9 Pekerjaan Paling Dicari di Korea

Pekerjaan paling dicari di Korea Selatan pastinya sangat menggiurkan bagi siapa saja. Bahkan bukan hanya warga lokal saja namun lapangan kerja di Korsel cukup menarik minat para warga asing. Tak heran jika saat ini semakin banyak warga pendatang yang hadir dengan tujuan untuk bekerja. Beberapa jenis pekerjaan pun tampaknya menjadi rebutan bagi siapa saja yang ingin terus memperbaiki kondisi ekonomi di Korsel.

Baca juga: Lama Perjalanan dari Indonesia ke Korea Selatan dan Jarak Antar Negara

Tidak hanya bekerja untuk alasan ekonomi saja namun seringkali para pekerja ingin tetap berprestasi dan berkarya melalui pekerjaannya. Hal inilah yang kemudian mendorong banyak orang untuk terus mencari pekerjaan terbaik di Korsel. Tentunya beberapa jenis pekerjaan terbaik tampak memikat hati para tenaga kerja hingga semakin banyak diperebutkan. Seperti misalnya beberapa jenis pekerjaan yang tercantum di bawah ini.

Inilah Pekerjaan Paling Dicari di Korea

9 Pekerjaan Paling Dicari di Korea

Software Developer

Meningkatnya penggunaan internet dan sistem komputerisasi di Korea pastinya perlu diiringi dengan peningkatan software developer. Bahkan di negara ini semakin banyak software yang dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan di segala bidang.

Oleh karena itu kehadiran seorang software developer menjadi pekerjaan paling dicari di Korea Selatan. Tentunya menjadi software developer dapat menjadi jalan terbaik bagi Anda yang memiliki latar belakang pendidikan bidang komputer dan sejenisnya.

AI Engineer

Tak hanya pekerja sebagai pengembang perangkat lunak saja yang dibutuhkan untuk menangani masalah komputer dan internet di Korea. Namun peran AI engineer juga banyak dibutuhkan di negara ini.

Kemajuan teknologi di bidang digital mengharuskan adanya AI yang dipercaya dapat membantu dan mempermudah kehidupan manusia. Maka dari itu ahli AI menjadi pekerjaan paling dicari di Korea Selatan. Tentu saja posisi kerja ini sangatlah direkomendasikan untuk Anda yang memiliki keahlian di bidang IT.

Digital Marketing

Masih berkutat dengan bidang IT rupanya media digital masa kini juga digunakan dalam menjalankan pemasaran. Karena itu posisi kerja sebagai digital marketing diharapkan agar semakin banyak kehadirannya di Korea.

Melalui digital marketing maka tiap perusahaan dapat menawarkan produk dengan lebih mudah. Bahkan penjualan produk bisa dilakukan bukan hanya di dalam negeri saja melainkan juga sampai ke luar negeri. Jika Anda ingin mengambil bagian dalam pekerjaan paling dicari di Korea Selatan ini maka Anda perlu memiliki skill dalam hal pemasaran dan pemanfaatan media sosial.

Ahli Media Sosial

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa kemajuan IT begitu pesat di berbagai negara di dunia termasuk pula di Korea. Demikian pula dengan pengguna media sosial yang semakin banyak dan bahkan merata di kalangan masyarakat.

Tak sedikit pula aksi penawaran produk dilakukan melalui media sosial. Untuk itu menjadi ahli media sosial patut menjadi pertimbangan untuk Anda yang saat ini tinggal di Negeri Ginseng. Pastinya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan memilih pekerjaan paling dicari di Korea Selatan tersebut.

Penerjemah Bahasa Asing

Seiring berkembangnya bidang IT diiringi dunia pariwisata maka kini dibutuhkan banyak penerjemah bahasa asing. Penerjemah bahasa asing bisa menjadi referensi pekerjaan untuk Anda yang memang memiliki keahlian dalam menguasai beberapa bahasa.

Sekarang ini pekerjaan paling dicari di Korea Selatan tersebut bisa dikerjakan dengan sistem kerja freelance. Maka jenis pekerjaan ini juga direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari kerja sampingan dengan penghasilan cukup tinggi.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Guru

Jenis pekerjaan paling dicari di Korea Selatan lainnya yang juga bisa menjadi referensi untuk Anda adalah guru. Peran guru di setiap negara sudah pasti penting termasuk pula bagi Negara Korea. Pastinya tugas guru sudah dipahami dengan baik oleh Anda sekalian. Mulai dari mengajar dan mendidik anak lalu memberikan motivasi belajar perlu dikuasai oleh guru.

Dalam hal ini guru perlu mengembangkan kegiatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Untuk itu Anda yang ingin menjadi guru perlu mudah menyesuaikan diri terhadap segala kebijakan dan suasana yang baru.

Pekerja Pabrik

Bukan hanya industri IT dan pendidikan saja yang tergolong berkembang pesat di Korea. Namun rupanya industri manufaktur atau pabrik juga semakin banayk dan mudah dijumpai di negeri ini. Bertambah banyaknya jumlah industri pastinya perlu diiringi dengan bertambahnya jumlah tenaga kerja.

Maka tentunya dibutuhkan banyak pekerja pabrik yang dapat membantu proses produksi. Pekerja pabrik di Negeri Ginseng ini bahkan tidak hanya berasal dari warga lokal saja. Namun banyak pula masyarakat dari luar negeri yang kemudian bekerja sebagai pekerja pabrik di Korea. Karena itu profesi tersebut menjadi pekerjaan paling dicari di Korea Selatan.

Ahli Keuangan

Jika jumlah industri semakin bertambah maka ahli keuangan juga akan semakin bertambah. Ahli keuangan pastinya diperlukan di tiap industri atau merupakan pekerjaan paling dicari di Korea Selatan.

Dengan adanya ahli keuangan maka sistem keuangan perusahaan bisa dikelola dengan baik. Hingga nantinya perusahaan tidak akan sampai mengalami defisit atau kerugian. Sebaliknya perusahaan bisa memperoleh keuntungan atau profit sebanyak-banyaknya dengan adanya sistem keuangan yang baik.

Ahli Perikanan

Rupanya sumber daya perikanan yang ada di Korea juga menjadi salah satu bidang yang diperhatikan oleh pemerintah. Maka dari itu ahli-ahli perikanan selalu dibutuhkan untuk dapat mengembangkan pengelolaan sumber daya perikanan tersebut.

Jika Anda saat ini merasa memiliki bekal pengetahuan di bidang perikanan tentunya bisa saja bekerja sebagai ahli perikanan. Maka nantinya Anda dapat berkontribusi terhadap pekerjaan paling dicari di Korea Selatan tersebut dengan meningkatkan kualitas dari berbagai produk perikanan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Korea tepatnya wilayah Korea Selatan tak akan pernah berhenti diburu. Berbagai lapangan kerja yang ada bukan hanya diinginkan oleh warga asli saja melainkan juga warga asing. Perekrutan tenaga kerja asing pun tampak mulai meningkat dari tahun ke tahun sampai dengan saat ini. Kondisi ini pada akhirnya turut menjadi salah satu faktor yang mendorong adanya peningkatan ekonomi Korsel dari tahun ke tahun.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 25 Mei 2024