Bisnis Kuliner di Singapura yang Menjadi Peluang Menjanjikan

Makanan Singapura merupakan kuliner yang tidak dapat dilewatkan ketika datang ke Singapura. Bisnis kuliner di Singapura terbilang sangat menguntungkan pasalnya banyak sekali pengunjung atau wisatawan yang datang ke Singapura.

Baca Juga Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk kirim uang

Selain datang ke Singapura untuk menikmati sajian hidangannya, kamu juga bisa memanfaatkan peluang ini menjadi bisnis yang menjanjikan. Banyak sekali referensi kuliner yang memiliki peluang bisnis sangat tinggi.

Rekomendasi Bisnis Kuliner di Singapura

Bisnis Kuliner di Singapura yang Menjadi Peluang Menjanjikan

Makanan di Singapura menjadi salah satu kuliner lezat yang ada dilingkup Asia dengan cita rasanya sangat khas. Rasa makanan Singapura bisa diterima oleh lidah orang Indonesia.

Inilah beberapa makanan Singapura yang dapat menjadi peluang bisnis kuliner:

1. Laksa Padang

Nama makanan yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan makanan khas dari Sumatera Utara. Makanan laksa padang terinspirasi dari pembuatan makanan Tionghoa, laksa Singapura memadukan adanya isian mie, udang, kerang, perkedel ikan, tahu dan kacang lalu dicampur dengan kuah santan warna merah.

Selain itu juga ditambahkan dengan sayuran dan disajikan dengan perasan jeruk guna menambah cita rasa yang segar. Rasa dalam semangkuk laksa ini sangat menarik dan khas dengan kaldu kuahnya memberikan perpaduan yang sangat cocok dari rempahnya.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

2. Fried Carrot Cake

Bisnis kuliner di Singapura yang memberikan peluang besar salah satunya adalah fried carrot cake. Jenis makanan ini adalah roti yang dibuat dengan menggunakan wortel. Bahan utama untuk membuat fried carrot cake dari lobak putih yang memiliki 2 varian.

Fried carrot cake hitam ini ditambahkan dengan saus hitam caramel. Lalu untuk bagian yang satunya lagi yakni fried carrot cake putih dengan tambahan telur digoreng garing sampai warnanya ini berubah coklat kekuningan.

3. Chili Crab

Makanan khas Singapura yang menjadi pilihan kuliner favorit bagi penduduk lokal ataupun wisatawan mancanegara yang datang ke Singapura. Jenis makanan Singapura ini dimakan bersamaan dengan roti mantou.

Bahan pembuatan dari makanan ini adalah kepiting lumpur yang telah dimasak dengan tomat kental, telur dan juga saus cabai. Rasa yang dihasilkan pun sangat khas dengan rasa pedas akan tetapi memberi sensasi kenikmatan tersendiri.

4. Kaya Toast

Bisnis kuliner di Singapura yang cukup rekomended yakni makanan ringan sejenis roti. Kaya toast merupakan roti bakar atau bisa dengan dipanggang diisi oleh irisan mentega dingin serta olesan kaya.

Selai tradisionalnya terbuat dari kelapa dan juga telur lalu dipadukan dengan roti melimpah dan menariknya untuk menikmati kaya toast bersama secangkir teh ataupun kopi. Biasanya kaya toast ini dipadukan juga dengan telur rebus setengah matang dan ditambahkan kecap serta taburan lada putih.

5. Nasi Ayam Hainan

Kuliner nasi ayam hainan tidak hanya tersedia di China saja namun juga banyak dijual di Singapura sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan. Namun kuliner nasi ayam hainan ini memiliki berbagai macam versi dari beberapa negara meskipun mempunyai nama yang sama.

Salah satunya nasi ayam hainan yang ada di Singapura ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Di Singapura, penyajian nasi ayam hainan dengan daging ayam yang telah dipotong kecil dan dipadukan bersama nasi wangi, sambal pedas ataupun pasta jahe.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60 Negara

6. Hokkien Prawn Mee

Bisnis kuliner di Singapura yang cukup laris adalah hokkien prawn mee. Dalam pembuatan makanan ini menggunakan bahan dasar dari mie kuning dan bihun putih.

Lalu dicelupkan dengan ke dalam kaldu, direbus bersama seafood serta digoreng kering dengan tambahan sedikit kuah.

Bumbu rempahnya berupa bawang putih, telur, cumi, udang, tauge dan juga kecap asin, bahkan biasanya juga dinikmati dengan tambahan sambal serta jeruk limau.

7. Popiah

Makanan khas Singapura yang dapat dijadikan sebagai bisnis kuliner menjanjikan. Makanan ini sebenarnya mirip dengan makanan yang ada di Singapura yakni lumpia.

Makanan popiah menjadi salah satu menu favorit penduduk Singapura bahkan wisatawan asing.

Popiah dibuat dengan menambahkan berbagai macam sayuran seperti halnya buncis, wortel, tauge, daging cincang dan lain sebagainya, biasanya popiah dihidangkan dengan tambahan saus.

8. Nasi Lemak

Sebenarnya hidangan di Singapura tidak jauh berbeda dengan makanan yang ada di negara Indonesia salah satunya adalah nasi lemak. Kuliner khas ini mirip dengan nasi uduk yang ada di Indonesia dengan nasi putih yang telah dibumbui sebelumnya.

Nasi lemak dibuat dengan menggunakan daun pandan dan juga santan sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih dan sangat khas. Nasi lemak biasanya disajikan dengan tambahan ayam, kacang tanah teri goreng, sambal dan timun sebagai penyegar makanan.

9. Rojak Singapura

Rujak ternyata tidak hanya ada di negara Indonesia saja namun juga tersedia di Singapura sebagai bisnis kuliner sangat laris. Rojak Singapura menggunakan campuran antara buah dan juga sayuran yang menjadikan perpaduan sangat cocok.

Beberapa buah dan sayuran yang digunakan adalah timun, lobak, tauge, nanas, kangkung, jambu air, mangga, tahu panggang dan stik adonan gorengan. Lalu di siram dengan tambahan saus hitam yang terbuat dari terasi fermentasi, gula, jeruk nipis, sambal, taburan kacang cincang dan bunga jahe wangi agar sensasinya lebih pedas.

10. Roti Prata

Salah satu makanan khas Singapura yang dapat dijadikan sebagai peluang bisnis menjanjikan yakni roti prata. Roti yang satu ini memiliki tekstur bersisik dan pembuatannya dengan cara digoreng dan tersedia berbagai macam varian yaitu saus kari pedas, pisang, keju, coklat bahkan jamur.

Makanan ini sebenarnya mirip dengan hidangan khas di India yang memiliki bentuk sangat pipih. Roti menggunakan bahan dasar tepung dan lemak ataupun minyak, lalu dihidangkan dengan tambahan kuah pedas kari.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai bisnis kuliner di Singapura yang menjadi peluang menjanjikan. Bisnis kuliner pada dasarnya memang sangat menguntungkan.

Instagram