aplikasi pengatur keuangan

Sekarang ini aplikasi pengatur keuangan menjadi kebutuhan setiap bulan untuk mengorganisir finanisal. Pasalnya banyak sekali orang yang tidak mampu mengatur keuangan hingga pada akhirnya di akhir bulan sangat menipis.

Namun saat ini telah dimudahkan oleh kecanggihan teknologi yang menjadi asisten dalam mengatur keuangan pribadi. Inilah beragam aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengatur keuangan dari gaji kamu setiap bulan.

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Android dan iOS

Aplikasi untuk mengatur keuangan yang dapat kamu gunakan dengan menggunakan smartphone, simak ulasannya:

Minta

Aplikasi Minta merupakan salah satu aplikasi untuk mengatur keuangan yang sangat populer di kalangan pengguna. Pasalnya, aplikasinya juga menyuguhkan fitur all in one, dengan begitu kamu hanya membutuhkan satu akun kamu dapat mengatur rekening bank, tagihan bulanan, portofolio investasi, giro serta pinjaman kredit.

Aplikasi juga bisa membantu untuk mengelompokkan anggaran menjadi kategori secara berbeda. Data keuangan akan ditampilkan dalam bentuk grafik atau bagan dan nantinya mempermudah untuk melihat kondisi keuangan kamu saat ini.

Uangku

Aplikasi Uangku yang sangat cocok bagi kamu untuk mengatur keuangan setiap bulan agar tetap digunakan dengan baik. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang sangat terperinci dan terstruktur dengan kemasan sederhana, dengan begitu para pemula pun tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya.

Ketika menggunakan aplikasi kamu akan diminta melakukan pengisian target tabungan serta pengeluaran untuk setiap bulannya. Aplikasi secara otomatis bisa menganjurkan batas dari uang yang nantinya dapat kamu keluarkan setiap harinya guna mencapai target untuk dicapai.

Level Money

Level Money yaitu aplikasi pengatur keuangan hanya dapat digunakan perangkat iOS dan terhubung dengan rekening bank. Tidak hanya itu saja, aplikasi untuk mengatur keuangan ini membantu mencatat uang masuk dan keluar atas kartu kredit maupun rekening bank.

Dengan menggunakan fitur yang ada di dalam aplikasi ini sehingga kamu tidak perlu takut ada kecolongan uang dan akan terus memberikan jumlah uang yang sudah dihabiskan. Kamu akan mendapatkan keuntungan yakni jaminan keamanan serta kemudahan dalam pembuatannya.

Money Lover

Dalam mengatur keuangan dengan menggunakan aplikasi Money Lover sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Aplikasi juga dilengkapi dengan adanya beberapa fitur yang akan membantu kamu dalam mengatur pengeluaran untuk satu bulan, baik itu dari makanan hingga hiburan.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini seperrti halnya budget, event dan juga savings. Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini membuat kamu tidak lagi repot untuk menulis mulai dari pendapatan serta pemasukan.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Monefy

Aplikasi pengatur keuangan yang dapat kamu pilih ini dengan kelengkapan fitur kustomisasi sehingga aplikasi bisa kamu sesuaikan kebutuhan. Selain itu, kamu juga diberikan kemudahan dengan membuat 1 akun lebih yang mana catatannya dapat disampaikan terpisah.

Fitur juga dapat mengelompokkan pengeluaran dalam jenis kategori yang nantinya dapat memudahkan kamu dalam mengatur keuangan. Sebagai salah satu aplikasi untuk mengatur keuangan yang secara otomatis menghitung persentase dari pengeluaran setiap hari sampai setiap tahun.

Wallet

Wallet mempunyai fitur yang dapat menghubungkan semua jenis transaksi serta saldo bank untuk bisa digunakan. Dengan menggunakan aplikasi Wallet maka kamu akan merasakan keunggulan berupa aplikasi yang mendukung untuk beragam jenis mata uang serta ekspor data pada jenis file serta fitur cloud sync.

Selain itu juga tersedia fitur untuk melakukan berbagi rekening yang membuat kamu berbagi rekening dengan user lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah dan membuat keuangan kmau tidak berantakan.

Penny

Aplikasi pengatur keuangan pintar dengan menggunakan perangkat iOS dan dapat diajak untuk mengobrol mengenai situasi keuangan kamu saat itu. Kamu pun akan merasakan pengaturan cepat dalam menjawab masalah keuangan dengan cara yang tepat.

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh apliaksi Penny seperti halnya informasi pemgeluaran uang, informasi tagihan yang harus dibayarkan serta tagihan yang tarifnya sedang naik. Selain itu juga aplikasi dapat diunduh dengan gratis selain itu juga terdapat versi berbayar jika ingin fitur tambahan lainnya.

AndroMoney

Salah satu aplikasi yang dapat difungsikan guna melakukan pelacakan atas pengeluaran serta pemasukan pada setiap bulan dengan cara mudah dan sederhana namun terperinci. Kustom anggaran bisa ditampilkan dengan jelas melalui grafik yang dapat memperlihatkan pengeluaran secara rinci serta kapasitas penyimpanan melalui Google Docs ataupun Dropbox.

Aplikasi untuk mengatur keuangan ini cocok kamu gunakan dalam mengurus anggaran untuk banyak keperluan. Sehingga kamu tidak perlu menuliskannya pada kertas yang cenderung tidak akan rapi.

Cash Droid Aplikasi Pengatur Keuangan

Aplikasi Cash Droid mempunyai interface sederhana yang dapat menunjukkan grafik atas keuangan kamu dengan cara mudah. Pengembang dari aplikasi ini mengklaim sebagai pengatur keuangan terbaik di kelasnya.

Alasannya karena tampilan grafik yang dihadirkan bisa menganalisis keuangan serta file CSV impor. Hal ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi AndroMoney yang mampu mengelompokkan pemasukan dan juga pengeluaran dengan baik.

Aplikasi Catatan Keuangan Harian

Aplikasi untuk mengatur keuangan harian ini telah dikembangkan oleh Asyncbite Software yang memudahkan pengguna untuk membuat laporan keuangan. Di dalam aplikasinya juga telah dilengkapi kemudahan untuk mencatat keuangan dengan kelengkapan fiturnya.

Ketersediaan banyak fitur dapat mendukung kenyamanan dalam mengatur keuangan mulai dari mencatat pengeluaran dan pemasukan, menghitung selisih serta membuat laporan bulanan. Sehingga sudah tidak ada lagi yang namanya kecolongan keuangan karena sudah terperinci dengan jelas.

TemanBisnis

Apabila kamu mempunyai bisnis maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi TemanBisnis untuk mengatur keuangan setiap hari. Aplikasi dapat mengakomodasi kebutuhan untuk melakukan pencatatan keuangan pada bisnis yang sedang kamu jalankan sehingga bisa lebih teratur dan transparan.

Demikianlah beberapa uraian mengenai aplikasi pengatur keuangan yang patut kamu coba. Dengan menggunakan aplikasi ini maka keuangan kamu akan terperinci secara jelas.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Instagram