cara beli token listrik di shopee

Cara beli token listrik di Shopee sangat mudah, pasalnya aplikasi ini sangat populer belakang ini dengan menawarkan banyak promo dan cahsback. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli di penjual konvensional.

Baca Juga Artikel Token Listrik Lainnya dari Transfez

Update Harga Token Listrik Sekarang
Kenapa Token Listrik Gagal Diisi?
Cara Membeli Token Listrik PLN dan Mengisi Pada Meter Prabayar
Cara Beli Token Listrik Melalui E-Commerce, ATM dan Minimarket
Cara Mematikan Bunyi Token Listrik Merk Hexing, Itron dan Glomet
Cara Cek Token Listrik dengan Berbagai Metode

Pembelian token listrik secara online mampu memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan jika sewaktu-waktu kehabisan pulsa listrik. Kamu cukup melakukan kegiatan transaksi dengan membeli token listrik di rumah saja tanpa harus ke konter atau ke penjual lainnya.

Kelebihan Cara Beli Token Listrik di Shopee

cara beli token listrik di shopee

Jika kamu memilih pembelian token listrik ini dengan Shopee maka bisa mendapatkan banyak keuntungan. Inilah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh layanan Shopee dalam hal membeli token pulsa listrik:

• Kamu bisa membeli token listrik PLN ini dalam waktu 24 jam, akan tetapi kamu tidak bisa membeli token listrik pada pukul 23.00 sampai 01.00 sebah layanan PLN sedang offline
• Kamu bisa membeli pulsa tengah malam dan mendapatkan penawaran banyak promo dan cashback sehingga mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Cara Beli Token Listrik di Shopee

Selain kamu bisa melakukan pemesanan token listrik prabayar di seller Shopee juga bisa langsung beli ke Shopee itu sendiri. Sekarang ini Shopee telah memberikan banyak kemudahan kepada pelanggan dengan menyediakan opsi menu produk digital seperti halnya paket data, pulsa hingga pembayaran tagihan dan tiket.

Adapun untuk langkah yang dapat kamu gunakan dalam membeli token listrik di Shopee sebagai berikut:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu
• Setelah itu kamu akan diarahkan pada halaman utama aplikasi Shopee dengan ketersediaan berbagai macam menu. Kamu cukup memilih menu Pulsa, Tagihan dan Tiket
• Kemudian kamu bisa memilih menu listrik PLN dan juga ke sub menu PLN Prabayar
• Di halaman inilah kamu harus memasukkkan nomor meteran atau ID pelanggan sebagai cara beli token listrik di Shopee
• Lanjutkan dengan memasukkan jumlah nominal token listrik yang akan kamu bayarkan
• Langkah berikutnya yakni dengan mengecek pesanan yang sudah dibuat sebelumnya. Lakukan pengecekan pada nama pemilik rekening listrik, jumlah nominal, biaya admin dan yang lainnya. Pastikan bahwa informasinya sudah benar dan jelas
• Jika data informasi sudah tepat maka selanjutnya memilih metode pembayaran dan buatlah pesanan
• Dengan demikian kamu tinggal membayarkan sesuai jumlah nominal total dan metode pembayaran yang telah dipilih
• Setelah kamu membayarkan maka angka 20 digit token listrik akan muncul pada halaman pemesanan kamu.

Cara dan Mengecek Tagihan Listrik Prabayar di Shopee

Setelah kamu mengetahui cara beli token listrik di Shopee maka ketahui juga cara untuk melakukan pengecekan tagihan listrik pascabayar di aplikasi Shopee. Berikut inilah beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengecek tagihan listrik pascabayar di aplikasi Shopee:

• Pada halaman utama aplikasi Shopee maka kamu akan dihadirkan dengan berbagai macam pilihan menu. Cukup pilih menu Pulsa, Tagihan dan Tiket
• Lanjutkan dengan memilih menu listrik PLN dan tagihan listrik dari pilihan tersebut
• Lalu masukkan lah nomor rekening listrik ataupun ID meteran pelanggan dari listrik pascabayar
• Dengan demikian kamu bisa melakukan pengecekan jumlah tagihan, berapa bulan dan denda yang harus kamu bayarkan
• Setelah itu silahkan untuk melanjutkan proses permintaan ini sampai selesai, seperti halnya cara beli token listrik di Shopee di atas.

Lama Waktu Token Listrik Bisa Masuk

Setelah melakukan pembelian token listrik di Shopee maka kamu akan mendapatkan 20 digit angka sebagai kode yang nantinya digunakan untuk ke meter prabayar milik pelanggan dan waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama, biasanya setelah proses selesai maka token akan keluar. Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pembelian pulsa ataupun paket data di aplikasi Shopee.

Bahkan jika kamu sering menggunakan aplikasi Shopee untuk setiap transaksi maka untuk konfirmasi pembayaran yang dilakukan ini bisa langsung otomatis dan kamu akan segera mendapatkan token listrik tersebut. Menariknya dengan menggunakan Shopee, kamu hanya mengeluarkan biaya yang lebih murah karena banyaknya promo dan cashback yang ditawarkan oleh aplikasi Shopee.

Biaya Admin Membayar Listrik di Shopee

Pada saat membeli token listrik maka kamu akan dikenakan biaya admin setiap melakukan kegiatan transaksi pembelian pulsa listrik. Pembelian pulsa listrik dulu hanya dikenakan dengan biaya sebesar Rp 2.500, akan tetapi sekarang ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.750.

Biaya admin yang dibebankan pada pengguna Shopee ini memang selalu mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan dari sistem Shopee. Guna melakukan penghematan pembayaran pada saat membeli token listrik maka bisa dengan membandingkan harga token listrik di aplikasi lain yang memiliki kemungkinan jauh lebih murah.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

Cara Membeli Token Listrik di Seller Shopee

• Buka aplikasi Shopee dan login
• Ketik Token Listrik di kolom pencarian maka akan muncul banyak pilihan
• Kamu bisa langsung memilih salah satunya dengan melihat rating dan review dari pembeli
• Sebelum kamu membeli sebaiknya tanya terlebih dahulu pada seller mengenai ketersediaan produknya
• Jika ada maka lanjutkan dengan Beli Sekarang dan Check Out
• Pastikan bahwa informasi sudah benar dan silahkan untuk memilih metode pembayaran yang digunakan
• Lalu konfirmasikan pesanan yang telah dibuat maka langsung terbit invoicenya
• Lakukan pembayaran pesanan dan akan terkonfirmasi sesuai dengan metode pembayaran yang telah dipilih
• Apabila pembayaran yang kamu lakukan ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Shopee maka chatt seller Shopee ini dengan mengirimkan nomor ID pelanggan serta nama dari pemilik rekening listrik tersebut
• Jika sudah mendapatkan token maka masukkan terlebih dahulu, apabila kWh sudah bertambah artinya pembelian token listrik kamu berhasil dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah penjelasan mengenai cara beli token listrik di Shopee baik itu melalui Shopee resmi ataupun seller. Pastikan kamu mendapatkan 20 digit angka yang bisa dimasukkan ke meteran prabayar.