Peluang Usaha Rumahan di Desa Minim Pesaing Keuntungan Menjanjikan

Peluang usaha rumahan di desa yang yang memiliki potensi bisnis sangat menguntungkan banyak dimanfaatkan di kalangan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Terlebih sekarang ini komitmen dari pemerintah dalam mengingkatkan perekonomian di desa cukup besar.

Dalam membuka usaha di desa tidak hanya memiliki peluang yang sangat tinggi akan tetapi juga persaingan bisnisnya relatif lebih rendah dibandingkan dengan di kawasan kota. Sebab di lingkup desa masih rendah untuk usaha sampingan, hal ini biasanya dikarenakan modal yang sangat terbatas sehingga sulit dalam mengembangkan keuntungan untuk bisnis di desa.

Peluang Usaha Rumahan di Desa

Peluang Usaha Rumahan di Desa Minim Pesaing Keuntungan Menjanjikan

1. Petani

Sebagai masyarakat desa, sebagian besarnya berprofesi sebagai petani yang terbilang sangat menguntungkan. Sebenaranya meskipun tidak dijadikan sebagai usaha pun kegiatan petani memang menjadi profesi pokok masyarakat di desa.

Para petani bisa menanam berbagai macam hasil pertanian di kebun ataupun ladang sawah yang nantinya bisa menguntungkan. Terlebih jika menanam berbagai macam sayuran yang memiliki nilai jual lebih tinggi maka besar kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar juga.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

2. Distributor Hasil Pertanian

Sebagian besar pemasukan yang didapatkan oleh masyarakat desa tentu hanya berasal dari hasil pertanian kebun ataupun sawah. Akan tetapi jika dalam proses distribusinya tidak dilakukan dengan baik dan benar maka perekonomian masyarakat tetap tidak menemui jalan yang lapang.

Dengan berperan sebagai distributor hasil pertanian dari desa ke kota maka bisa menjadi peluang usaha rumahan di desa yang menguntungkan. Namun dalam hal ini kamu butuh untuk memiliki networking yang cukup luas supaya komoditas dari hasil pertanian ini pada dikirim lebih banyak ke berbagai wilayah.

3. Menjadi Agen Asuransi

Belakangan in asuransi banyak ditawarkan guna melindungi kondisi keuangan yang nantinya dapat digunakan sebagai kebutuhan utama. Pastikkan dana tabungan yang dimiliki tidak habis karena harus digunakan untuk membayar tagihan biaya rumah sakit secara terus menerus.

Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha sampingan yang dapat dijalankan di lingkungan desa dengan menjadi agen asuransi untuk pemasaran produk asuransi. Bagi kamu yang belum bisa pun akan diberikan bimbingan terlebih dahulu dari pihak asuransi dan penjualan yang telah dilakukan tersebut membuat kamu mendapatkan komisi.

4. Warung Makan

Peluang usaha rumahan di desa yang sangat menjanjikan adalah membuka usaha warung makan. Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk dijalankan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan memasak sehingga kemungkinan jualannya disukai oleh orang lain akan jauh lebih besar.

Selain itu juga tepat dijalankan oleh mereka yang memiliki ketertarikan dalam bidang kuliner, terlebih dengan menjual menu makanan khas daerah. Dengan menyediakan makanan yang unik maka bisa menarik perhatian para pembeli yang datang ke warung makan.

5. Jualan Sayur

Jualan sayuran tidak hanya di perumahan ataupun kompleks namun kamu juga bisa jualan sayuran di rumah jika padat penduduk. Hal ini bisa dilakukan jika memiliki potensi besar karena lokasi pasar terlalu jauh dari tempat pemukiman penduduk.

Sehingga membuat masyarakat sekitar sangat malas untuk bepergian ke kota dengan perjalanan yang cukup jauh. Dengan demikian peluang besar seperti ini harus kamu manfaatkan agar mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

6. Membuka Koperasi Simpan Pinjam

Peluang usaha koperasi simpan pinjam memiliki peluang yang sangat besar mengingat belum ada yang menjalankan bisnis ini di wilayah desa. Meskipun memang keuntungan yang didapatkan tidak sebeapa besarannya namun bisa menjadi kegiatan usaha sampingan di rumah untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Tujuan utama dengan adanya bisnis yang satu ini bukan untuk mendapatkan keuntungan namun membantu masyarakat desa dalam mencari mata pencaharian ataupun usaha yang baik. Maka dari itu yakinkan terlebih dahulu pada saat akan membuka koperasi simpan pinjam dengan tujuan utamanya bukan mencari keuntungan besar.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

7. Ternak Hewan

Selain berprofesi sebagai petani, peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan salah satunya adalah ternak hewan. Meskipun kamu tidak bisa merasakan penghasilan setiap hari namun pada saat menjual ternak hewan ini bisa membuat keuntungan lebih besar.

Hewan yang dapat dipilih untuk diternak seperti halnya ayam potong, ayam kampung, kambing, sapi ataupun bebek, namun dalam memulainya kamu membutuhkan tempat yang lebih luas sebagai media beternak. Jika nanti sudah mendapatkan keuntungan maka bisa merencanakan untuk membuka lahan yang lebih besar lagi daripada saat ini sehingga bisa dikembangbiakkan.

8. Warung Internet

Kebutuhan internet sekarang ini telah menjamur di kalangan anak muda hingga orang tua namun keterbatasan sinyal di desa terkadang membuat masyarakat merasa kesulitan untuk mengakses internet. Terlebih saat ini kebutuhan anak-anak sekolah akan internet sangat tinggi untuk menunjang pembelajaran.

Maka dari itu, hal ini bisa menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi kamu jika ingin membuka usaha namun bingung dengan potensinya. Selain bisa menjadi bisnis, tersedianya jaringan internet yang bagus mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat guna meningkatkan literasi komputer di kalangan masyarakat desa.

9. Tempat Sewa Wifi

Peluang usaha rumahan di desa yang masih satu lingkup dengan warung internet. Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan peluang usaha yang menjanjikan dan pastinya bisa memberikan keuntungan jauh lebih besar dengan membuka tempat sewa wifi.

Jaringan telekomunikasi yang ada di desa dengan jaraknya dari kota sangat jauh sehingga membuat masyarakat desa kesulitan untuk mengakses internet. Peluang usaha yang satu ini sangat menjanjikan dan bisa bertahan dalam waktu lama jika kamu mau bermodal terlebih dahulu dengan memasang wifi di rumah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai peluang usaha rumahan di desa yang berpotensi untuk mendapatkan keuntungan atau pemasukan tambahan. Dengan begitu potensi besar tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin mengingat pesaingnya.

Instagram