12 Pekerjaan Paling Dicari di Malaysia Cocok Untuk Profesional

Di Malaysia, terdapat banyak pekerjaan yang sangat diminati oleh para penduduknya. Jenis profesi yang ditawarkan cukup beragam. Namun umumnya pekerjaan paling dicari di Malaysia tersebut lebih cocok untuk para profesional. Berikut dalam artikel di bawah ini adalah 12 pekerjaan yang paling diminati di negara tersebut.

Baca juga: Tradisi Lebaran di Malaysia Mirip dengan Perayaan di Indonesia

Inilah Pekerjaan Paling Dicari di Malaysia

12 Pekerjaan Paling Dicari di Malaysia Cocok Untuk Profesional

Insinyur

Pekerjaan dalam bidang insinyur merupakan pekerjaan paling dicari di Malaysia yang juga sangat diminati di negara tersebut. Hal ini karena industri di negara tersebut berkembang pesat. Profesi tersebut mencakup pelbagai bidang termasuk insinyur elektrik, insinyur mekanikal, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya mereka yang mampu menduduki profesi di negara tersebut merupakan lulusan dari universitas ternama di seputar Malaysia dan juga memiliki pengalaman beberapa tahun lamanya di bidang yang diperlukan.

Tenaga Kesehatan

Pekerjaan dalam bidang kesehatan juga sangat diminati kerana permintaan akan tenaga kesehatan yang berkualitas tinggi semakin meningkat. Doktor, jururawat, dan ahli farmasi adalah beberapa dari antara pekerjaan yang paling dicari di Malaysia. Sehingga tidak heran jika banyak profesional berpengalaman dalam bidang tersebut yang tertarik untuk mencoba mengisi posisi lowong di negara ini.

Perbankan

Industri perbankan merupakan salah satu industri yang terbesar di Malaysia. Pekerjaan dalam bidang perbankan seperti pegawai perbankan, pegawai keuangan, dan analis keuangan sangat diminati oleh penduduk setempat dan bahkan dari luar negeri. Sebagai pekerjaan paling dicari di Malaysia tersebut, profesi ini memang menjanjikan penghasilan yang lumayan menggiurkan hingga jenjang karir yang menarik.

Ahli Komputer

Dengan perkembangan teknologi dan komunikasi, pekerjaan dalam bidang komputer semakin diminati di Malaysia. Para ahli pembangun aplikasi dan pakar IT adalah contoh beberapa pekerjaan yang paling dicari di Malaysia. Sehingga tidak heran jika posisi tersebut diperebutkan oleh banyak pekerja. Terutama bagi yang memiliki pengalaman komputer sebelumnya tentu akan mendapatkan pertimbangan lebih besar daripada yang belum berpengalaman.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Tenaga Pemasaran

Pekerjaan dalam bidang pemasaran juga sangat diminati di Malaysia karena pentingnya strategi pemasaran dalam mempromosikan produk. Tim pemasaran, tim eksekutif, dan ahli media sosial adalah beberapa contoh di antara pekerjaan paling dicari di Malaysia dalam bidang tersebut. Apalagi profesi tersebut menjanjikan banyak bonus dan penghasilan yang cukup menggiurkan. Jika sukses tentu saja ada banyak keuntungan besar yang menanti para pelaku pekerjaan tersebut.

Pendidikan

Berikutnya pekerjaan dalam bidang pendidikan termasuk profesi yang sangat diminati di Malaysia karena sadar akan pentingnya pendidikan dalam pembangunan negara. Guru, dosen dan tenaga pendidikan lainnya adalah contoh dari sebagian pekerjaan paling dicari di Malaysia tersebut. Akan tetapi profesi tersebut tentu saja membutuhkan keahlian yang memadai serta tingkat pendidikan yang cukup tinggi.

Perawat

Pekerjaan sebagai perawat sangat penting dalam menyediakan tenaga kesehatan kepada masyarakat. Perawat maupun para terapis fisik adalah contoh pekerjaan paling dicari di Malaysia yang bukan hanya diinginkan oleh warga lokal saja. Melainkan ada beberapa warga seputar negara tersebut yang juga mengincar posisi tersebut. Meski demikian menjadi tenaga kesehatan atau perawat rumah sakit tentu saja membutuhkan pendidikan serta keahlian dalam bidang yang sama.

Perhotelan

Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang berkembang pesat di Malaysia. Pekerjaan dalam bidang perhotelan seperti pelayan hotel, pengurus hotel, dan teknisi hotel sangat diminati oleh penduduk setempat. Sebagai salah satu dari sekian banyak pekerjaan paling dicari di Malaysia, profesi ini juga memberikan lingkup kerja yang terlihat menyenangkan bagi sebagian orang. Selain itu hasil pendapatan yang diperoleh juga bisa dikatakan cukup menarik dibandingkan dengan profesi-profesi lainnya yang ada di dalam negara ini.

Insinyur Sipil

Pekerjaan dalam bidang teknik sipil juga sangat diminati di Malaysia karena pembangunan infrastruktur negara yang pesat. Insinyur sipil, arsitek, dan insinyur struktur adalah pekerjaan paling dicari di Malaysia yang dapat diisi oleh masyarakat setempat hingga warga negara asing. Namun demikian pekerjaan ini membutuhkan latar belakang pengalaman yang sesuai. Selain itu latar belakang pendidikan juga harus sesuai karena memang pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang tinggi dan sulit untuk diterapkan jika tidak dipahami dasar-dasarnya.

Tenaga Perdagangan

Pekerjaan dalam bidang perdagangan merupakan profesi selanjutnya yang banyak dicari di Malaysia. Hal tersebut karena perdagangan merupakan salah satu hal penting dalam pertumbuhan ekonomi negara. Pebisnis, usahawan, dan analis bisnis adalah contoh dari pekerjaan paling dicari di Malaysia tersebut. Dengan keahlian serta intuisi bisnis yang tepat, tentu saja profesi ini akan menjanjikan pendapatan yang cukup menarik atau cukup besar. Akan tetapi pastikan memiliki pengalaman dalam bidang bisnis untuk memaksimalkan kemungkinan menduduki profesi tersebut.

Ahli Komputer

Pekerjaan dalam bidang teknologi seperti ahli komputer juga semakin diminati di Malaysia. Banyak dari masyarakat saat ini sadar akan pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga profesi sebagai ahli komputer, ahli data, dan ahli AI adalah salah satu di antara pekerjaan paling dicari di Malaysia. Akan tetapi memang profesi tersebut membutuhkan dasar pendidikan dan pengalaman yang sesuai.

Profesi HR Perusahaan

Rupanya menjadi tim HR perusahaan juga sangat diminati di Malaysia. Tidak heran karena mengelola sumber daya manusia dalam organisasi bukan hal yang mudah dilakukan. Pekerja HR umumnya bertanggung jawab sebagai pengurus latihan maupun tim rekrutmen perusahaan. Sebagai pekerjaan paling dicari di Malaysia, profesi ini umumnya menuntut para profesional yang berpengalaman di bidangnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Ada cukup banyak pekerjaan paling dicari di Malaysia yang memang cukup menjanjikan dan mampu memberikan pendapatan bulanan yang tidak main-main besarnya. Namun perlu dipahami bahwa menduduki profesi di atas tidak bisa dilakukan begitu saja. Melainkan calon tenaga kerja harus memiliki keahlian dan pengalaman yang sesuai bidang masing-masing. Di samping itu latar belakang pendidikan juga memegang peranan yang sangat penting.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 25 Mei 2024