Cara untuk Memulai Bisnis Hampers yang Ramai Peminatnya

Bisnis hampers ini biasanya cukup ramai ketika momen hari raya keagamaan mulai dari lebaran, Natal, atau Chinese new year. Momen keberkahan ini biasanya akan dimanfaatkan untuk saling berbagi kebahagiaan pada kerabat ataupun teman dengan memberikan bingkisan hampers.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Tingginya minat hampers ketika momen seperti ini membuat hampers bisa disajikan sebagai bisnis yang menjanjikan. Meskipun hampers hanya sebagai bisnis musiman namun sekarang ini sudah banyak kalangan masyarakat yang meminati hampers selain di luar suasana hari raya.

Cara untuk Memulai Bisnis Hampers yang Ramai Peminatnya

Cara untuk Memulai Bisnis Hampers

Belakangan ini sudah tren dalam mengirimkan hampers ketika perayaan hari raya keagamaan ataupun momen tertentu. Sehingga pemberian hampers ini justru bisa dijadikan sebagai bisnis menguntungkan.
Berikut ini cara yang tepat untuk memulai sebuah usaha hampers yang menjanjikan:

1. Membuat Kategori Handphone

Dalam hal ini kamu bisa memfokuskan pada satu jenis produk hampers ataupun beberapa produk yang memang diminati oleh kalangan customer. Setelah itu kamu bisa membuat katalog hampers yang sesuai dengan jumlah, jenis, ukuran serta harga produk sehingga memudahkan para konsumen untuk memilih handphone sesuai dengan budgetnya.

2. Menyediakan Modal Bisnis

Cara mudah untuk memulai usaha hampers khususnya bagi pemula yaitu dengan menyediakan modal awal. Maka dari itu kamu harus menyiapkan peralatan seperti hanya keranjang, produk, kartu ucapan serta aksesoris bagi hampers dan bisa menyesuaikan modal dengan isian pada hampers itu sendiri.

3. Mencari Ide Kemasan yang Estetis

Ketika menjalankan usaha hampers tentunya harus memiliki nilai jual yang bisa kamu tawarkan dari segi kemasan serta isiannya. Guna menarik minat konsumen maka kamu bisa membuat wrapping hampers yang rapi dan bagus.

Terdapat sejumlah hampers yang harus dirangkai menggunakan teknik khusus supaya terlihat lebih mahal, mewah dan estetis. Oleh karena itu kamu dapat membuat kreasi pada kemasan produk hampers menggunakan box lucu, pita, kain, hiasan ataupun kotak rotan.

4. Melengkapi Dengan Kartu Ucapan

Dalam menawarkan hampers sebaiknya kamu juga melengkapi isian hampers tersebut dengan kartu ucapan yang memiliki desain menarik. Kartu ucapan yang diberikan bisa disesuaikan dengan tema hampers yang memiliki fungsi guna mempercantik hampers dan kartu ucapan ini memiliki makna berbeda bagi penerima ataupun pengirim hampers itu sendiri.

5. Menyediakan Varian untuk Hampers

Pada bisnis hampers kemungkinan besar kamu harus menyiapkan kategori hampers dengan ukuran kecil yang memiliki kemasan estetik khasnya anak muda. Jika memang ingin menargetkan pada bisnis untuk hampers bagi kalangan anak muda harus menyediakan jenis hadiah yang casual dengan varian yang dapat dipilih oleh konsumen.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

6. Menyediakan Pesanan Hampers Custom

Selain kamu menawarkan produk hampers maka kamu bisa meluaskan kategorinya dengan sistem custom. Dalam hal ini kamu memang telah menyediakan katalog hampers yang sesuai dengan kategori produk yang disediakan.

Akan tetapi pasti ada konsumen yang meminta pemesanan dengan isian custom pada hampersnya itu. Dengan begitu kamu bisa menyediakan pesanan untuk hampers custom melalui sistem pre order sehingga kamu bisa menyediakan produknya terlebih dahulu.

7. Mengikuti Trend dan Moment

Bahwasanya bisnis hampers sangat laris di pasaran ketika menjelang momen tertentu ataupun yang memang paling ramai permintaan adalah di hari raya keagamaan. Maka dari itu beberapa minggu sebelumnya sebaiknya kamu sudah harus menyiapkan strategi marketing yang tepat guna menjangkau.

Ini merupakan salah satu cara untuk memberikan promosi dan kamu bisa melakukan launching katalog hampers guna menghantarkan perkenalan pada produk yang kamu tawarkan. Namun kamu juga harus terus mencari ide, kreativitas dan inovasi pada kemasan hampers.

8. Strategi Marketing Orang Terdekat

Cara yang tepat dalam memulai bisnis hampers khususnya bagi pemula bisa menggunakan strategi marketing dengan menjualnya pada orang-orang terdekat seperti kerabat, keluarga, teman ataupun relasi. Melalui strategi marketing ini bisa memberikan kemudahan bagi kamu karena sudah mengenal kebutuhan dari konsumen itu sendiri.

Apabila orang-orang terdekat berminat untuk membeli handphone kamu maka bisa meminta testimoni ataupun review darinya. Jika memang hasilnya bagus biasanya mereka akan mulai menjalankan kegiatan strategi marketing dengan sistem word of mouth tanpa sengaja.

9. Memanfaatkan Promosi Media Sosial

Bisnis hampers akan lebih melejit ketika kamu membuat akun official pada brand bisnis di media sosial. Hal ini berfungsi guna meningkatkan brand awareness pada konsumen sehingga lebih tertarik pada produk dan kemasan Pampers yang kamu tawarkan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Kamu juga bisa mengunggah sejumlah konten seperti halnya video hampers ataupun foto yang cantik dan berikanlah informasi atas produk yang dilengkapi adanya harga. Selain itu kamu juga bisa melakukan kerjasama bersama bersama influencer guna mengenalkan produk hampers pada konsumen.

10. Membuat Strategi Marketing yang Luas

Jika kamu sebelumnya telah menawarkan hampers jual kamu pada orang-orang terdekat maka sekarang juga harus memikirkan strategi marketing untuk menjangkau yang lebih luas. Silakan melakukan analisis dari target konsumen, lokasi berjualan, tujuan kegiatan marketing dan cara untuk menjualkan produk hampers tersebut.

Sebenarnya ada banyak strategi marketing yang dapat dilakukan guna memulai usaha hampers. Melalui cara ini akan berguna dalam membantu proses pembuatan perencanaan bisnis, melakukan analisis kompetitor dan melakukan identifikasi kekurangan serta kekuatan bisnis yang saat ini kamu jalani.

11. Gabung Pada Layanan E-Commerce

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menjalankan usaha handphone dan meluaskan penjualan maka kamu bisa bergabung pada layanan e-commerce untuk melakukan jualan secara online. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah baik bagi penjual ataupun konsumen guna mengakses serta membeli produk.

Dalam hal ini kamu harus menggunakan sistem pengemasan serta pengiriman yang aman sehingga tidak menimbulkan kerusakan ketika sampai di lokasi konsumen. Pastikan kamu bisa membuat kemasan hampers tidak rusak ketika dikirim sehingga bisa memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara untuk memulai bisnis hampers yang memiliki peluang sangat besar meskipun bisa dijalankan musiman. Namun ketika permintaan pasar meningkat usaha hampers ini tidak hanya diminati secara musiman saja.

Instagram