cara top up gopay lewat seabank

Cara top up Gopay lewat Seabank menjadi pilihan menarik bagi kamu yang menggunakan layanan perbankan digital. Layanan Gopay sudah bekerja sama dengan Seabank guna membantu semua pengguna untuk melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Seabank merupakan salah satu aplikasi digital perbankan yang bisa digunakan sebagai alat transaksi layaknya mobile banking pada perbankan konvensional. Sementara itu Gopay merupakan layanan dompet digital yang ada di bawah naungan aplikasi gojek itu sendiri.

Syarat cara top up Gopay lewat Seabank

cara top up gopay lewat seabank

Sebelum kamu mengetahui cara untuk melakukan top up gopay Seabank maka silakan terlebih apa syarat dalam proses pengisian saldo. Sebenarnya untuk syarat dan ketentuan yang ditawarkan pada pengguna tidak jauh berbeda seperti cara top up yang lainnya.

Dalam hal ini kamu harus memastikan bahwa aplikasi Seabank si memiliki saldo yang cukup untuk melakukan kegiatan transaksi top up pada dompet digital gopay.

Selanjutnya kamu juga harus memastikan kan bahwa ponsel memiliki koneksi jaringan internet yang stabil supaya proses untuk melakukan top up gopay Seabank bisa Berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Top Up Gopay Lewat Seabank

Apabila kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan untuk bisa melakukan top up Gopay Melalui aplikasi Seabank, maka akan lebih memudahkan kamu untuk memahami Setiap proses pengisian saldo menggunakan aplikasi.

Berikut ini beberapa langkah cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengisian saldo Gopay melalui aplikasi Seabank:

1. Membuka aplikasi Seabank

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam proses pengisian saldo Gopay melalui Seabank, maka kamu harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi tersebut. Pastikan ponsel yang kamu gunakan untuk login memiliki koneksi jaringan internet yang stabil sehingga bisa melancarkan proses top up saldo Gopay.

2. Memilih menu bayar dan transfer

Apabila kamu sudah masuk ke aplikasi Seabank, di halaman utama silakan kamu memilih menu bayar dan transfer yang ada di bagian paling bawah. Mengingat dalam hal ini kamu akan melakukan proses pengisian saldo ke akun Gopay melalui aplikasi Seabank.

3. Pilih menu e-wallet

Di halaman selanjutnya kamu akan diminta oleh layanan aplikasi untuk memilih salah satu pilihan menu yang tersedia. Dengan demikian untuk melakukan cara top up Gopay lewat Seabank maka silakan kamu langsung memilih menu e-wallet.

4. Pilih menu Gopay

Setelah itu kamu akan diarahkan pada halaman baru yang menyediakan beberapa layanan dompet digital untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan.

Dalam hal ini kamu akan melakukan top up saldo ke akun aplikasi Gopay, sehingga dompet digital yang seharusnya kamu pilih adalah Gopay dengan logo warna biru di bagian atas.

5. Memasukkan nomor Gopay

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan dalam proses cara top up Gopay lewat Seabank Yakni dengan memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada akun Gopay.

Pastikan kamu memasukkan nomor telepon dengan benar sehingga sistem aplikasi Seabank bisa memproses permintaan kamu untuk melakukan pengisian saldo pada akun tersebut.

6. Memasukkan jumlah nominal top up

Jika kamu sudah memasukkan nomor yang terdaftar pada Gopay dengan benar maka langkah selanjutnya dengan memasukkan jumlah nominal saldo yang akan di top up ke akun Gopay. Jumlah top-up bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk penggunaan Gopay dalam mendukung kegiatan transaksi keuangan.

7. Konfirmasi transfer

Pada tahapan yang satu ini layanan aplikasi Seabank akan data informasi atas transaksi yang akan dilakukan. Maka dari itu silakan kamu melakukan pengecekan konfirmasi transfer tersebut Apakah semua data yang tercantum sudah benar atau belum.

Apabila semua data yang tercantum tersebut sudah benar maka lanjutkan dengan Klik tombol konfirmasi yang ada di bagian bawah. Setelah itu layanan aplikasi Seabank akan segera memproses permintaan untuk melakukan pengisian saldo akun Gopay milik kamu.

8. Input kode PIN transaksi

Jika kamu sudah melakukan proses konfirmasi kegiatan transfer atau pengisian saldo akun aplikasi Gopay maka layanan Seabank akan meminta kamu untuk menginput kode PIN transaksi yang akan kamu lakukan.

Pastikan dalam hal ini kamu memasukkan PIN transaksi dengan benar sehingga aplikasi bisa memproses permintaan kamu untuk berkirim saldo ke akun Gopay.

Apabila kamu sudah memasukkan PIN transaksi dengan benar, maka bisa dipastikan transaksi pengiriman saldo ke akun Gopay akan berhasil. Jangan sampai kamu salah memasukkan PIN Sampai Tiga Kali berturut-turut Karena akan menyebabkan apa aplikasi Seabank terblokir oleh sistem.

9. Cara top up Gopay lewat Seabank berhasil dilakukan

Tunggu beberapa saat sampai layanan Seabank memproses pengiriman saldo ke akun Gopay. Apabila proses pengiriman saldo tersebut sudah berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Seabank, dengan demikian kamu bisa menggunakan saldo yang ada di akun Gopay untuk melakukan transaksi keuangan.

Ketentuan Untuk Gratis Biaya Admin Aplikasi Seabank

Pada umumnya untuk proses pengisian saldo yang dilakukan oleh sebuah aplikasi ke akun Gopay akan memberikan beban biaya admin bagi pengguna yang melakukan transaksi top up tersebut.

Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwasanya layanan aplikasi perbankan Digital Seabank tidak membebankan pada pengguna untuk melakukan pembayaran transaksi keuangan khususnya pengiriman saldo pada akun Gojek yang dilakukan melalui Seabank.

Aplikasi Seabank sebagai yang memang tidak membebankan pengguna dengan biaya admin pada proses top up alias gratis. Hal ini tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Seabank dan bisa menjadi rekomendasi untuk melakukan kegiatan top up saldo ke akun Gopay agar tidak dikenakan biaya admin.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait pembahasan cara top up Gopay lewat Seabank yang sangat menguntungkan karena tidak membebankan biaya admin sepeserpun alias gratis. Dengan begitu pengguna tidak perlu mengeluarkan uang lebih pada saat melakukan transaksi pengisian saldo ke akun Gopay.

Instagram