7 Pekerjaan Paling Dicari di Arab Saudi Dengan Banyak Peminat

Pekerjaan paling dicari di Arab Saudi umumnya tampak menggiurkan bahkan bagi masyarakat dari negara lain. Di negara ini tersedia banyak macam lowongan kerja sehingga banyak orang yang ingin mengadu nasib di tempat ini. Bagi Anda yang juga ingin mendapatkan pekerjaan di kawasan ini bisa saja melamar beberapa posisi profesional yang ada. Berikut beberapa jenis pekerjaan yang membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bekerja di Arab Saudi.

Inilah Pekerjaan Paling Dicari di Arab

7 Pekerjaan Paling Dicari di Arab Saudi Dengan Banyak Peminat

1. Engineer

Engineer menjadi suatu profesi yang semakin banyak diburu dan merupakan salah satu pekerjaan paling dicari di Arab Saudi. Negara ini selalu membutuhkan kehadiran engineer di berbagai bidang. Yang dimaksud engineer ini bisa saja terdiri atas teknik sipil dan mekanikal. Atau bisa juga hal ini mencakup teknik listrik dan lainnya untuk mendukung perkembangan infrastruktur negara.

Jika Anda memang memiliki pengetahuan luas di bidang teknik bisa saja memilih profesi ini. Namun pastikan bahwa pekerjaan yang dipilih sesuai dengan jurusan pendidikan Anda. Maka nantinya pekerjaan yang berkaitan dengan bidang teknik tersebut dapat Anda kerjakan dengan baik. Hasil pekerjaan pun dapat memberikan kontribusi bagi negara dan bagi pihak manapun.

2. Tenaga medis

Bidang kesehatan di tiap negara saat ini semakin menjadi fokus dan perhatian bagi pihak pemerintah. Tak terkecuali Negara Arab Saudi yang juga mengedepankan kesehatan masyarakat. Terutama setelah timbulnya virus Covid-19 yang dianggap berbahaya dan perlu mendapatkan penanganan secara serius. Maka di Arab Saudi dibutuhkan banyak tenaga medis yang antara lain meliputi dokter dan perawat sebagai pekerjaan paling dicari di Arab Saudi.

Selain itu dibutuhkan pula tenaga medis jenis lainnya seperti misalnya bagian farmasi atau bahkan apoteker. Masih banyak pula tenaga medis lainnya yang terus meningkat jumlahnya sesuai dengan pertumbuhan populasi dan pengembangan sistem kesehatan di negeri ini.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

3. Pengajar

Pekerjaan di bidang pendidikan juga masih saja banyak dibutuhkan dan menjadi pekerjaan paling dicari di Arab Saudi. Hal ini bisa dilihat dari kebutuhan negara akan banyaknya staf pengajar yang dapat memberikan pendidikan dan pengajaran. Ditambah lagi sekarang ini semakin banyak pendirian sekolah dan universitas baru sehingga bermunculan lembaga pendidikan baru.

Kondisi ini menyebabkan timbulnya banyak kesempatan pekerjaan untuk para pengajar profesional baik lokal maupun asing. Untuk menjadi pengajar tentunya dibutuhkan pengetahuan dan wawasan yang luas. Tak hanya itu saja namun Anda juga perlu memiliki ketrampilan dalam hal mengajar. Selain itu Anda juga perlu memiliki karakter pribadi sabar terutama dalam menghadapi anak-anak.

4. Teknisi

Arab Saudi diketahui juga memiliki permintaan tinggi untuk tenaga teknisi. Bahkan kehadiran teknisi ini diperlukan di dalam berbagai bidang yang menunjang kelangsungan kehidupan masyarakat. Termasuk di dalamnya yaitu teknisi perminyakan dan teknisi medis. Atau bisa juga teknisi IT dan lain sebagainya.

Teknisi sendiri sebagai pekerjaan paling dicari di Arab Saudi umumnya bertugas untuk menyediakan perangkat atau mesin yang memadai. Jika perangkat atau mesin tersebut rusak maka teknisi perlu mengidentifikasi kesalahannya dan memperbaikinya. Umumnya teknisi melakukan perbaikan pada berbagai produk peralatan yang dioperasikan dengan menggunakan mesin tertentu. Maka nantinya setiap peralatan tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan oleh siapapun yang sedang membutuhkannya.

5. IT Professional

Perkembangan IT di masa sekarang ini sudah berkembang secara pesat. Kehadiran teknologi yang semakin canggih tentu saja dipandang rumit bagi masyarakat awam. Terlebih lagi dengan hadirnya berbagai software dan aplikasi canggih serta kecerdasan buatan atau AI. Untuk itu dibutuhkan peran profesional IT yang dapat mendesain dan menerapkan IT dengan mudah dan praktis untuk masyarakat.

Ahli IT yang berpengalaman dan profesional sebagai pekerjaan paling dicari di Arab Saudi juga perlu bertanggung jawab terhadap keamanan informasi yang disimpan menggunakan bantuan IT. Pada dasarnya memang tenaga IT perlu menjadi pengembang software dan analis sistem. Selain itu ahli IT juga perlu menjadi spesialis keamanan informasi agar keamanan ini semakin meningkat. Data-data penting yang disipan juga diharapkan dapat terhindar dari kejahatan siber yang sekarang ini semakin marak.

6. Bisnis dan Keuangan

Permintaan akan profesional bisnis dan keuangan di Arab Saudi juga saat ini mengalami peningkatan secara signifikan. Bisnis memang semakin merebak dimana saja sehingga pengelolaannya haruslah bisa berjalan baik. Demikian pula dengan kondisi keuangan atau finansial perusahaan yang juga perlu dikelola dengan baik.

Maka dari itu diperlukan hadirnya ahli dan profesional bisnis serta keuangan sebagai salah satu pekerjaan paling dicari di Arab Saudi. Mulai dari akuntan dan manajer keuangan atau bisa juga analis pasar. Masih banyak lagi pekerja profesional yang dapat mengembangkan bisnis dan mengadakan ekspansi bisnis di Arab Saudi. Selain itu profesional keuangan juga dibutuhkan guna mendukung jalannya suatu bisnis.

7. Konstruksi

Jenis pekerjaan paling dicari di Arab Saudi lainnya yang juga banyak diburu oleh masyarakat dunia adalah pekerjaan di bidang konstruksi. Umunya pekerjaan ini berhubungan dengan suatu proyek pembangunan banyak gedung. Seiring dengan adanya proyek pembangunan secara besar-besaran sekarang ini maka tenaga kerja konstruksi semakin banyak dibutuhkan.

Pekerjaan di bidang konstruksi ini termasuk tukang kayu atau tukang batu atau tukang pipa. Berbagai tukang seperti ini rupanya saat ini sangat dicari di Arab Saudi. Maka Anda yang ingin lebih mudah mendapatkan kerja boleh saja menjadi pekerja konstruksi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Arab Saudi pastinya diinginkan oleh banyak profesional. Bukan hanya di kalangan masyarakat dalam negeri saja melainkan juga masyarakat di luar negeri yang ingin tinggal di Arab Saudi. Tentunya seluruh jenis pekerjaan yang tersedia tersebut dapat terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman. Hingga akhirnya kesempatan kerja di Arab Saudi makin terbuka lebar untuk siapa saja.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 25 Mei 2024