cara melihat qr code gopay sendiri

Bagimana cara melihat QR code Gopay sendiri? Ini terbilang sangat mudah karena kamu sudah memiliki aplikasi Gojek yang tersimpan pada ponsel yang digunakan. Perkembangan teknologi yang terus maju dan canggih menjadikan berbagai macam hal saat ini ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon

Salah satu hal yang bisa dirasakan dengan adanya kemajuan teknologi adalah kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran, seperti halnya menggunakan dompet digital Gopay. Gopay merupakan dompet digital yang dihadirkan oleh aplikasi Gojek yang tidak hanya untuk melakukan kegiatan transaksi untuk aplikasi gojek saja.

Cara Melihat QR Kode Gopay Sendiri

cara melihat qr code gopay sendiri

Bagi kamu pengguna aplikasi gojek dan sampai sekarang masih belum mengetahui cara untuk melihat QR kode Gopay milik sendiri maka tidak perlu khawatir. Berikut ini langkah cara yang bisa kamu ketahui.

Untuk melihat QR kode Gopay milik sendiri yang biasanya digunakan untuk melakukan transaksi keuangan:

1. Masuk pada aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus kamu lakukan Yakni dengan masuk ke aplikasi Gojek yang ada di HP kalian dan pastikan bahwa posisi akun sudah login. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwasanya aplikasi gojek sudah terupdate ke versi terbaru guna mendukung layanan fitur yang ada di dalamnya.

Jangan lupa kamu juga harus memastikan koneksi jaringan internet yang ada pada ponsel bisa mendukung untuk akses aplikasi Gojek. Dengan demikian akan melancarkan proses untuk melihat QR kode pada aplikasi Gojek.

2. Memilih menu bayar

Setelah kamu masuk pada layanan aplikasi Gojek maka akan diberikan berbagai macam pilihan menu yang ada di halaman utama. Dalam hal ini silakan kamu memilih menu bayar yang ada di bagian atas supaya bisa mengetahui QR kode akun Gopay milik sendiri.

3. Memilih pakai kode

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan Yakni dengan melanjutkan di halaman pembayaran yang menyediakan berbagai macam pilihan metode pembayaran. Cara melihat QR kode Gopay sendiri dengan metode memilih menu pakai kode yang ada di bagian bawah.

Sehingga cara ini akan membantu kamu untuk mengetahui QR kode dari akun Gopay milik sendiri. Sebab tanpa menggunakan menu yang satu ini kamu akan kesulitan untuk melihat QR kode akun Gopay.

4. Memasukkan PIN Gopay

Cara melihat QR Code Gopay sendiri maka harus memasukkan PIN Gopay yang biasanya digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran.Silakan kamu memasukkan 6 digit PIN Gopay dengan benar, namun jika memang kamu mengaktifkan fitur touch ID maka cukup dengan menempelkan jari pada ponsel untuk bisa masuk ke akun Gopay tersebut.

5. Barcode QR kode terlihat

Jika kamu sudah mengikuti langkah cara diatas maka aplikasi Gojek akan menampilkan QR kode Gopay. Dengan demikian kamu bisa melihat barcode dari Gopay dengan jelas serta kode transaksi yang digunakan untuk melakukan pembayaran.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara melihat QR Code Gopay Gobiz

Sekarang ini Gopay juga sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi Gobiz sebagai aplikasi khusus yang digunakan oleh para pelaku usaha go-food. Bagi kamu yang sudah terhubung dalam mitra usaha go-food maka harus mengetahui cara melihat QR kode Gopay di Gobiz.

Cara untuk melihat QR kode Gopay pada Gobiz tentunya berbeda dengan Gopay milik sendiri, dalam hal ini terdapat dua cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat QR kode Gopay tersebut. Berikut inilah cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat QR kode Gopay di Gobiz dengan mudah:

1. Melalui menu bayar atau gokasir

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Gobiz dan masuk di halaman utama aplikasi tersebut. Silakan kamu memilih menu bayar atau Go kasir untuk mitra usaha Gopay yang sudah mengaktifkan Go kasir
• Berikutnya silahkan kamu memasukkan jumlah nominal transaksi sesuai dengan nominal yang harus dibayarkan oleh pelanggan, setelah itu klik tombol lanjutkan pembayaran
• Sampai di tahapan ini kamu akan melihat berbagai macam metode pembayaran QRIS, Dan untuk menggunakan Gopay silakan kamu memilih Gopay – QRIS
• Dengan demikian kamu bisa melihat kode QR Gopay di aplikasi Gobiz yang biasanya digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran yang cepat dan mudah

2. Lewat menu QR di halaman transaksi

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan Yakni dengan membuka app Gobiz dan silakan kamu masuk ke halaman transaksi tersebut
• Di halaman utama Gobiz maka silakan kamu memilih menu dengan logo kode QRIS yang ada di bagian pojok kanan atas pada aplikasi tersebut
• Cara ini terbilang lebih mudah karena setelah kamu memilih menu tersebut secara otomatis QR kode Gopay di aplikasi Gobiz akan terlihat dengan jelas
• Sehingga kamu cukup meminta pelanggan untuk melakukan scan menggunakan kamera ponsel ke arah QR kode Gopay di aplikasi Gobiz dan melanjutkan untuk proses pembayaran pemesanan yang sudah dilakukan.

Fungsi Barcode Dan QR Code

Dengan kamu mengetahui cara melihat QR kode Gopay sendiri maka sebaiknya juga mengetahui Apa saja fungsi dari barcode dan QR kode tersebut. Sampai saat ini masih banyak pengguna Gopay yang belum mengetahui fungsi dari barcode dan QR kode untuk melakukan transaksi pembayaran.

Adapun untuk fungsi barcode dan QR kode yang bisa kamu ketahui sebagai berikut:

• Fungsi utama dari barcode dan juga QR kode adalah sebagai media untuk para pengguna Gopay lain agar bisa melakukan kegiatan transaksi transfer saldo Gopay dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus memasukkan nomor telepon lagi
• Selain itu juga manfaat barcode dan QR kode bagi pelaku bisnis go-food yang menggunakan aplikasi layanan Gobiz maka akan lebih memudahkan dalam penerimaan pembayaran non tunai.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara melihat QR kode Gopay sendiri dengan mudah dan cepat hanya melalui aplikasi gojek saja. Selain itu kamu juga bisa melihat QR kode Gopay untuk aplikasi Gobiz yang biasanya digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran atas pemesanan go-food.