cara mematikan bunyi token listrik

Cara mematikan bunyi token listrik yang ada di rumah sebenarnya sangat mudah dan tergantung dari merk yang digunakan oleh pelanggan tersebut. Bunyi dari token listrik ini menandakan bahwa pulsa yang kamu miliki sudah hampir habis dan saatnya untuk melakukan pengisian ulang.

Baca Juga Artikel Token Listrik Lainnya dari Transfez

Update Harga Token Listrik Sekarang
Kenapa Token Listrik Gagal Diisi?
Cara Membeli Token Listrik PLN dan Mengisi Pada Meter Prabayar
Cara Beli Token Listrik Melalui E-Commerce, ATM dan Minimarket
Cara Isi Token Listrik dengan Berbagai Metode
Cara Cek Token Listrik dengan Berbagai Metode

Akan tetapi bunyi dari token listrik juga bisa disebabkan oleh masalah lain seperti halnya ada eror ataupun masalah yang terjadi pada meteran listrik prabayar tersebut. Suara yang keluar memang terbilang sangat berisik dan pastinya sangat mengganggu sehingga harus segera diatasi dengan cara membayar listrik.

Cara Mematikan Bunyi Token Listrik Merk Hexing

cara mematikan bunyi token listrik

Meteran listrik pelanggan yang ada di rumah biasanya terdapat 3 jenis yakni Hexing, Glomet dan Itron, ketiga jenis ini mempunyai cara yang berbeda dalam mematikan bunyi alarm token yang sangat mengganggu. Bagi kamu yang mempunyai meteran Hexing maka bisa mematikannya dengan mudah hanya menekan beberapa angka saja.

Cara untuk mematikan bunyi yang berasal dari token listrik merk Hexing dengan menekan angka 812 dan lanjutkan dengan klik Enter. Cara yang satu ini mampu membuat alarm token listrik kamu bisa mati dalam waktu 1 jam saja, tombol ini dapat mengatur batas minimal, mematikan bunyi alarm listrik prabayar serta interval bunyi.

Cara Mematikan Bunyi Token Listrik Itron dan Glomet

Cara lain yang dapat kamu gunakan untuk meteran merk token listrik Itron dan Golmet sebenarnya tidak jauh berbeda. Khusus pada penggunaan meteran listrik Itron maka cara yang satu ini dapat membuat alarm listrik milik kamu bisa mati dalam waktu 5 sampai 10 menit.

Inilah langkah cara untuk mematikan bunyi token listrik dengan mudah pada merk Itron dan Golmet:

1. Mematikan Bunyi Token Listrik Itron

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan dnegan mengetik kode 456xx pada tombol meteran listrik pelanggan dan lanjutkan dengan menekan tombol Enter
• Kode XX merupakan batas bawah kWh yang nantinya akan menjadikan alarm token listrik ini bisa berbunyi dengan nyaring. Contohnya dengan mengetik kode 45610 supaya alarm berbunyi pada saat listrik telah mencapai di bawah angka 10 kWh
• Selain itu meteran Itron mempunyai kode rahasia guna mengatur lamanya interval akan kembali berbunyi
• Cara mematikan bunyi token listrik dengan menekan 123XX dan lanjut dengan tekan tombol Enter serta kode XX merupakan interval dari alarm yang akan berbunyi lagi. Contohnya menekan 12305 dan Enter guna mengatur interval alarm yang telah berbunyi setiap 5 menit sekali.

2. Mematikan Bunyi Token Listrik Golmet

Selain dengan menggunakan meteran merk Itron, kamu juga bisa memilih meteran lisrik pelanggan merk Golmet. Pada saat token listrik Golmet ini berbunyi maka harus diatasi dengan segera agar tidak berisik dan mengganggu sekitar jika kamu belum sempat mengisi token listrik.

Cara mematikan bunyi token listrik Golmet ini tidak jauh berbeda dengan merk Hexing, kamu cukup menekan tombol angka 812 lalu lanjutkan dengan Enter. Setelah kamu menekan tombol tersebut maka alarm token listrik ini akan mati dalam waktu 1 jam saja, sesudahnya akan berbunyi kembali jika belum diisikan pulsa.

Cara Mematikan Alarm Token Listrik dengan Aman

Apabila token listrik tetap berbunyi meskipun sudah menggunakan kode rahasia, kemungkinan besar terdapat kesalahan yang terjadi pada meteran listrik, meteran yang dibiarkan lama berbunyi maka bisa membuat kWh di meteran listrik bisa rusak. Cara mematikan bunyi token listrik yang paling aman dengan memanggil petugas PLN jika memang kWh mengalami kerusakan.

Alasan memanggil petugas PLN sebab apabila segel di meteran listrik prabayar ini dibuka oleh orang lain selain dari petugas PLN maka akan dikenakan denda. Dalam hal ini kamu perlu menelepon petugas PLN dan memberitahukan masalah yang terjadi sehingga petugas akan datang langsung ke rumahmu.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

Cara Mengubah Batas Minimal Sisa Daya

Cara untuk mematikan listrik prabayar sebenarnya sangatlah berisiko, sebab pada saat daya listrik habis maka tidak akan ada lagi alarm yang bunyi sebagai pengingat atau pertanda. Maka dari itu terdapat alternatif lain untuk mengatasi akan hal ini salah satunya dengan menurunkan batas minimal pada token listrik sebelum kembali berbunyi lagi.

Pengaturannya standar PLN ini dengan 20 kWh, artinya bahwa alarm akan menyala lagi apabila kuota yang dimiliki telah berada di bawah batas minimal yang diatur. Kamu pun bisa mengaturnya menjadi batas minimal 10 kWh ataupun 15 kWh dengan cara sebagai berikut:

• Langkah pertama yang dapat kamu lakukan dengan mengetik kode 456 di meteran listrik pelanggan yang kamu miliki
• Lalu ketik jumah nominal limit sesuai dengan keinginan setiap pelanggan mulai dari 10, 15 atau bahkan bisa dengan 0.5 kWh
• Lanjutkan dengan menekan tombol Enter, dengan demikian untuk standar limit meteran akan berubah
• Penggunaan untuk beberapa orang maka kuota 20 kWh sebenarnya masih dapat bertahan selama 2 sampai 3 hari lagi. Akan tetapi alangkah baiknya kamu tetap menyiapkan token listrik kapan saja pada saat pulsa tersebut sudah habis.

Kode Rahasia Meter Prabayar

Tidak hanya tersedia untuk kode yang digunakan mematikan bunyi token listrik. Kode rahasia juga berguna untuk beberapa hal di antaranya:

• 00 untuk melakukan restart meteran
• 03 untuk mengecek total kWh yang sudah berlalu
• 07 mengecek batasan kWh
• 09 guna memghitung daya listrik yang telah digunakan
• 41 mengecek voltase listrik
• 75 untuk mengecek ID meteran atau pelangan
• 79 guna mengecek batas kuota minimal alarm
• 90 guna mematikan lampu LED
• 78 mengecek delay alarm dalam menit

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara mematikan bunyi token listrik dengan mudah tergantung dari merk meteran yang digunakan. Cara mematikan ini bisa menggunakan kode rahasia yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Instagram