biaya kuliah di National University of Singapore

Biaya kuliah di National University of Singapore menjadi salah satu pertimbangan utama bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di salah satu universitas terbaik Asia. Dengan reputasi akademik yang mumpuni, NUS menawarkan berbagai program studi menarik. Namun, berapa sebenarnya biaya yang harus disiapkan? Artikel ini akan memberikan gambaran lengkap mengenai biaya kuliah di NUS, mulai dari kisaran biaya, hingga peluang mendapatkan beasiswa.

Mengenal tentang National University of Singapore

Perlu kalian ketahui National University of Singapore (NUS) merupakan salah satu universitas tertua di Singapura. Universitas Negeri ini sudah berdiri sebagai sekolah medis pada tahun 1905, yang kemudian mengalami perubahan nama setelah kurang lebih 57 tahun menjadi National University of Singapore (NUS) pada tahun 1962. NUS dapat dikatakan sebagai universitas terbaik di Asia dan tentunya masuk ke dalam jajaran kampus terbaik di dunia. Universitas komprehensif dengan 17 fakultas dan sekolah di tiga kampus. Universitas ini menawarkan spektrum program studi yang beragam melalui program akademik interdisipliner, multidisiplin dan lintas fakultas seperti di Fakultas Humaniora dan Sains, Fakultas Desain dan Teknik, dan NUS College.

NUS juga dikenal dengan program globalnya yang kuat, seperti NUS Overseas Colleges (NOC), serta program pertukaran pelajar, gelar ganda, dan gelar gabungan dengan beberapa universitas terkemuka dunia. National University of Singapore (NUS) mempunyai sistem pengajaran yang unik bagi mahasiswa program undergraduate dan graduate yang akan belajar dengan sistem modular. Sisem modular pada NUS menggabungkan nilai-nilai seperti negara-negara bagian barat. Dengan sistem ini kalian dapat mengatur sendiri sistem perkuliah dengan berbagai modul sesuai keinginan kalian.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Biaya Kuliah di National University of Singapore

Bagi calon mahasiswa selain mempersiapkan bekal mental untuk bersaing dengan mahasiswa lain di perkuliahan. Tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan biaya kuliah negara yang dekat dengan Indonesia. Kalian harus mempersiapkan soal biaya. Karena biaya merupakan faktor terpenting dalam melakukan perjalanan dari masa kuliah hingga kelulusan nanti.

Estimasi biaya kuliah biasanya tergantung dengan jurusan yang kalian pilih. Selain itu biaya pendidikan sarjana berbeda dengan program master. Rata-rata biaya kuliah berkisar antara SGD 3,050 hingga SGD 166,750 per tahun atau Rp 334 juta hingga 1.9 Milliar per tahun. Nominal ini dapat berubah setiap tahunnya dan masing-masing program studi tentunya juga berbeda. Selain biaya kuliah kalian perlu memikirkan soal biaya hidup selama berada di Singapura. Mulai dari akomodasi, tempat tinggal, makanan, dan lainnya

Baca Juga Artikel Lain Tentang Program Studi dan Universitas

Daftar Jurusan Kuliah University of Cambridge
Daftar Jurusan Kuliah di Stanford University
Daftar Jurusan Kuliah di Harvard University
Daftar Jurusan Kuliah Tsinghua University
Daftar Program Studi di University of Edinburgh
Daftar Jurusan Kuliah Nanyang Technological University (NTU)

Peluang Beasiswa Biaya Kuliah di National University of Singapore

Tuition Fees at National University of Singapore

ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS) adalah salah satu pilihan tepat bagi mahasiswa berprestasi tinggi yang berasal dari Asia Tenggara. Beasiswa ini tidak hanya menanggung biaya kuliah, tetapi Anda juga akan menerima tunjangan hidup tahunan sebesar SGD 5.800.

Jika Anda memiliki minat di bidang sains dan teknologi, Science & Technology (S&T) Undergraduate Scholarship merupakan pilihan lain yang sangat baik. Selain menanggung biaya kuliah di National University of Singapore, S&T juga memberikan tunjangan hidup tahunan yang cukup tinggi yaitu sebesar SGD 6.000.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Memimpikan kuliah di NUS? Jangan sampai terkendala masalah finansial. Dengan Transfez, Anda bisa mengirim uang ke Singapura dan banyak negara lainnya dengan cepat, aman, dan hemat. Yuk, mulai rencanakan studimu sekarang!