Mengetahui Nomor ShopeePay Virtual Account dengan Cara MudahIni Cara Top Up Dana Lewat BCA dengan Pilihan Layanan Lengkap

Cara mengetahui nomor ShopeePay yang digunakan sebenarnya sangat mudah. ShopeePay merupakan salah satu dompet digital yang sekarang ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk transaksi online ataupun offline.

Dalam menggunakan ShopeePay harus melalui tahap aktivasi terlebuh dahulu sehingga bisa membayar transaksi pada pembelian produk Shopee. Dompet digital yang satu ini menawarkan banyak fitur seperti halnya transfer, pembayaran, top up dan yang lainnya.

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay

Mengetahui Nomor ShopeePay Virtual Account dengan Cara MudahIni Cara Top Up Dana Lewat BCA dengan Pilihan Layanan Lengkap

Banyaknya pengguna yang menggunakan ShopeePay, ternyata masih ada yang bingung untuk mengetahui nomor virtualnya. Berikut inilah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui nomor virtual dari ShopeePay:

1. Membuka Aplikasi Shopee

Langkah yang harus kamu lakukan untuk mengetahui nomor dari ShopeePay yakni dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu melalui ponsel. Sebab ShopeePay tidak mempunyai aplikasi sendiri seperti halnya OVO ataupun LinkAja. Login dengan menggunakan username dan kata sandi yang telah terdaftar pada akun Shopee. Setelah berhasil login kamu akan melihat menu ShopeePay.

2. Memilih Menu ShopeePay

Dengan kamu masuk ke aplikasi Shopee, silahkan menuju ke menu ShopeePay yang ada di halaman utama. Selain itu cara lainnya dengan memilih menu Saya di bagian pojok bawah dan pilih ShopeePay.

Pada halaman ShopePay ini akan menampilkan banyak menu untuk kegiatan transaksi. Menu tersebut di antaranya Isi Saldo, Kode Bayar, Bayar, Transfer, Minta Dana dan Tarik Dana.

3. Memilih Menu Isi Saldo untuk Mengetahui Nomor ShopeePay

Saat kamu klik ShopeePay maka akan muncul berapa banyak jumlah saldo yang kamu miliki sekarang dengan kelengkapan menu lain dan kamu bisa klik Isi Saldo. Hal ini hanya untuk mengetahui nomor virtualnya saja, apabila kamu ingin melakukan top up bisa mengikuti langkah ini.

4. Pilih Bank Transfer

Kamu akan diarahkan pada halaman yang terdapat beberapa pilihan untuk melalukan top up saldo ShopeePay. Namun dalam hal ini kamu hanya ingin mengetahui nomor ShopeePay saja, sehingga pilih Bank Transfer dan jangan memilih menu lainnya agar tidak terjadi kesalahan.

5. Pilih Rekening Bank

Setiap pengguna mempunyai nomor virtual account sendiri yang telah diatur oleh Shopee secara otomatis dan tidak berubah. Di dalam menu yang satu ini kamu bisa memilih nomor virtual account pada setiap bank seperti hanya BCA, Mandiri, BNI, BRI dan yang lainnya.

6. Selesai

Jika kamu sudah memilih salah satu rekening yang terdaftar maka secara otomatis akan muncul detail dari nomor ShopeePay yang kamu ingin ketahui. Dari daftar angka yang tertera termasuk kode virtual account yang diikuti dengan nomor telepon yang digunakan pada akun ShopeePay.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Cara Mengetahui ID ShopeePay

ShopeePay ini mempunyai fungsi untuk belanja ataupun saling melakukan transaksi kirim dana ke akun lainnya. Dalam proses inilah kamu membutuhkan ID Shopeepay yang harus diketahui oleh setiap pengguna.

Berikut cara mengetahui ShopeePay dengan melihat pada situs web resminya Shopee:

• Jalankan aplikasi Shopee pada web browser yang dapat digunakan dalam membuka situs web Shopee itu sendiri. Kamu juga bisa menggunakan versi ponsel ataupun PC lalu ketikkan alamat Shopee dan tekan enter
• Klik Log In di bagian kanan atas, apabila kamu tidak ingat dengan username bisa menggunakan alamat email atau nomor telepon dan kata sandi untuk masuk ke akun Shopee
• Setelah kamu berhasil untuk log in ke akun Shopee maka langsung ke halaman beranda. Dengan demikian username ataupun ID Shopee kamu telah terpampang nyata di bagian kanan atas di halaman beranda tersebut.
• Username ini dapat digunakan untuk melakukan transfer saldo ShopeePay ke pengguna atau dompet digital lain.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke Hongkong
Cara Transfer Uang ke Filipina
Cara Transfer Uang ke Australia
Cara Transfer Uang ke Turki
Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Rusia
Cara Transfer Uang ke Jerman

Cara Aktivasi ShopeePay

Jika kamu sudah mengetahui nomor ShopeePay, bisa juga melakukan aktivasi dengan langkah mudah. Berikut inilah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk aktivasi ShopeePay:

• Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Shopee dan klik menu Saya yang ada di bagian bawah
• Langkah berikutnya yakni dengan klik menu Shopeepay yang tidak jauh berbeda dengan cara mengetahui nomor tadi
• Selanjutnya silahkan untuk membaca syarat serta ketentuan yang berlaku dan lanjutkan dengan klik Setujui
• Lalu kamu hanya perlu memilih Setuju dan Aktifkan Sekarang
• Setelah itu akan mendapatkaan kode verifikasi melalui Whatsapp atau SMS pada nomor telepon yang terdaftar pada ShopeePay
• Setelah kamu mendapatkan kode tersebut maka silahkan masukkan pada kolo yang tersedia
• Pastikan kamu klik lanjut dan memasukkan PIN ShopeePay
• Lalu lanjutkan dengan halaman autentikasi identitas yang digunakan untuk melengkapi data diri kamu
• Kamu juga bisa mengaturnya nanti jika tidak ingin melakukannya sekarang.

Cara Verifikasi Akun Shopeepay

Setelah mengetahui cara mengaktifkan Shopeepay di atas, segera lakukan verifikasi untuk mendukung kegiatan bertransaksi. Berikut inilah untuk langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti dengan benar:

• Membuka aplikasi Shopee dan pada halaman utama pilih menu tab Saya yang terletak di bagian bawah seperti cara mengetahui nomor virtual dan juga mengaktifkan akun.
• Pilihlah menu Shopeepay dan klik verifikasi sekarang
• Lalu untuk langkah selanjutnya memasukkan identitas diri seperti halnya KTP ataupun KITAS dengan benar
• Unggahlah foto KTP ataupun KITAS dan usahakan fotonya tersebut terlihat dengan jelas dan tidak miring
• Berikutnya unggah juga foto selfie memegang KTP atau KITAS pada layar ponsel yang sudah tersedia dengan gambar wajah jelas serta terlihat data diri pada KTP
• Proses sudah selesai dan membutuhkan waktu untuk bisa menggunakan Shopeepay.

Apabila sudah ada notifikasi berhasil verifikasi maka layanan Shopeepay sudah bisa digunakan dan untuk melakukan transaksi pastikan mempunyai saldo yang cukup.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai nomor ShopeePay yang dapat diketahui dengan mudah sebagai nomor virtual account pengguna. Nomor ini merupakan perpaduan dari kode VA yang ditambahkan dengan nomor telepon dari pengguna.

Instagram