Metode Pembayaran Alfamart sebagai Minimarket Pilihan Alternatif

Metode pembayaran Alfamart banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk menunjang kegiatan transaksi yang dibutuhkannya. Pembayaran yang menggunakan Alfamart memang dilakukan dan biasanya harus menunjukkan nomor transaksi dari pihak pembeli di gerai Alfamart pilihan atau melalui minimarket yang masih satu grup dengan Alfamart seperti halnya Alfamidi atau yang lainnya.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Sementara itu perlu diketahui bahwasanya untuk nilai maksimal dalam setiap kali melakukan transaksi yang diperbolehkan senilai 2 juta. Dari pembeli sendiri akan dikenakan untuk biaya pembayaran setiap transaksi sebesar 2500 di luar dari total belanjaannya yang nantinya dapat dibayarkan secara langsung melalui pembayaran gerai Alfamart ataupun minimarket yang masih satu grup.

Metode Pembayaran Alfamart sebagai Minimarket Pilihan Alternatif

Metode Pembayaran Alfamart Untuk Belanja

Melakukan belanja di Alfamart tentunya harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan Alfamart itu sendiri karena biasanya akan mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Metode pembayaran Alfamart yang satu ini akan bergantung terhadap jam operasional dari cabang gerai minimarket Alfamart pilihan dari.

Adapun untuk langkah mudah yang bisa kamu lakukan bagi pembeli ketika ingin memberikan transaksi menggunakan Alfamart:

1. Klik tombol beli sekarang

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu memilih barang atau produk yang nantinya ingin kamu beli dan dikirimkan ke rumah. Apabila kamu sudah memutuskan barang yang nantinya akan dibeli silahkan melanjutkan proses ini dengan klik tombol beli sekarang pada produk yang ingin dibeli.

2. Mengisi data pembeli dengan lengkap

Langkah berikutnya untuk melakukan pembayaran menggunakan Alfamart maka kamu akan diminta untuk melakukan pengisian data dari pembeli secara lengkap dan benar. Pada tahapan ini kamu juga akan diminta oleh sistem untuk memilih tombol pilih metode pembayaran dan mengingat kamu akan menggunakan Alfamart nantinya kamu bisa memilih metode pembayaran yang sesuai.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

3. Pilih metode pembayaran Alfamart

Dalam hal ini kamu ingin melakukan kegiatan transaksi menggunakan Alfamart sehingga untuk metode pembayaran yang bisa kamu pilih adalah Alfamart. Bila kamu sudah menentukan metode pembayaran maka lanjutkan proses ini dengan klik tombol bayar yang berada di bagian bawah dengan warna merah.

4. Membayar tagihan ke Alfamart terdekat

Pada saat kamu sudah memilih metode pembayaran Alfamart maka langkah berikutnya dengan melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan ketika kamu belanja di Alfamart. Silakan kamu bisa datang langsung ke Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran tagihan dan menyebutkan nomor transaksi yang sebelumnya sudah didapatkan.

Dengan demikian pihak kasir akan membantu kamu untuk memproses permintaan pembayaran tagihan atas belanja di Alfamart. Apabila proses pembayaran tersebut sudah selesai dilakukan maka simpan bukti pembayaran yang diberikan oleh pihak kasar Alfamart.

Daftar Pembayaran yang Bisa Menggunakan Alfamart

Pada umumnya Alfamart merupakan salah satu minimarket yang menyediakan perlengkapan cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kalangan masyarakat. Selain itu Alfamart juga memberikan kemudahan dalam menyediakan metode pembayaran yang bisa memberikan keuntungan bagi pembelinya.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Adapun untuk daftar pembayaran yang dapat memanfaatkan layanan dari minimarket Alfamart ini sebagai berikut:

1. Metode pembayaran Alfamart untuk belanja online

Pada saat kamu ingin belanja online biasanya akan terkendala dengan beberapa masalah terkait metode pembayaran yang digunakan karena tidak memiliki rekening bank. Akan tetapi saat ini kamu sudah dimudahkan dan kehadiran Alfamart yang bisa mendukung kamu untuk belanja online bahkan belanja online di situs luar negeri.

Meskipun begitu biasanya untuk pembayaran melalui Alfamart akan dikenakan biaya admin sebesar 2500 tetapi tidak akan mengurangi minat para pembeli untuk belanja secara online. Adapun untuk beberapa e-commerce yang sudah mendukung untuk metode pembayaran melalui Alfamart sebagai berikut:

  • Shopee
  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • id
  • Blibli
  • OLX
  • Zilingo
  • Zalora
  • Akulaku
  • AliExpress, dan lain sebagainya.

2. Pembayaran listrik melalui Alfamart

Di minimarket Alfamart ini sudah memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya untuk melakukan pembelian token listrik pada saat jaringan Alfamart online. Alfamart sendiri biasanya akan tutup toko sampai jam 10.00 malam kecuali memang toko Alfamart yang menjalankan 24 jam dan biasanya hanya di kota-kota besar saja.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Selain Alfamart ini bisa digunakan untuk membeli token listrik prabayar kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar dengan mudah dan cepat. Dengan demikian akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan pembayaran listrik mulai dari 20.000 sampai jutaan rupiah.

3. Pembayaran PDAM di Alfamart

Kamu bisa melakukan pembayaran listrik di Alfamart, ternyata minimarket yang satu ini juga memberikan kemudahan lain bagi setiap penggunanya. Salah satunya kamu bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM karena saat ini sudah melakukan kerjasama dengan Alfamart untuk proses pembayarannya.

Akan tetapi penting bagi kamu untuk mengetahui bahwasanya tidak semua dari PDAM sudah bekerja sama dengan Alfamart. Dengan demikian ketika kamu ingin melakukan pembayaran tagihan PDAM sebaiknya menanyakan terlebih dahulu ke bagian kasir Alfamart yang ada di kota kamu.

4. Pembayaran PBB di Alfamart

Alfamart bahkan juga menyediakan kemudahan untuk melakukan pembayaran PBB dengan mudah dan biasanya hanya tersedia di kota-kota tertentu. Hal ini tentunya memberikan kemudahan tersendiri bagi masyarakat yang ingin membayar pajak tepat waktu.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Konstruksi
Bisnis Jasa Keuangan
Bisnis Jasa Lukis
Bisnis Jasa Mendengarkan Curhatan
Bisnis Jasa Bodyguard

5.    Pembayaran tagihan telepon di Alfamart

Pada beberapa tagihan telepon seperti halnya Halo, Telkom dan Flexi sudah mendukung untuk metode pembayaran menggunakan Alfamart. Dengan demikian para pelanggan sudah tidak perlu lagi datang ke kantornya masing-masing untuk melakukan pembayaran tagihan telepon setiap bulan.

Alfamart menjadi solusi yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai salah satu metode pembayaran yang membantu untuk mendukung pembayaran tepat waktu. Adanya metode pembayaran yang dihadirkan oleh Alfamart ini membuat para pelanggan tidak akan telat untuk membayarkan tagihan telepon setiap bulan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait metode pembayaran Alfamart yang memberikan keuntungan tersendiri untuk melakukan pembayaran transaksi. Alfamart menjadi salah satu minimarket yang menyediakan berbagai macam layanan untuk memberikan kemudahan dalam membayar berbagai macam tagihan.