bca mobile error 200

BCA Mobile error 200 merupakan kesalahan yang terjadi di dalam transaksi dunia perbankan. Kendala ini membuat nasabah harus terganggu atau tertunda dalam melakukan transaksi sesuai dengan keinginannya.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Dari setiap eror yang terjadi pada saat menggunakan layanan BCA Mobile pastinya ada beberapa faktor penyebabnya. Dengan demikian penyebab ini bisa diatasi secara lebih baik melalui beberapa cara sehingga masalah eror 200 pada BCA Mobile bisa digunakan kembali.

Apa Itu BCA Mobile Error 200

bca mobile error 200

Bagi kamu pengguna layanan BCA Mobile tentu akan merasakan kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi tanpa bingung harus datang ke ATM ataupun kantor bank. Akan tetapi dengan menggunakan layanan BCA Mobile ini kemungkinan juga akan terkendala masalah eror 200.

Keterangan notifikasi dari eror 200 yakni “200 – Sementara transaksi tidak bisa diproses. Silahkan ulangi beberapa saat lagi”. Kejadian seperti ini biasanya tidak hanya dialami oleh satu pengguna saja bahkan sebagian besar pengguna layanan BCA Mobile, namun tidak perlu dikhawatirkan karena ini bukan masalah yang serius dan tidak menghilangkan saldo di rekening tabungan.

Penyebab BCA Mobile Error 200

Eror 200 yang kerap terjadi pada layanan BCA Mobile tentu bisa dialami dengan adanya beberapa penyebab. Faktor penyebab dari adanya eror 200 bisa terjadi karena masalah pada gangguan servernya sendiri.

Sebab server tersebut apabila tengah bermasalah atau masih dalam proses perbaikan atau maintance maka semua kegiatan transaksi yang pada saat itu dilakukan pun akan tetap mengalami kegagalan. Maka dari itu kamu harus melakukan transaksi yang telah tertunda tadi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Cara Mengatasi Eror 200 BCA Mobile

Jika kamu mengalami masalah BCA Mobile error 200 maka tidak perlu bingung lagi karena hal ini masih bisa ditangani dengan mudah. Faktor penyebab yang sudah diketahui akan lebih memudahkan dalam menangani masalah yang satu ini.

Inilah beberapa cara yang dapat kamu tempuh untuk menangani masalah Eror 200 BCA Mobile:

1. Akses BCA Mobile Secara Berkala

Penyebab adanya masalah BCA Mobile mengalami eror ini karena faktor server, dengan demikian tidak ada lagi cara selain harus menunggu sampai server tersebut kembali normal untuk mendukung kegiatan transaksi. Dalam masalah gangguan server ini pada umumnya bisa diselesaikan atau kembali normal untuk digunakan kurang dari 24 jam pada hari itu.

Jika untuk memastikan bahwa layanan BCA Mobile ini masih eror ataupun tidak maka silahkan melakukan akses pada aplikasi BCA Mobile secara berkala. Apabila memang kondisi servernya ini sudah pulih dan kembali normal maka dapat melanjutkan untuk melakukan kegiatan transaksi seperti biasanya.

2. Menggunakan Metode Transaksi Lain

Apabila BCA Mobile error 200 pada saat melakukan transaksi perbankan ini muncul pada halaman aplikasi. Dengan begitu kamu tetap bisa bertransaksi untuk transfer atau pembayaran dengan menggunakan metode lain.
Beberapa metode transaksi yang dapat dilakukan di antaranya:

• Melakukan kegiatan transaksi melalui EDC
• Melakukan kegiatan transaksi melalui mesin ATM
• Melakukan kegiatan transaksi melalui SMS Banking
• Melakukan kegiatan transaksi melalui Internet Banking
• Melakukan kegiatan transaksi melalui mesin metode yang lainnya.

3. Menghubungi Halo BCA

Cara mengatasi masalah BCA Mobile error 200 juga bisa menggunakan langkah lain jika beberapa cara sebelumnya belum bisa untuk menangani kendala tersebut. Pada saat layanan BCA Mobile ini tidak lekas pulih dalam jangka waktu yang cukup lama maka segera menghubungi layanan customer service bank BCA.

Setelahnya itu silahkan kamu menyampaikan keluhan dan bisa mendapatkan keterangan apa yang menjadi masalah eror 200 pada layanan BCA Mobile, cara untuk menghubunginya menggunakan nomor HP dan pastikan memiliki pulsa cukup karena ada biaya pada panggilan Hali BCA. Dalam hal ini kamu bisa menghubungi beberapa kontak di antaranya:

• Halo BCA : 1500888
• Website: https://www.bca.co.id
• Twitter: @BankBCA

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Transaksi Aman dari Penipuan

Sekarang ini semua kegiatan transaksi perbankan memiliki peluang adanya tingkat risiko penipuan. Maka dari itu setiap pengguna harus memahami cara untuk melakukan transaksi dengan aman sehingga tidak menjadi korban dari penipuan yang terjadi.

Berikut ini beberapa cara transaksi yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari penipuan:

1. Tidak Memberi Data Pribadi

Dalam melakukan kegiatan transaksi perbankan jenis apa pun sebaiknya tetap menjaga tingkat privasi dari semua data pribadi. Pastikanlah bahwa kamu tidak memberi informasi mengenai data pribadi seperti halnya PIN kartu ATM ataupun mobile banking hingga informasi lain untuk orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan kamu memberikan informasi tersebut maka akan memicu tindak kejahatan yakni pembobolan tabungan yang ada di dalam rekening. Maka dari itu tetap berhati-hati jika menggunakan layanan perbankan untuk melakukan semua kegiatan transaksi.

2. Menghubungi Kontak yang Benar

Pastikanlah bahwa kamu telah menghubungi kontak yang benar jika terjadi masalah atau ingin menanyakan sesuatu terkait layanan perbankan. Terlebih BCA memiliki contact center yang resmi untuk dihubungi sehingga kamu bisa mendapatkan kontak tersebut dengan benar.

Selain itu juga kamu bisa melakukan verifikasi kontak BCA ini dari website bank BCA itu sendiri. Dengan demikian kecil kemungkinan untuk terkena tindak penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Memblokir Kartu ATM

Apabila terjadi transaksi yang mencurigakan dengan menggunakan kartu ATM milik kamu maka segera lakukan pemblokiran pada kartu ATM tersebut. Dengan begitu tidak memperpanjang transaksi aneh yang sebenarnya tidak pernah kamu lakukan sebelumnya.

Cara memblokir kartu yang dapat dilakukan dengan segera bisa menggunakan layanan call center. Sehingga kartu ATM sudah tidak bisa lagi digunakan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah dari BCA Mobile error 200 yang bisa kamu ketahui. Dengan adanya penyebab yang jelas maka akan jauh lebih mudah dalam menerapkan cara mengatasi sebuah masalah pada layanan BCA Mobile.

Instagram