan mengalami kegagalan.

Cara untuk pengaturannya dengan pergi ke menu Pengaturan > Halaman Aplikasi > BCA Mobile > Ceklist Ijin.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah BCA Mobile error 209. Melalui cara yang ini kamu bisa menikmati layanan dari BCA lebih maksimal.

Instagram