cara menghapus no rekening di mobile banking bca

Cara menghapus no Rekening di Mobile Banking BCA bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Melalui layanan dari Mobile Banking BCA dapat melakukan penghapusan rekening tanpa perlu datang lagi ke kantor cabang BCA.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Dengan kamu menghapus no rekening yang telah digunakan selama ini tentu ada alasan yang mendasar. Bisa jadi no rekening mobile banking BCA yang digunakan sudah tidak lagi memenuhi kebutuhan dari penggunanya.

Fitur Penyimpanan pada Nomor Rekening Tujuan Transfer

cara menghapus no rekening di mobile banking bca

Semua layanan yang telah disediakan oleh Mobile Banking BCA sudah memberlakukan adanya ketersediaan fitur layanan untuk penyimpanan nomor rekening tujuan transfer yang sebelumnya pernah dilakukan oleh nasabah.

Ketersediaan fitur yang ada nantinya bisa berfungsi untuk mempercepat nasabah dalam proses memasukkan nomor rekening pada saat ingin melakukan proses kegiatan transfer uang pada rekening yang lainnya.

Hal ini dikarenakan bagi pengguna Mobile Banking BCA tidak lagi harus melakukan pengetikan ulang atas nomor rekening bank tujuan yang sebelumnya sudah pernah ditransferkan sejumlah dana. Kamu hanya perlu untuk melakukan pemilihan rekening tujuan yang nantinya akan dikirimkan dana dan telah tersimpan sesuai nomor rekening yang dikirimkan uang.

Alasan Menghapus No Rekening BCA yang Tersimpan

Bagi kamu yang akan menggunakan cara menghapus no rekening di Mobile Banking BCA tentunya ada alasan yang mendasarinya. Maka dari itu sebelum melakukan penghapusan no rekening di mobile banking BCA ini kamu harus mengetahui alasannya.

Pada umumnya terdapat banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan penghapusan daftar no rekening BCA antara lain:

• Hanya digunakan untuk melakukan transaksi perbankan sekali transfer saja ataupun transaksi dan nantinya tidak akan ada lagi proses transfer uang lagi
• Mengindari terjadinya kesalahan kirim karena salah pencet nomor rekening tujuan transfer
• Membersihkan daftar nomor rekening yang sebelumnya pernah digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA

Apabila kamu sudah mengetahui apa yang menjadi alasan untuk menghapus no rekening di Mobile Banking BCA. Dengan demikian kamu tinggal mengetahui cara untuk mengapus no rekening BCA tersebut.

Bagi kamu yang masih awam dengan proses untuk menghapusnya maka silahkan simak uraian berikut ini:

1. Membuka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka dan melakukan akses ke aplikasi Mobile Banking BCA pada ponsel yang kamu gunakan sekarang ini. Pastikanlah bahwa perangkat yang kamu gunakan untuk proses menghapus no rekening ini memiliki koneksi internet yang bagus dan stabil.

2. Pilih Menu M-BCA

Jika kamu sudah login maka akan dihadirkan pada halaman utama layanan aplikasi BCA Mobile. Setelahnya itu akan muncul beberapa pilihan menu utama dan silahkan kamu untuk memilih menu m-BCA.

3. Input Kode Akses

Langkah berikutnya kamu akan dimintai untuk memasukkan ataupun menginput 6 digit kode akses yang digunakan untuk login. Pastikanlah bahwa kamu memasukkan 6 digit kode akses yang benar dan jika sudah lanjutkan dengan menekan tombol Login.

4. Klik Menu m-Admin

Lalu kamu akan diarahkan ke tahap selanjutnya ke layar tampilan baru yang nantinya menunjukkan berbagai macam menu pilihan baru. Pada tahapan yang satu ini maka kamu hanya perlu memilih menu m-Admin.

5. Mencari Opsian Hapus Daftar

Cara menghapus no rekening di Mobile Banking BCA ini kamu akan diarahkan langsung ke tahapan selanjutnya. Setelah itu silahkan kamu scroll ke bagian bawah dan carilah opsi Hapus Daftar.

6. Pilih Transaksi Transfer

Lalu di bawahnya ini akan terdapat beberapa banyak pilihan baik untuk melakukan kegiatan transfer antar rekening, BCA virtual account, antar bank, Sakuku ataupun pembayaran. Lanjutkan dengan memilih menu yang nantinya akan digunakan untuk melakukan penghapusan.

7. Ditampilkan Daftar Nomor Rekening

Dengan kamu memilih menu yang tersedia untuk menghapus no rekening di mobile banking BCA. Maka secara otomatis halaman layar ini akan digantikan dan menunjukkan adanya no rekening tujuan yang sebelumnya sudah pernah dilakukan untuk mengirimkan uang pada no rekening tersebut.

8. Pilih No Rekening yang Akan Dihapus

Di halaman ini maka kamu akan diarahkan untuk memberikan tanda centang di nomor rekening yang nantinya akan dihapus. Kamu pun dapat menandainya pada beberapa no rekening yang digunakan untuk melakukan penghapusan.

9. Pilih Tombol Delete

Jika kamu sudah berhasil dalam memilih daftar no rekening yang nantinya akan dihapus, maka langkah berikutnya kamu tinggal memilih tombol Delete yang tersedia. Dengan demikian akan menghapus daftar yang telah kamu pilih sebelumnya.

10. Melakukan Konfirmasi

Setelah itu kamu akan diarahkan lagi ke tahapan selanjutnya ke tampilan layar baru yang akan memunculkan pop up untuk konfirmasi dalam menghapus no rekening. Apabila data informasi yang ditampilkan ini sudah benar maka silahkan kamu memilih tombol OK untuk melanjutkan.

11. Masukkan PIN BCA Mobile

Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan yakni kamu akan dimintai untuk memasukkan PIN m-BCA dan lanjutkan dengan memilih tombol OK. Hal ini berguna untuk menyelesaikan proses dalam cara menghapus no rekening di Mobile Banking BCA.

12. Menghapus Daftar No Rekening Telah Berhasil Dilakukan

Apabila kamu sudah memasukkan PIN BCA Mobile ini dengan benar sebanyak 6 digit angka maka cara untuk melakukan pengapusan no rekening di mobile banking BCA dapat terselesaikan dengan baik. Kamu pun akan mendapatkan notifikasi yang ditampilkan pada layar aplikasi mobile banking BCA dengan pernyataan bahwa permintaan kamu sudah selesai dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara menghapus no rekening di Mobile Banking BCA yang dapat kamu ketahui. Melalui cara yang sangat mudah inilah dapat diterapkan bagi kamu yang masih awam dengan menghapus no rekening BCA.

Instagram