Cara Top Up Gopay Lewat Livin By Mandiri dan Ketentuan Minimalnya

Cara top up Gopay lewat Livin by Mandiri bisa memberikan kemudahan bagi pengguna tanpa perlu harus keluar rumah untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan. Sebab dalam proses transaksi pengisian saldo gopay bisa dilakukan di rumah dan menggunakan ponsel.

Setiap pengguna setiap dari Gopay dan juga nasabah bank Mandiri bisa mengikuti beberapa tahapan dalam proses pengisian saldo.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Gopay merupakan salah satu dompet digital yang ada di dalam aplikasi gojek dan merchant lainnya sebagai platform layanan pengguna untuk melakukan pembayaran hingga pembelian yang berhubungan dengan tagihan

Minimal Cara Top Up Gopay Lewat Livin By Mandiri

cara top up gopay lewat livin by mandiri

Sementara itu dalam melakukan top up terdapat minimal pengisian yang sudah menjadi ketentuan dari sistem Bank Mandiri. Hampir semua metode yang dipilih untuk mendukung pengisian saldo mempunyai nilai minimal sebesar Rp 10 ribu dan sebenarnya batasan ini tidak hanya berlaku pada Gopay namun juga dompet digital lainnya.

Jika melihat sistem yang berlaku tersebut maka dari setiap pengguna setidaknya mempunyai saldo sebesar Rp 12 ribu apabila ingin melakukan top up Rp 10 ribu. Hal ini dikarenakan terdapat biaya administrasi yang diakumulasikan sehingga ditambah secara otomatis pada dana untuk mengisi saldo.

Biaya Top Up Gopay Melalui Mandiri

Pengguna Bank Mandiri belum banyak yang mengetahui bahwa dalam melakukan kegiatan transaksi pengisian saldo Gopay melalui mobile banking akan dikenakan biaya admin. Sebab dalam hal ini setiap kerjasama dengan dompet digital mempunyai kebijakan yang diterapkan sendiri dan tidak sama.

Salah satunya cara top up Gopay lewat Livin Mandiri akan dikenakan biaya layanan sebanyak Rp 1 ribu. Nominal ini terbilang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan dompet digital OVO yang hanya membebankan biaya admin Rp 1.500 saja.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Top Up Gopay Lewat Livin By Mandiri

Dengan kamu mengetahui minimal top up saldo dan juga biaya yang dibebankan pada pengguna dalam proses pengisian saldo untuk Gopay melalui Livin Bank Mandiri maka akan lebih memudahkan dalam proses pengisian saldo tersebut. Berikut ini adalah langkah cara yang bisa kamu lakukan untuk saldo Gopay aplikasi Livin Mandiri:

1. Membuka aplikasi Livin Mandiri

Pada cara pengisian saldo ini menggunakan aplikasi Livin Mandiri maka bukalah aplikasinya yang sudah ada di dalam HP kamu. Pastikan bahwa HP kamu mempunyai koneksi jaringan internet yang bagus guna memperlancar setiap proses pengisian saldo.

Apabila kamu belum mempunyai layanan Livin Mandiri maka sebaiknya download, instal dan aktivasi di bank Mandiri terdekat. Sehingga bisa menggunakan semua layanan yang tersedia di aplikasi Livin Mandiri.

2. Login aplikasi Livin Mandiri

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan sebagai cara top up Gopay lewat Livin Mandiri yakni dengan login menggunakan akun yang sudah kamu miliki sebelumnya.Silakan kamu login menggunakan password yang sudah kamu daftarkan pada aplikasi Livin Mandiri.

3. Memilih menu top up

Jika kamu sudah login maka akan diberikan pilihan beberapa menu di halaman utama aplikasi Livin Mandiri. Dalam hal ini silakan kamu memilih menu top up yang ada di halaman utama tersebut untuk melakukan proses pengisian saldo Gopay Melalui aplikasi Livin Mandiri.

4. Memilih menu e-walet

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yakni memilih menu e-wallet yang tersedia pada layanan aplikasi livien Mandiri. Pilihan menu e-wallet akan membantu kamu untuk melakukan proses pengisian saldo akun aplikasi Gopay.

5. Memilih Gopay customer

Di dalam pilihan menu e-Wallet tersedia banyak pilihan yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan. Silakan kamu melanjutkan untuk memilih penyedia jasa Gopay customer dengan kode pembayaran 60737 untuk membantu melakukan proses transaksi cara top up Gopay lewat Livin Mandiri.

6. Masukkanlah nomor telepon terdaftar akun Gopay

Di tahapan ini kamu akan diminta oleh layanan aplikasi Livin mandiri untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada akun aplikasi Gopay kamu.

Pastikan nomor telepon yang kamu masukkan masih aktif yang nantinya bisa menerima pemberitahuan bahwa saldo masuk ke akun Gopay, jika Kamu sudah memasukkan nomor telepon maka lanjutkan dengan Klik tombol lanjutkan yang ada di bagian bawah.

7. Memilih jumlah nominal pengisian saldo

Setelah kamu memasukkan nomor telepon maka aplikasi akan tanggap dan mengarahkan kamu untuk memilih jumlah nominal pengisian saldo pada akun Gopay. Pilih ataupun masukan jumlah nominal pengisian saldo Gopay yang yang kamu inginkan.

Akan tetapi perlu kamu ketahui Untuk minimal pengisian saldo Gopay melalui layanan aplikasi Livin Mandiri sebesar Rp10.001.

Maka dari itu sebaiknya kamu melakukan pengisian saldo tidak kurang dari nilai tersebut agar sistem bisa memproses permintaan kamu, setelah kamu memasukkan jumlah nominal saldo dengan benar silakan menyelesaikan proses transaksi ini dengan Klik tombol lanjutkan

8. Melakukan konfirmasi transaksi top up

Di halaman berikutnya layanan aplikasi Livin Mandiri akan meminta kamu untuk melakukan konfirmasi transaksi top up yang akan dilakukan. Lakukan pengecekan semua data informasi yang dimunculkan oleh aplikasi Livin Mandiri mulai dari nomor telepon yang digunakan hingga jumlah nominal saldo yang akan diisikan pada aplikasi Gopay, jika semua data yang termuat tersebut sudah benar maka silakan untuk menyelesaikan dengan klik lanjut top up.

9. Memasukkan PIN Livin by Mandiri

Cara top up Gopay lewat Livin by Mandiri, maka kamu akan diminta oleh layanan aplikasi untuk memasukkan PIN transaksi pembelian saldo. Pastikan kamu masukkan PIN transaksi dengan benar dan tidak melakukan kesalahan tiga kali berturut-turut supaya aplikasi Livin Mandiri tidak terjadi pemblokiran.

Download Aplikasi Transfez di Google Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

10. Transaksi berhasil dilakukan

Jika kamu sudah memasukkan PIN Levine by Mandiri maka sistem layanan akan memproses permintaan kamu untuk top up saldo Gopay Melalui aplikasi ini. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi memunculkan notifikasi yang menyatakan bahwasanya cara top up Gopay lewat Livin by Mandiri sudah berhasil dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penjabaran cara top up Gopay lewat Livin by Mandiri yang sangat mudah dan cepat. Namun perlu kamu perhatikan untuk jumlah nominal top up minimal dan juga biaya admin yang akan dibebankan pada pengguna.