wisata religi di korea selatan

Tempat wisata religi di Korea Selatan saat ini lebih bervariasi. Sebab, kini sudah banyak ditemukan tempat berlibur untuk masyarakat muslim. Dengan begitu, para turis muslim bisa lebih mudah mendapatkan kuliner halal hingga tempat ibadah.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata religi islam di Korea Selatan, simak ulasannya di bawah ini.

Masjid Agung Itaewon, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan

Tempat terbaik untuk berwisata religius di Korea Selatan adalah Masjid Agung Itaewon. Bisa dikatakan, ini juga dikenal sebagai Masjid Pusat Seoul. Masjid terbesar dan pertama di Seoul pada distrik Itaewon ini resmi didirikan pada tahun 1976. Wisatawan Muslim yang mengunjungi kota Seoul bisa ke sana karena lokasinya di Hannam-dong, Distrik Yongsan.

Masjid ini tidak hanya menjadi tempat kegiatan keagamaan bagi orang Muslim lokal dan turis, tetapi juga jadi simbol komunitas Muslim di Korea Selatan. Masjid ini menonjol di antara bangunan lainnya pada daerah Itaewon. Padahal, kawasan itu terkenal sebagai daerah multikultural Seoul.

Dari segi desainnya memang sangat khas dengan menara besar dan ukiran kaligrafi Arab. Wisatawan Muslim dapat melakukan aktivitas sehari-hari di sekitar masjid. Di sana ada banyak restoran halal dan toko yang menjual barang dan makanan sesuai dengan standar kehalalan.

Mangwon Market, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea

Mangwon Market adalah tempat wisata lainnya yang juga ramah Muslim. Jika kamu menyukai makanan pasar khas, ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi.Lokasinya sendiri terletak di distrik Mangwon Mapo-gu, Seoul.

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama karena lingkungannya bersih. Kamu bisa menemukan berbagai makanan jalanan, seperti hotteok (panekuk manis), dan tteokbokki (kue beras pedas). Pasar ini sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal.

Wisatawan bisa berjalan-jalan di lorong-lorong pasar yang ramai dan mencoba berbagai hidangan Korea. Dengan begitu, pengunjung dapat merasakan pengalaman bersama penduduk asli sana.

Jeju Art Park, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan

Tempat wisata religi ini telah memiliki sekitar 160 karya seni sejak dibuka tahun 1987. Selain itu, lokasinya memiliki mushola, tetapi tidak memiliki perlengkapan untuk sholat. Orang-orang yang ingin berkunjung perlu membawa peralatan sholat sendiri.

Bisa dikatakan, Jeju Art Park berlokasi di Pulau Jeju dan adalah salah satu tempat wisata terbaik Korea Selatan. Bahkan sudah menjadi warisan dunia UNESCO dan tempat ini cocok untuk liburan umat Muslim. Hamparan bunga canola bermekaran kuning adalah salah satu daya tarik dari tempat ini.

Seoul Tower, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea

Seoul Tower adalah salah satu lokasi lainnya untuk kamu kunjungi. Tempat wisata ini juga sangat ramah untuk Muslim dan menawarkan pemandangan menara indah. Lokasinya berada di Gunung Namsan dengan ketinggian 243 meter persegi.

Menara ini juga dianggap sebagai menara pandang paling tinggi di Korea Selatan. Ketinggiannya sendiri bisa mencapai 238,7 meter. Selain itu, lokasi ini sangat ideal untuk menikmati pemandangan Kota Seoul dari atas. Sangat disarankan untuk pergi di malam hari untuk melihat pemandangan indah.

Nami Island, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan nami island

Saat kamu berlibur ke Korea Selatan, Nami Island adalah salah satu destinasi yang perlu dikunjungi. Pulau ini ramah bagi pengunjung Muslim dan suasananya begitu romantis dan nyaman.Selain itu, tempat ini telah menjadi lokasi favorit untuk bulan madu di Korea. Pemandangan di sekitarnya juga begitu indah dan sejuk.

Efek dari drama Korea dengan judul Winter Sonata menaikan popularitas tempat ini ke seluruh dunia. Pulau ini semakin cocok untuk para wisatawan muslim dengan adanya fasilitas restoran halal hingga tempat beribadah.

Baca Juga Artikel Tentang Tips Travelling Lainnya dari Transfez

Tempat Populer di Thailand
Tempat Populer di Prancis
Tempat Populer di India
Tempat Populer di China
Tempat Populer di Arab Saudi

Coex Mall, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan coex mall

Untuk kamu yang suka berbelanja maka bisa ke COEX Mall. Tempat Ini adalah lokasi publik yang dapat diakses oleh semua wisatawan. Ada banyak pilihan buku dari berbagai genre yang dapat kamu pilih sambil bersantai.

Berbagai buku yang ada di sini antara lain hobi, ekonomi, dan masih banyak lagi. Perpustakaannya sendiri memang fokus untuk buku asing dan juga penulis populer. Selain itu, terdapat juga ruang beribadah di COEX Mall. Kamu bisa kunjungi Seoul Central Mosque untuk kegiatan muslim di sana.

Jayu Park, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan jayu park

Di Korea Selatan juga mempunyai taman bunga sakura yang sama indahnya seperti Jepang. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Jayau Park, yang sebelumnya dikenal sebagai Mangu Park, menawarkan pemandangan bunga sakura yang bermekaran pada musim semi.

Sebetulnya, nama tempat ini sempat berubah lagi menjadi Seo Park. Akan tetapi, selama penjajahan Jepang pada tahun 1957, taman tersebut kembali berganti nama menjadi Jayu Park. Lokasi tempat ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari kawasan Incheon China Town.

Istana Deoksugung, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan istana seokgungasu

Istana Deoksugung memiliki suasana yang ramah bagi wisatawan muslim. Hal ini memungkinkan pengunjung bersantai sambil mengenakan pakaian tradisional Korea Selatan. Penyewaan dapat dilakukan dalam waktu 24 jam setiap harinya. Hal Itu pastinya menjadi pengalaman luar biasa untuk para wisatawan.

Pada tahun 1454 sampai 1488, istana ini digunakan sebagai rumah Pangeran Wolsan. Akan tetapi, pada tahun 1593 baru digunakan sebagai rumah sementara keluarga kerajaan. Walaupun tidak disediakan tempat ibadah, tapi tempat ini cocok untuk para wisatawan muslim.

Istana Gyeongbok, Wisata Religi di Korea Selatan

wisata religi di korea selatan istana deoksodawus

Rekomendasi tempat wisata religi islam terakhir adalah Istana Gyeongbok. Bisa dikatakan, ini adalah istana tertua dan terbesar di Korea selama dinasti Joeseon. Nantinya, para pengunjung memiliki kesempatan untuk menjelajah wilayah kerajaan tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa ada beberapa lokasi yang tidak boleh dikunjungi secara langsung. Meskipun begitu, pengunjung masih dapat menemukan berbagai keseruan lainnya. Contohnya seperti mengenakan pakaian Korea Selatan hingga berfoto dengan pemandangan yang indah.

Tempat yang juga disebut Gyeongbokgung Palace ini begitu populer oleh wisatawan. Terdapat pemandangan indah dengan latar belakang pegunungan Bugak. Para wisatawan bisa melihat berbagai bangunan bersejarah yang ada di kompleks istana. Bahkan, mereka juga dapat menyaksikan upacara pergantian penjaga istana yang begitu khas.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store 350px appstore