cara beli token listrik

Kebutuhan akan listrik sekarang ini memang menjadi suatu hal yang sangat lumrah. Salah satunya dengan menggunakan listrik prabayar. Cara beli token listrik terbilang sangat mudah bisa melalui berbagai macam cara yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Baca Juga Artikel Token Listrik Lainnya dari Transfez

Update Harga Token Listrik Sekarang
Kenapa Token Listrik Gagal Diisi?
Cara Membeli Token Listrik PLN dan Mengisi Pada Meter Prabayar
Harga Token Listrik per kWh, Kisaran Harga dan Cara Menghitungnya
Cara Isi Token Listrik dengan Berbagai Metode
Cara Cek Token Listrik dengan Berbagai Metode

Dalam membeli token listrik maka kamu harus mengetahui ID pelanggan, karena dari ID itulah token listrik bisa kamu dapatkan. Selain itu penting untuk memilih jumlah nominal token listrik sesuai dengan kebutuhan di rumah.

Cara Mengisi Saldo Token Listrik di E-Commerce

cara beli token listrik

• Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yakni dengan mengunjungi laman e-commerce yang telah menyediakan token listrik
• Lalu masukkan nomor pelanggan kamu yang tercantum pada meteran ataupun kartu ID
• Di dalamnya akan ada rincian secara otomatis yang langsung muncul apabila nomor pelanggan yang kamu masukkan telah benar
• Kemudian lanjutkan dengan klik opsian Bayar
• Kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pengguna
• Dengan cara isi token listrik maka sistem akan langsung memproses pembayaran untuk token listrik kamu serta akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah sukses dilakukan
• Kamu juga bisa mendapatkan pemberitahuan melalui email dengan isi token listrik PLN yang akan dimasukkan ke meteran listrik pelanggan.

Cara Isi Token Listrik Lewat ATM

Berikut inilah cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk membeli token listrik melalui ATM dengan berbagai macam bank:

• Dalam membeli token listrik maka kamu harus memasukan kartu ATM dan PIN dengan benar pada mesin ATM
• Setelah itu akan terdapat beberapa pilihan menu, namun kamu hanya perlu memilih dengan Transaksi Lainnya
• Lalu pilihlan Voucher isi ulang dan lanjutkan dengan memilih Lainnya
• Kemudian kamu pilih menu Lainnya yang ada di layar mesin ATM
• Setelah itu akan diarahkan lagi pada pilihan menu, kamu cukup memilih PLN Prepaid saja
• Langkah berikutnya dengan memasukkan nomor meter atau ID pelanggan sebanyak 11 digit angka
• Lanjutkan dengan memasukkan nominal voucher dan tekan tombol Benar/Salah
• Jika langkahnya sudah selesai maka struk atas kegiatan transaksi akan secara otomatis tercetak oleh mesin ATM dengan perincian nomor token listrik.

Cara Mengisi Token Listrik di Minimarket

Bagi kamu yang sering belanja di minimarket maka bisa sekalian membeli token listrik di minimarket. Pihak kasir minimarket akan membantu kamu dalam membeli token listrik, adapun untuk melakukannya bisa mengikuti langkah berikut ini:

• Kamu bisa langsung mendatangi salah satu minimarket terdekat
• Lalu katakan pada kasir bahwa kamu akan membeli token listrik, dan kasir akan meminta nomor meteran atau ID pelanggan untuk diproses oleh kasir
• Sebutkanlah jumlah nominal token listrik yang akan dibeli
• Setelah itu silahkan untuk melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal token listrik yang kamu beli pada petugas kasir dan jumlah pembayaran ditambahkan dengan biaya admin Rp 2 ribu
• Tunggu sampai beberapa saat sampai permintaan kamu bisa diproses oleh sistem
• Dengan demikian cara isi token listrik ini akan berhasil dilakukan jika kasir telah memberikan 20 digit angka kode unik yang tercantum pada struk yang bisa dimasukkan pada meteran listrik milik pelanggan
• Sesampainya di rumah kamu hanya perlu memasukkan 20 digit angka unik pada meteran listrik rumah guna menambahkan pulsa yang sebelumnya sudah dibeli.
• Bagi kamu yang masih bingung dengan cara memasukkan bisa mengikuti langkah di atas sampai token listrik berhasil masuk.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

Cara Beli Token Listrik Menggunakan Gopay

Gopay merupakan layanan e-wallet yang dihadirkan oleh Gojek dan mampu melayani kebutuhan layanan di Gojek. Akan tetapi layanan yang dihadirkan oleh Gopay ini dapat digunakan untuk membeli token listrik.

Inilah langkah mudah yang dapat kamu gunakan untuk membeli token listrik melalui Gopay:

1. Download Aplikasi Gojek

Cara yang harus kamu lakukan untuk beli token listrik yang sudah habis bisa melalui aplikasi Gojek. Kamu bisa dengan mudah untuk download aplikasi Gojek terlebih dahulu di Google Play Store.
Setelah itu silahkan untuk instal aplikasi tersebut pada ponsel yang kamu gunakan. Lalu sign up jika belum memiliki akun dan jika sudah memiliki akun maka silahkan untuk login pada akun Gojek terlebih dahulu.

2. Cara Beli Token Listrik

Jika sudah berhasil login maka silahkan untuk membuka aplikasi Gojek tersebut, kamu akan dihadirkan pada halaman utama, lalu swipe up di daftar layanan yang telah disediakan oleh Gojek. Kamu bisa melakukan scroll ke arah bawah sampai kamu bisa menemukan opsi menu GoTagihan, klik opsi tersebut untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Di halaman GoTagihan lanjutkan dengan klik menu PLN electricity untuk membeli token listrik prabayar dan masukkan ID pelanggan dan tekan tombol Next. Pilihlah jumlah nominal token listrik yang diinginkan sesuai kebutuhan dengan nominal kecil mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 1 juta dan klik Next, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500.

3. Memilih Metode Pembayaran

Jika sudah ditahap pembelian pulsa listrik prabayar maka kamu bisa memilih cara pembayaran yang sesuai dengan keinginan. Ketersediaan pilihan ini meliputi ATM, Paylater hingga Gopay maka kamu bisa memilih Gopay.

Apabila ingin membeli melalui Gopay maka pastikan terlebih dahulu saldo yang kamu miliki mencukupi. Sehingga bisa melakukan kegiatan transaksi untuk membeli pulsa listrik dengan mudah.

4. Mengisi Token

Apabila transaksi yang dilakukan sudah berhasil maka kamu akan menerima notifikasi pesan yang berasal dari Gojek dengan 20 digit angka token listrik. Kemudian catat dan masukkanlah kode 20 digit tersebut pada meteran listrik pelanggan guna mengisikan token.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah uraian penjabaran mengenai cara beli token listrik yang bisa dilakukan melalui e-commerce, ATM hingga minimarket. Dengan cara mudah ini kamu bisa memenuhi kebutuhan listrik tanpa ribet.