Cara Memulai Bisnis Furniture untuk Menjangkau Konsumen yang Banyak

Bisnis furniture merupakan peluang usaha mebel yang sangat menjanjikan dengan modal yang tidak sedikit akan tetapi besar kemungkinan untuk mendapatkan peluang kesuksesan. Seiring perkembangan waktu sudah banyak pebisnis yang melakukan penjualan dengan beragam furniture untuk perlengkapan rumah karena memang memiliki peluang usaha yang menjanjikan.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Terlebih lagi sudah ada banyak dukungan dengan padatnya penduduk yang ada di Indonesia serta daya kemajuan yang membuat masyarakat Indonesia lebih konsumtif. Peluang ini bisa menjadi celah tersendiri bagi kamu yang ingin menjalankan sebuah usaha di bidang furniture.

Cara Memulai Bisnis Furniture untuk Menjangkau Konsumen yang Banyak

Cara untuk Memulai Bisnis Furniture

Usaha furniture sebagai kebutuhan manusia yang terus mengalami peningkatan sangat pesat belakangan ini. Hal ini dikarenakan kebutuhan tempat tinggal makin tinggi sehingga secara otomatis dampaknya yaitu dengan ketertarikan pada furniture.

Berikut ini cara yang tepat dan bisa kamu jalankan ketika ingin memulai bisnis di bidang furniture:

1. Menyediakan Modal Usaha

Bagi beberapa pemula yang ingin menjalankan usaha di dalam bidang furniture tentunya akan merasa kesulitan karena belum mempunyai pengalaman pada bidang yang satu ini. Tentunya akan berbeda Apabila seseorang sudah mempunyai pengalaman di bidang furniture akan tetapi bagi kamu pemula pebisnis maka tetap bisa mencoba untuk menjalankan usaha ini.

Kamu harus menyediakan modal bisnis yang dapat kamu sesuaikan dan ketika modal tersebut hanya sedikit maka bisa mencoba untuk menjadi reseller ataupun sales furniture terlebih dahulu sampai mendapatkan pengalaman, relasi serta penambahan modal. Apabila kamu sudah yakin dengan kemampuan yang dimiliki untuk menjalankan bisnis di bidang furniture maka juga bisa mengajukan modal ke bank yang dapat disesuaikan dengan penghasilan nantinya.

2. Pemilihan Lokasi Bisnis yang Strategis

Dalam memulai bisnis furniture tidak cukup dengan memiliki modal yang banyak serta kolega yang luas, namun kamu juga harus memperhatikan lokasi bisnis yang strategis untuk menjalankan usaha. Kamu bisa melakukan penyewaan pada sebuah tempat untuk display dan lokasinya tidak perlu luas yang penting terlihat elegan dan pas untuk dilihat oleh calon konsumen.

Dengan demikian kamu bisa membuat gudang atau lokasi produksi yang tidak satu tempat atau bisa menempatkannya di samping rumah. Namun ketika kamu memiliki modal yang besar tidak ada salahnya untuk menyewa tempat yang lebih luas karena ini akan berpengaruh pada minat pembeli untuk berkunjung pada usaha furniture kamu.

3. Cerdik Dalam Membaca Peluang Bisnis

Sekarang ini sudah banyak investasi perumahan yang memiliki lahan tidak terlalu luas dan bisa menjadi peluang usaha menjanjikan untuk menawarkan bisnis furniture. Penghuni perumahan tersebut bisa menjadi target pasar sebagai konsumen pada usaha furniture kamu dan pastikan kamu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Selain itu kamu juga bisa melakukan pemasaran pada sebuah ruangan yang ada di dalam mall guna mengenalkan produk furniture lebih luas lagi. Dengan pemasaran yang lebih luas tentunya akan berpotensi pada jalannya usaha furniture supaya tetap laris di pasaran dan memiliki pelanggan tetap.

4. Menunjukkan Target Pasar

Menjalankan sebuah bisnis furniture tidak akan lengkap ketika belum menentukan target pasar. Jika target pasar untuk produk furniture ini adalah kaum borjuis dengan duit tebal sebaiknya kamu memilih lokasi strategis di jalan protokol yang memang sering dilalui oleh mobil.

Akan tetapi pastikan kamu menggunakan bahan baku berkualitas bagus sehingga calon konsumen akan memutuskan membeli furniture kamu. Cara ini akan berbeda ketika kamu memiliki target pasar kelas menengah ke bawah maka bisa menggunakan bahan baku kualitas nomor 2 dengan furniture yang belum dicat bisa tetap laris di pasaran.

5. Bahan Baku

Memulai bisnis furniture tentunya harus menggunakan bahan baku yang dapat disesuaikan dengan target pasar, keahlian serta harga yang nantinya akan ditawarkan pada pembeli.dalam hal ini terdapat tiga jenis bahan baku yang biasanya digunakan di Indonesia yaitu medium density fireboard dari serbuk gergaji kayu yang telah dipadatkan dan dilapisi oleh lempengan kayu tipis yang halus.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Selain itu juga ada bahan rotan yang saat ini sudah naik daun di pasaran internasional. Bahan lain yang digunakan untuk furniture yaitu kayu sebagai bahan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki bentuk elegan dengan penawaran harga yang mahal.

6. Ketersediaan Tenaga Kerja

Furniture merupakan produk yang harus diproduksi sehingga kamu akan membutuhkan tenaga kerja memadai. Hal ini dikarenakan Kamu tidak akan mungkin untuk bisa menghindarinya sendiri dan dengan adanya tenaga kerja maka bisa memberikan instruksi secara jelas guna menghasilkan produk berkualitas.

Namun pastikanlah kamu bisa mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan berpotensi untuk menghasilkan semua bentuk furniture sesuai kebutuhan. Mengingat dalam hal ini bentuk dari furniture sudah tersedia berbagai macam dan seiring berjalannya waktu model trend akan terus mengalami perubahan sehingga pastikan tenaga kerja memiliki kemampuan itu.

7. Melakukan Pemasaran Secara Online

Meskipun kamu sudah memiliki toko sendiri untuk menawarkan produk unggulan dari furniture yang kamu jual, namun sebaiknya kamu juga bergerak pada bidang online. Sudah banyak bisnis bidang furniture yang sukses dengan melakukan strategi marketing melalui layanan online.

Kamu bisa melakukan pemasaran melalui media sosial ataupun website guna menjangkau konsumen lokal ataupun nasional supaya penjualan kamu lebih tertarget. Sistem pemasaran secara online bisa membantu kamu untuk meluaskan jangkauan target pasar sehingga penjualan tidak hanya dalam lingkup lingkungan sekitar saja, sehingga terjualnya produk juga lebih banyak karena kamu bisa mendapatkan banyak konsumen melalui layanan pemasaran online.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara mudah untuk memulai bisnis furniture dengan peluang menjanjikan meskipun mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Bisnis bidang furniture bisa dijalankan dalam jangka panjang yang berpotensi meraup keuntungan sangat besar.

Instagram