bca mobile error 213

BCA Mobile error 213 sebenarnya sama dengan layanan Mandiri Online yang memberikan notifikasi ER-R5 ataupun layanan BNI Mobile yakni adanya 9081 General Error. Apabila BCA Mobile ini telah memunculkan adanya kode eror 213 maka layanan tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Terdapat banyak kode eror yang membuat layanan BCA Mobile ini tidak bisa lagi digunakan sehingga setiap kode eror berbeda dalam cara menanganinya. Maka dari itu kamu bisa menyesuaikan dengan kode eror 213 agar dapat menangani kendala yang dialami dalam melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Apa Itu BCA Mobile Error 213

bca mobile error 213

Sebagian besar pengguna kemungkinan mengalami kendala kode eror pada saat melakukan transaksi dengan BCA Mobile. Tentu saja masalah ini akan membuat kamu khawatir dan bingung jika nanti menimbulkan hal yang berhubungan langsung dengan saldo di dalam rekening tabungan.

Dalam menangani masalah eror 213 pada layanan BCA Mobile ini bisa terjadi karena beberapa penyebab, jika diketahui penyebabnya secara pasti maka akan jauh lebih mudah untuk mengatasi masalahnya.

Eror 213 ini terdapat masalah pada corrupt serta pemicu lain di dalam ponsel, namun masalahnya tidak akan sering seperti yang lainnya dengan informasi notifikasi sebagai berikut:

“213 – Data tidak sesuai. Silahkan lakukan verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu About atau 212 – Unable to authenticate your identity”

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Penyebab BCA Mobile Error 213

Penyebab dari eror 213 BCA Mobile tidak hanya berasal dari masalah yang telah disebutkan di atas, akan tetapi masih banyak masalah yang membuat eror 213 ini terjadi. Kemunculan eror 213 menjadikan kegiatan transaksi perbankan harus gagal karena ada beberapa faktor yang mendasarinya.

Berikut inilah beberapa penyebab terjadinya eror 213 pada layanan BCA Mobile:

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab utama terjadinya BCA Mobile error 213 ini adalah koneksi jaringan internet yang sangat buruk atau bahkan tidak stabil. Pada saat kondisi jaringan internet ini tidak stabil maka akan berpengaruh pada penggunaan layanan BCA Mobile, pasalnya aplikasi harus menggunakan jaringan internet.

Selain itu koneksi jaringan internet yang buruk bisa terjadi pada saat cuaca kurang mendukung. Bahkan ketika kamu berada di wilayah dengan koneksi internet buruk maka tidak bisa menggunakan layanan aplikasi BCA Mobile.

2. Mengalami Corrupt

Penyebab lain dari BCA Mobile error 213 adalah pada ponsel yang mengalami masalah corrupt. Hal ini bisa terjadi dengan adanya kegagalan dalam sistem operasi pada ponsel yang digunakan untuk melakukan akses pada layanan BCA Mobile.

3. Terdapat File Corrupt

Salah satu penyebab terjadinya eror 213 pada layanan BCA Mobile adalah file yang mengalami corrupt ataupun kerusakan. File ini yang berhubungan langsung dengan layanan aplikasi BCA Mobile.

Kendala ini biasanya pada saat melakukan proses download lama karena koneksi jaringan internet yang sangat buruk. Dengan demikian file menjadi tidak bisa digunakan karena telah terjadi kegagalan.

4. Kartu SIM Tidak di Slot SIM 1

Bagi kamu yang menggunakan ponsel dual SIM maka harus mengetahui penempatan kartu terdaftar BCA Mobile pada slot yang tepat. Dalam hal ini sangat penting untuk memahami bahwa penempatan kartu SIM yang terdaftar harus berada di slot SIM 1.

Apabila penempatan kartu SIM di slot 2 maka sudah dipastikan kamu tidak bisa menggunakan layanan BCA Mobile. Sebab masalah kode eror 213 akan terus terjadi pada setiap nasabah jika tidak diperhatikan dengan detail penggunaannya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Mengatasi Masalah Eror 213 BCA Mobile

Apabila kamu sudah mengetahui penyebab dari BCA Mobile error 213 maka akan jauh lebih mudah untuk memilih cara mengatasi kendala yang terjadi. Inilah uraian terkait cara mengatasi kendala eror 213:

1. Memastikan Koneksi Jaringan Internet Stabil

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu dengan melakukan pengecekan dan pastikan bahwa koneksi jaringan internet. Sebab jaringan internet yang digunakan ini harus stabil tidak boleh terputus.

Jika memang jaringan internetnya ini melambat maka silahkan gunakan jaringan WiFi. Dengan demikian bisa mengakses layanan BCA Mobile secara lebih mudah.

2. Melakukan Update Aplikasi BCA Mobile

Langkah kedua yang harus dilakukan yakni dengan melakukan update pada layanan aplikasi BCA Mobile yang disesuaikan pada perangkat sekarang digunakan. Apabila kamu sebagai pengguna Android maka lakukan update terlebih dahulu di Google Play Store.

Sementara itu untuk kamu pengguna iPhone atau OS maka lakukan update pada App Store. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan berhasil membantu untuk mengatasi masalah eror.

3. Menginstal Ulang BCA Mobile

Langkah ketiga bagi pengguna layanan BCA Mobile yakni dengan melakukan instal ulang aplikasi BCA Mobile. Maka dari itu lepas terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile yang digunakan dari perangkat.

Setelah itu kamu bisa melakukan instal ulang kembali aplikasi tersebut pada ponsel untuk digunakan dalam mendukung kegiatan transaksi perbankan. Apabila kamu sudah instal kembali silahkan lakukan verifikasi dan juga login guna memastikan bahwa layanan BCA Mobile yang kamu gunakan tidak mengalami masalah eror 213 lagi seperti sebelumnya.

4. Memindahkan Kartu SIM

Langkah terakhir yang harus menjadi perhatian kamu adalah penempatan slot pada kartu SIM yang terdaftar pada layanan BCA Mobile. Apabila memang penyebab dari eror 213 ini karena masalag penempatan kartu SIM yang digunakan maka bisa dengan melakukan penukaran atau pemindahan kartu tersebut.

Sebab dalam hal ini untuk menggunakan layanan BCA Mobile harus menempatkan kartu SIM di slot 1. Jika semua cara yang dilakukan ini tidak dapat digunakan maka bisa dengan menghubungi call center BCA untuk dibantu mengatasi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile error 213. Perhatikan penyebab terlebih dahulu sebelum menangani masalah eror 213 pada layanan BCA Mobile ini.

Instagram