Cara Bisnis Wifi Rumahan yang Menghasilkan Untung Banyak

Bisnis Wifi Rumahan? Emang bisa? Kebutuhan akan internet dewasa ini semakin meningkat, terlebih ketika pandemi kemarin segala kegiatan dilakukan dengan jarak jauh yang membutuhkan internet. Sehingga penggunaan internet setiap orang semakin meningkat.

Bukan hanya urusan pekerjaan saja, kini rasanya segala aktivitas kamu dilakukan di dunia maya atau sosial media. Seperti di Instagram, Tiktok, Twitter dan lainnya, bahkan kamu membeli kebutuhan keseharian kamu menggunakan internet yaitu dengan membelinya secara online.

Oleh karenanya bisnis wifi rumahan menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk kamu yang ingin menghasilkan uang dari rumah. Modal yang diperlukan tidak banyak, dan tidak memerlukan skill atau keahlian khusus untuk bisnis wifi rumahan ini.

Cara Bisnis Wifi Rumahan

Cara Bisnis Wifi Rumahan yang Menghasilkan Untung Banyak

Buat kamu yang ingin mencoba bisnis ini di rumah. Yuk, simak cara bisnis wifi rumahan untung banyak, yang wajib kamu praktekkan secara langsung!

1. Lokasi yang Strategis

Seperti bisnis pada umumnya lokasi sangat menentukan keuntungan bisnis kamu. Termasuk bisnis wifi rumahan ini.

Sebelum kamu memutuskan untuk menerapkan bisnis wifi rumahan kamu harus memastikan dulu bahwa rumah kamu merupakan rumah yang strategis. Seperti sering dilewati banyak orang, berada dipinggir jalan, atau bahkan merupakan tempat nongkrong anak-anak di kampung kamu.

Kamu juga perlu memastikan bahwa rumah kamu dapat dilewati oleh kendaraan bermotor, dan memiliki lahan yang cukup luas untuk tempat parkirnya.

2. Peralatan Wifi

Setelah kamu memastikan bahwa rumah kamu sangat layak untuk dijadikan bisnis wifi rumahan. Kini, waktunya kamu untuk membeli peralatan wifi demi menunjang peluang bisnis ini.

Biasanya kamu memerlukan modal mulai dari 500 ribu hingga 2 juta untuk membeli peralatan wifi sekaligus memasang wifi di rumah kamu. Biaya yang kamu bayarkan tergantung dari seberapa cepatnya kecepatan internet yang kamu pilih.

Untuk kenyamanan para pelanggan wifi sebaiknya kamu memasang diatas 10 Mbps. Dalam pemasangan wifi dilakukan oleh petugas khusus yang didatangkan langsung dari provider wifi yang kamu pilih.

Sehingga kamu hanya perlu duduk manis menunggu pekerjaan mereka selesai dan langsung melancarkan bisnis wifi rumahan kamu.

3. Gunakan Provider Terbaik

Cara berikutnya agar bisnis wifi rumahan untung banyak, kamu harus dapat memilih provider wifi yang memiliki sinyal internet yang baik. Pilihlah provider wifi yang sinyal internetnya paling lancar di rumah kamu, jangan pilih provider lain meskipun harganya lebih murah.

Karena apabila kamu menggunakan provider yang harganya murah tapi sinyalnya jelek. Hal tersebut akan membuat para pelanggan kecewa dan tidak ingin kembali lagi.

4. Buat Tempat yang Nyaman

Setelah kamu berhasil menentukan provider mana yang paling lancar di rumah mu. Kamu harus mampu juga membuat tempat yang nyaman untuk para pelanggan berakses internet.

Jaga kebersihan lingkungan, dan berikan kursi yang nyaman agar para pelanggan betah dan terus kembali menggunakan jasa wifi rumahan kamu. Apabila kamu menyediakan tempat wifi di dalam ruangan jangan lupa untuk memberikan kipas angin atau AC untuk penyejuk ruangan.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

5. Menentukan Harga Jual

Bisnis wifi rumahan merupakan bisnis yang menargetkan para tetangga kamu, yang biasanya para tetangga baik itu di kota maupun di kampus atau pedesaan akan menuntut harga yang murah. Jadi, kamu harus bisa menghitung harga jual yang ‘pas’ agar para tetangga kamu mau memakai jasa wifi rumahan kamu.

Umumnya wifi rumah an dibandrol dengan harga Rp. 2000 sampai Rp. 3000 setiap jamnya. Dengan rate harga tersebut kamu sudah mendapatkan untung apabila pengunjung setiap harinya ramai.

Gambarannya apabila wifi kamu hanya bisa menampung 20 orang setiap jamnya, dan setiap jam tersebut 20 orang terus berganti dengan orang lainnya. Maka, dalam 24 jam atau 1 hari full keuntungan kamu sudah berlipat ganda.

6. Menyediakan Cemilan

Bisnis Wifi Rumahan membuka peluang bisnis lainnya yaitu menjual cemilan. Biasanya orang yang berinternet lama-lama akan merasa bosan dan membutuhkan makanan ringan untuk menemani kegiatan berselancar mereka.

Jadi kamu bisa menjual makanan ringan kepada para pelanggan yang datang. Keuntungan kamu akan dobel dari wifi dan cemilan yang kamu jual.

7. Sediakan Area Parkir Luas

Cara Terakhir agar pelanggan kamu terus berdatangan yaitu dengan menyediakan area parkir yang luas. Para pelanggan akan segan untuk kembali ke tempat mu apabila meraka kesulitan menaruh kendaraannya.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

Keuntungan Bisnis Wifi Rumahan

Nah, setelah kamu mengetahui cara bisnis rumahan untung banyak. Agar kamu lebih memahami keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan apabila berbisnis wifi rumahan, berikut dibawah ini penjelasannya.

1. Pekerjaan yang Fleksibel

Bisnis wifi rumahan ini dapat dijalankan oleh semua orang. Baik orang tersebut belum memiliki pekerjaan ataupun sedang bekerja.

Karena dapat dibilang bisnis wifi rumahan ini merupakan peluang untuk mendapatkan pemasukan tambahan, yang pekerjaannya sama sekali tidak merepotkan. Kamu hanya perlu memantau kecepatan internet pelanggan wifi dengan memantaunya melalui layar komputer.

Pemantaun ini dapat kamu lakukan dimana saja. Bahkan ketika kamu berada jauh dari rumah, dan mengerjakan pekerjaan lain.

2. Membuat Kamu Tidak Gaptek

Selain mendapatkan keuntungan uang, kamu juga akan mendapatkan informasi lebih di bidang teknologi karena mau tidak mau kamu akan bekerja di internet dan menyerap banyak informasi didalamnya. Sehingga kamu akan berkembang menjadi seseorang yang paham akan teknologi atau tidak gaptek.

3. Jaringan Pribadi

Setelah kamu tidak menjadi orang yang tidak gaptek kamu akan mampu mengatur hotspot wifi sesuka kamu. Bahkan dari wifi tersebut kamu dapat membuat jaringan nirkabel pribadi yang bisa kamu gunakan untuk keluarga kamu sendiri di rumah.

Jaringan pribadi ini jika kamu terapkan dengan baik maka akan membuat jaringan nirkabel kamu aman dari public. Sehingga kegiatan anda berselancar di internet semakin aman.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah informasi cara bisnis wifi rumahan untung banyak dan keuntungan lainnya yang kamu dapatkan apabila menjalankan bisnis ini di rumah. Selamat mencoba.

Instagram