bca mobile error 101

BCA Mobile error 101 merupakan salah satu masalah yang sering diterima oleh nasabah dalam menggunakan layanan perbankan dari BCA ini. Dengan adanya masalah ini memang tidak heran jika banyak sekali pengguna yang merasa khawatir jika BCA Mobile tidak dapat digunakan lagi.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dan bisa menjadikan BCA Mobil menjadi eror. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan jauh lebih mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

Pengertian BCA Mobile error 101

bca mobile error 101

Bagi pengguna BCA Mobile yang mengalami kendala secara tiba-tiba maka akan merasa bingung bahkan cemas. M Banking BCA error 101 memiliki artian bahwasannya terdapat kesalahan data yang tidak otentik di SIM Card kamu, hal ini justru akan diperjelas kembali dengan adanya pesan yang nantinya ditampilkan secara bersamaan oleh munculnya kode 101.

Maka dari itu pada saat terjadi masalah error ini akan langsung menampilkan pesan yang berasal dari 101 sebagai berikut “ SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silahkan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang BCA Mobile pada menu About” yang muncul pada halaman layar kamu.

Penyebab Terjadinya BCA Mobile error 101

Pada setiap masalah eror yang terjadi pada BCA Mobile ini mempunyai artian yang berbeda dan dengan penyebab hingga penanganan masalah pun berbeda juga. Apabila terjadi masalah error pada akun yang digunakan ini maka pastikan terlebih dahulu apa penyebabnya.

Jika kamu mendapatkan pesan 101 seperti yang tertera di atas maka sudah dapat dipastikan bahwa ada masalah dengan kartu SIM yang tidak sesuai dengan BCA Mobile. Inilah beberapa faktor yang mendasari adanya masalah terhadap BCA Mobile kamu:

• SIM Card yang digunakan pada saat melakukan kegiatan aktivasi untuk BCA Mobile tidak berada di bagian slot SIM 1
• SIM Card yang digunakan pada saat melakukan kegiatan aktivasi ternyata tidak dipasangkan pada ponsel yang sekarang ini digunakan
• SIM Card yang telah terpasang pada ponsel ternyata tidak terbaca karena telah hangus atau diblokir oleh providernya.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Cara Mengatasi Masalah M-Banking BCA Error 101

Bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini tidak perlu bingung dan khawatir sebab terdapat banyak cara untuk mengatasinya. Kamu pun tidak perlu melakukan verifikasi ulang dan bisa menggunakan beberapa cara mudah sebagai berikut:

1. Pastikanlah SIM Card Pada Saat Aktivasi Sudah Terpasang

Cara mengatasi masalah BCA Mobile error 101 maka harus memasangkan SIM Card yang telah terdaftar pada BCA Mobile pada ponsel yang digunakan untuk melakukan kegiatan akses. Sebab terjadinya kemungkinan eror pada mobile banking BCA bisa karena SIM Card yang digunakan untuk melakukan aktivasi di awal tidak lagi terpasang pada ponsel.

Dengan kamu memasangkan SIM Card dengan benar maka masalah terjadinya error BCA Mobile ini bisa teratasi dengan baik. Sehingga kamu tidak lagi mengeluhkan masalah eror yang sering terjadi pada penggunaan akun BCA Mobile.

2. Memastikan SIM Card Sudah Dipasang di Slot SIM 1

Cara mengatasi masalah BCA Mobile error 101 ini bisa diatasi dengan mudah, kamu cukup memasangkan SIM Card Syang telah terdaftar pada mobile banking agar terpasang di slot untuk SIM 1. Hal ini harus sama dengan apa yang telah dijelaskan oleh CS pada saat kamu mengaktifkan penggunaan BCA Mobile.

Bahwasannya BCA Mobile harus memasangkan SIM Card yang telah terdaftar pada bagian slot SIM 1. Maka dari itu masalah terjadinya eror 101 berhasil diatasi dengan mudah dan tentunya tidak akan muncul kembali.

3. Melakukan Verifikasi Ulang Pada BCA Mobile

Seperti yang telah tertera pada bagian notifikasi di ponsel kami dalam mengatasi masalah eror 101 di BCA Mobile maka harus melakukan verifikasi ulang untuk aplikasi BCA Mobile. Bagi kamu yang belum mengetahui cara mudah untuk melakukan verifikasi ulang BCA Mobile maka bisa mengikuti langkah berikut ini:

• Langkah pertama yang dapat kamu lakukan dengan membuka aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu
• Lanjutkan dengan menekan tombol i ataupun About yang ada di bagian sudut kanan atas
• Lalu silahkan kamu untuk memilih menu verifikasi ulang
• Jika kamu sudah melakukannya maka silahkan untuk menekan tombol Simpan dan apabila kamu ingin menginginkannya untuk menyimpan pesan masuk lama
• Langkah selanjutnya maka masukkan 16 digit nomor pada kartu debit ATM BCA dan lanjutkan dengan klik tombol OK
• Setelah itu kamu bisa menunggu sampai proses verifikasi sampai selesai dan silahkan untuk memastikan kamu mempunyai pulsa supaya tidak mengirimkan permintaan kode aksesnya
• Kemudian silahkan kamu memasukkan kode akses ataupun PIN M Banking BCA yang terdiri atas kombinasi pada huruf dan juga angka, lanjutkan dengan memilih tombol OK
• Maka dari itu kamu sudah berhasil melakukan masuk pada halaman utama M Banking BCA yang normal tanpa muncul lagi masalah BCA Mobile error 101.

4. Memasukkan Nomor ATM

Bagi kamu yang mengalami masalah pada mobile banking BCA maka bisa dengan cara memasukkan nomor ATM yang digunakan. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan mampu mengatasi masalah eror yang terjadi pada mobile banking BCA.

5. Membuat 6 Digit Kode Baru

Apabila BCA Mobile yang digunakan sekarang ini mengalami masalah eror 101 maka caranya mengatasinya sebenarnya sangat mudah. Kamu harus mengganti 6 digit kode akses yang baru dan pastikan tidak sama dengan PIN ATM yang digunakan sekarang ini.

Dengan demikian masalah BCA Mobile eror bisa teratasi. Kamu bisa memanfaatkan layanan BCA ini dengan maksimal kembali.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah BCA Mobile error 101. Dengan mengetahui penyebab terjadinya maka akan jauh lebih mudah bagi kamu untuk mengatasi masalahnya sesegera mungkin.

Instagram