Pekerjaan paling dicari di Hongkong

Pekerjaan paling dicari di Hong Kong cukup menjadi rebutan bagi warga khususnya di kalangan usia muda. Di Hongkong sendiri terdapat banyak warga yang beragam dengan kelompok usia yang berbeda-beda. Umumnya warga kelompok usia muda di negara ini banyak mencari lapangan kerja untuk dapat meningkatkan kondisi perekonomian.

Baca juga: Perkiraan Biaya Kuliah dan Biaya Hidup di Hongkong

Tentunya beberapa jenis pekerjaan tampak mencuat di kalangan masyarakat hingga banyak diburu oleh warga berusia muda. Apa saja jenis pekerjaan yang sangat menarik warga ini bisa Anda simak di bawah ini.

Inilah Pekerjaan Paling Dicari di Hong Kong

Pekerjaan paling dicari di Hongkong

Pekerjaan Sebagai IT

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa komputerisasi semakin berkembang di masa kini. Demikian pula dengan penggunaan media internet yang juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. Penggunaan komputer dan media internet ini pastinya tidak hanya membutuhkan peran dari web develober dan AI engineer saja. Namun lebih dari itu ahli IT juga dibutuhkan kehadirannya dalam mengembangkan media digital. Maka sebab inilah pekerjaan IT masih menjadi salah satu dari pekerjaan paling dicari di Hong Kong.

Pekerjaan sebagai ahli IT pun pastinya terbuka bagi siapa saja. Yang terpenting dalam hal ini adalah adanya latar belakang pendidikan tepat dan sesuai dengan bidang kerja yaitu di bidang IT. Nantinya ahli IT perlu menjalankan tugasnya antara lain memastikan berfungsinya semua sistem pada komputer. Selain itu keamanan informasi perusahaan atau organisasi juga perlu dipastikan dengan cara memantau penggunaan software. Masih banyak pula jenis pekerjaan IT yang lainnya dan tentunya perlu Anda kuasai jika memang ingin bekerja di bidang ini.

Desain Jaringan Komunikasi

Desain jaringan juga menjadi bagian dari jenis pekerjaan paling dicari di Hong Kong. Pada dasarnya hal ini meliputi proses perencanaan suatu sistem komunikasi secara efektif. Selain itu implementasinya juga turut dilibatkan dalam proses desain jaringan.

Tentunya desain jaringan ini sendiri memiliki fungsi sebagai suatu template yang nantinya akan diimplementasikan dalam bentuk jaringan secara fisik. Perancangan atau desain mengenai jaringan ini sangat penting terlebih lagi di masa sekarang ini semakin berkembang penggunaan cloud. Maka sudah tentu jaringan perlu dirancang sedemikian rupa agar dapat berfungsi secara maksimal. Hingga setiap aspek kehidupan jadi lebih mudah karena adanya jaringan yang dapat digunakan secara efektif serta efisien.

Ahli Keuangan

Layanan keuangan yang diberikan oleh berbagai lembaga keuangan di Hong Kong pastinya sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan negara ini menjadi bagian dari pusat keuangan internasional yang terkemuka di dunia. Di negara ini pula muncul banyak ahli keuangan yang kemudian turut memberikan kontribusinya bagi dunia.

Maka dari itu Anda yang mempunyai latar belakang pendidikan di bidang keuangan bisa saja melamar pekerjaan paling dicari di Hong Kong ini. Tentunya menjadi ahli keuangan akan menjadi ide paling menarik yang menawarkan karier masa depan cemerlang. Anda juga pastinya perlu terus mengembangkan ketrampilan manajemen dan inovasi dalam menjadi ahli keuangan dimanapun Anda bekerja.

Marketing Digital

Peran marketing digital juga banyak dibutuhkan di Negara Hong Kong yang semakin maju teknologinya. Peran marketing digital pada dasarnya sangatlah penting bagi semua perusahaan. Dengan adanya marketing digital maka sudah tentu proses pemasaran dapat berlangsung dengan lebih efektif sekaligus efisien.

Untuk itu bagi Anda yang merasa memiliki kemampuan dalam hal ini bisa saja mencoba peruntungan dalam pekerjaan paling dicari di Hong Kong ini. Tentunya Anda perlu memiliki keahlian dalam hal analisis pasar sekaligus mengembangkan strategi pemasaran. Di samping itu penggunaan berbagai media sosial dan media digital lainnya sebisa mungkin juga perlu dikuasai.

Pengembang Software

Kemajuan dan perkembangan teknologi di Hong Kong pastinya sudah banyak diketahui orang. Bahkan hal ini bukan hanya diketahui oleh warga lokal saja. Namun masyarakat dunia juga turut mengakui adanya perkembangan kecanggihan teknologi di negeri ini.

Tentunya perangkat lunak atau software juga semakin berkembang sehingga membutuhkan penanganan dari para ahli. Hal ini semakin membuka peluang besar bagi para lulusan jurusan komputer ataupun informatika untuk mendapatkan kerja. Tidak heran jika ini menjadi pekerjaan paling dicari di Hong Kong.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Teknisi AI

Dalam dunia komputerisasi tak hanya internet dan perangkat lunak saja yang bisa berkembang dengan pesat. Namun AI juga akan berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi. Dan lagi AI kini semakin banyak digunakan di berbagai bidang atau aspek kehidupan. Hal ini mendorong dibutuhkannya teknisi AI yang dapat mengoperasikannya dengan baik. Sehingga membuat profesi tersebut sebagai pekerjaan paling dicari di Hong Kong.

Praktik dan penerapan AI diharapkan dapat dilakukan oleh siapa saja demi berkembangnya berbagai aspek kehidupan secara konsisten. Jika Anda ingin menjadi teknisi AI maka sebaiknya Anda mendapatkan pendidikan di bidang komputer atau bisa juga matematika. Beberapa keahlian juga perlu dikuasai seperti misalnya algoritma dan statistik serta mendalami mesin lebih lagi.

Konsultan Manajemen

Profesi yang juga direkomendasikan bagi Anda jika saat ini berada di Hong Kong adalah sebagai konsultan manajemen. Sekarang ini rupanya semakin banyak perusahaan dan proyek yang membutuhkan peran dari konsultan manajemen. Namun untuk menjalankan peran ini tentunya Anda perlu menguasai dasar-dasar manajemen.

Selain itu Anda perlu terampil dalam melakukan pengelolaan proyek yang dijalankan oleh klien. Latihlah pula diri Anda untuk selalu dapat memberikan solusi yang terbaik jika menginginkan profesi dalam pekerjaan paling dicari di Hong Kong ini. Segala hal yang menjadi rekomendasi Anda untuk klien usahakan agar selalu dapat membantu dalam mencari jalan keluar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Hong Kong di atas bisa menjadi referensi untuk kalangan muda. Dengan hadirnya berbagai jenis pekerjaan tersebut maka warga tak perlu khawatir untuk mendapatkan pekerjaan. Nantinya setiap Anda yang saat ini tinggal di Hong Kong bisa melamar beberapa jenis pekerjaan tersebut. Tentunya kesempatan untuk terus berprestasi dan memperbaiki kondisi ekonomi bisa terbuka lebar.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 25 Mei 2024