10 Pekerjaan Paling Dicari di Cina Dan Paling Populer

Ada beberapa daftar pekerjaan paling dicari di Cina yang saat ini mungkin sedang banyak diincar. Tentunya mendapatkan pekerjaan di negara ini tak sesulit seperti yang dibayangkan. Terlebih lagi jika memiliki berbagai macam keahlian atau keterampilan tertentu yang mempermudah pekerjaan nantinya. Bila ingin tahu mana saja daftar pekerjaan tersebut, berikut beberapa macam pekerjaan di Cina yang bisa menjadi referensi menarik.

Baca juga: Tradisi Lebaran di Cina Ada Upacara Khusus Hingga Penggunaan Pakaian

Inilah Pekerjaan Paling Dicari di Cina

10 Pekerjaan Paling Dicari di Cina Dan Paling Populer

Staf Pengajar

Pendidikan di Cina tentu saja turut menjadi fokus bagi pihak pemerintah. Pendidikan bahkan dianggap menjadi suatu dasar bagi setiap anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Tak heran jika keberadaan pengajar atau guru selalu banyak dicari di negeri ini.

Dengan hal tersebut, semakin banyak warga yang berupaya untuk dapat menjadi pengajar. Menjadi staf pengajar di lembaga pendidikan yang ada di Cina sekarang ini merupakan salah satu dari pekerjaan paling dicari di Cina yang popular.

Pegawai Negeri Sipil

Pegawai Negeri Sipil juga menjadi salah satu lapangan kerja yang banyak dicari dan diburu oleh warga Cina. Mungkin pendapatan atau gaji yang bisa didapatkan PNS di negeri ini tergolong cukup kecil. Namun tetap saja jenis pekerjaan PNS ini selalu diminati oleh kebanyakan orang yang merupakan warga Cina. Hingga saat ini rupanya masih banyak warga di Cina yang berupaya untuk dapat menduduki profesi pekerjaan paling dicari di Cina tersebut dan bekerja untuk pemerintah.

Pengusaha Bisnis

Negara Cina sejak zaman dahulu juga dikenal sebagai suatu wiayah yang penuh dengan pedagang. Etos kerja para pedagang dari negeri ini dipandang tinggi. Kesuksesan pun seolah lebih mudah diraih oleh warga di negeri ini jika dibandingkan dengan warga dari negara lainnya. Hal ini tak luput dari adanya semangat warga untuk terus berdagang secara mandiri. Maka bagi yang merasa memiliki kemampuan berdagang bisa saja mencoba peruntungan dengan memilih pekerjaan paling dicari di Cina tersebut.

Tim Pemasaran

Dimulai dari berdagang secara kecil-kecilan maka setelahnya bisa menjadi pedagang besar. Langkah berikut yaitu menuju kesempatan untuk menjadi pengusaha atau pebisnis. Jika memang hal ini bisa diraih maka kemungkinan mempekerjakan staf pemasaran untuk memasarkan produk akan cukup tinggi.

Tentunya dibutuhkan beberapa macam teknik dan strategi dalam memasarkan produk. Hingga nantinya setiap produk yang diluncurkan bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena inilah profesi tim pemasaran menjadi salah satu pekerjaan paling dicari di Cina.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Manajer Perusahaan

Bukan hanya tim pemasaran saja yang bernilai penting bagi suatu perusahaan. Namun rupanya sebuah perusahaan juga membutuhkan adanya manajer yang dapat mengelola bisnis dengan baik. Manajer memang identik dengan pemimpin sehingga apapun yang dilakukannya dapat berdampak secara langsung pada perusahaan. Untuk itu menduduki pekerjaan paling dicari di Cina tersebut sudah seharusnya dibekali dengan ilmu-ilmu manajerial.

Penulis Media

Selain di bidang pendidikan dan bisnis rupanya bidang komunikasi juga menjadi hal penting bagi pemerintah. Maka dari itu pengembangan media diupayakan agar dapat berjalan secara signifikan di Cina. Pengembangan media salah satunya dilakukan dengan melibatkan penulis yang dapat menuangkan ide kritisnya di media cetak ataupun digital.

Tentunya penghasilan yang bisa didapatkan dari pekerjaan paling dicari di Cina ini tergolong cukup tinggi. Selain itu pekerjaan dengan jenis penulis ini dapat semakin mengembangkan pola pikir sekaligus kreativitas pelakunya.

Karyawan Hotel

Karyawan atau staf hotel juga banyak dibutuhkan di Negara Cina dan menjadi pekerjaan paling dicari di Cina. Memang di negara ini semakin banyak dan berkembang tempat-tempat yang menjadi objek wisata. Dengan kata lain dunia pariwisata di negara ini semakin berkembang.

Untuk dapat menunjang kemajuan pariwisata ini maka perhotelan juga semakin ditingkatkan kuantitas dan kualitas layanannya. Maka dari itu dibutuhkan banyak staf karyawan yang dapat mengelola hotel dengan baik. Selain itu dibutuhkan pula karyawan hotel yang dapat melayani pelanggan hingga didapatkan kepuasan.

Koki dan Barista

Dunia pariwisata yang dapat dijadikan sebagai tempat hiburan rupanya semakin lengkap dengan adanya kuliner khas Cina. Untuk itu seringkali dibutuhkan koki serta barista sebagai pekerjaan paling dicari di Cina yang dapat mendukung pengembangan hotel serta pariwisata. Dengan adanya koki yang handal maka terciptalah berbagai jenis makanan lezat dan disuka oleh masyarakat. Selain itu diperlukan juga barista yang dapat memberikan layanan terbaik untuk konsumen dalam menikmati kopi dan sejenisnya.

Seniman

Di masa kini rupanya Cina juga masih membutuhkan kehadiran banyak seniman. Memang sebenarnya terdapat cukup banyak jenis seni. Mulai dari seni musik dan seni tari hingga seni dengan fokus pada hal yang lainnya.

Banyaknya hasil seni pastinya mendukung Cina untuk dikenal sebagai negara yang penuh dengan seniman sekaligus artis. Sehingga tidak mengherankan jika banyak yang melirik pekerjaan paling dicari di Cina tersebut.

Ahli Teknik

Pekerjaan lainnya yang juga masih saja banyak dicari atau diburu orang adalah menjadi ahli teknik. Keberadaan para ahli teknik pastinya diinginkan dan dibutuhkan oleh semua warga yang ada di Cina. Oleh karena itu kesempatan kerja bagi ahli teknik bisa dibilang cukup terbuka lebar.

Namun untuk dapat mengisi posisi pekerjaan paling dicari di Cina tersebut maka perlu memiliki ilmu dan pengetahuan yang sesuai dengan bidang kerja. Dengan adanya ilmu inilah nanti para pekerja akan selalu siap untuk menghadapi segala hal yang tidak diinginkan oleh siapa saja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Cina di atas pastinya bisa membantu pekerja untuk terus berkarya dan meningkatkan perekonomian. Agar lebih maksimal sebaiknya selalu tingkatkan skill yang dimiliki. Dengan adanya skill terbaik maka nantinya setiap jenis ancaman dan tantangan bisa dihadapi dengan baik. Selain itu karier juga bisa semakin berkembang pesat saat seluruh skill diterapkan dalam melakukan pekerjaan.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 25 Mei 2024